3 Cara Ampuh Mengatasi Google Terus Berhenti Untuk Ponsel Android

Cara Mengatasi Google Terus Berhenti

Sejak Selasa, 22 Juni 2021 para pengguna ponsel android di Indonesia terus mengalami masalah Google terus berhenti pada ponsel miliknya. Masalah ini hampir terjadi pada para pengguna ponsel android dari berbagai merk, seperti Xiaomi, Vivo, Realme, Samsung dan masih banyak lainya.

Dengan adanya masalah ini tentu saja akan mengganggu sebab pesan eror akan muncul dalam pemberitahuan bertipe popup yang sangat mengganggu dan harus menekan X pada notifikasi tersebut secara berulang setiap pesan itu muncul kembali.

Google sendiri telah menerima laporan ini dan menurut informasi yang kami rangkum dari XDA-Developers, saat ini mereka tengah menyiapkan patch atau update untuk menambal bug yang cukup meresahkan ini.

Nah, oleh karena itu disini kami akan memberikan solusi atau setidaknya solusi sementara untuk mengatasi masalah Google Terus Berhenti pada ponsel kalian. Caranya sendiri cukup mudah dan kami akan memberikanya untuk anda.

Uninstall update

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan, untuk cara pertama ini, banyak yang merekomendasikanya dan sangat ampuh untuk mengatasi masalah “Google terus berhenti”, dengan cara ini pengguna akan menghapus pembaruan dari aplikasi Google (uninstall update). Menurut bebrapa pengguna cara ini ampuh untuk menghentikan pop-up hingga tidak lagi muncul.

Langkah-langkahnya:

Clear cache

Tenang, apabila cara diatas masih tidak berfungsi, maka kamu dapat memperbaikinya melalui  pengaturan aplikasi.

Untuk caranya adalah sebagai berikut:

Untuk diketahui, dengan menggunakan cara ini, maka akan mengembalikan pengaturan aplikasi ke mode default, sehingga kamu perlu untuk mengaturnya kembali.

Menggunakan versi Beta

Langkah terakhir apabila kedua cara diatas masih belum memperbaiki maslah Google terus berhenti, maka kamu bisa menggunakan cara ini.

Untuk menggunakan cara ini, maka kamu harus tahu jika beralih ke Google versi beta 12.2.4 akan membuat beberapa aplikasi yang terinstall akan sedikit berbeda. Carana sendiri sangat mudah, pengguna hanya perlu klik tautan ini.

Mungkin ada beberapa dari kalian yang hingga saat ini belum mendapatkan eror Google terus berhenti, maka untuk menghindarinya, kami menyarankan agar kamu tidak melakukan pembaruan atau update layanan Google.

Kamu bisa menghentikan pembaruan otomatis ini dengan cara mematikan fitur auto-update yang ada di Google Play Store.

Jadi, itulah 3 cara ampuh mengatasi masalah Google terus berhenti yang hingga saat ini masih marak dikeluhkan oleh para pengguna ponsel Android di Indonesia, bahkan beberapa pengguna dari negara lain juga masih merasakanya.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version