Yoshi-P Ingin Luncurkan 3 Expansion Final Fantasy 14 Sebelum Menginjak 60 Tahun

Expansion Final Fantasy 14

Meskipun telah berusia 10 tahun, Final Fantasy 14 masih menjadi judul Square Enix yang sukses untuk kategori game MMO. Semua berkat kerjasama producer dan director, Naoki Yoshida, dengan rekan timnya sehingga FF 14 dapat mencapai ekspektasi.

Dan baru – baru ini, Square Enix adakan Final Fantasy 14 FanFest tahunannya; sebuah event untuk penggemar MMO agar dapat berkumpul dan merayakan game ini. Dan melalui acara ini, Square Enix juga beri pengumuman besar dimana Yoshi-P ingin luncurkan 3 expansion Final Fantasy 14.

3 Expansion Final Fantasy 14 akan Dirilis dalam 10 Tahun

Expansion Final Fantasy 14

Dalam interview antara Yoshi-P dan Famitsu (kemudian diterjemahkan oleh @aitaikimochi di Twitter), Yoshi-P mengungkapkan dia sudah menyusun ide untuk 2 expansion Final Fantasy 14 mendatang. Dan satu expansion lainnya akan hadir sebelum usianya mencapai 60. Yoshi-P saat ini masih berusia 50 tahun, dan akan bertambah menjadi 51 saat kita memainkan Dawntrail tahun depan.

“Saat ini, aku punya beberapa ide cerita yang ada di dalam kepala untuk dua ekspansi setelah Dawntrail,” tuturnya pada Famitsu,”Kuharap setidaknya ada 3 ekspansi yang sudah rilis sebelum aku berusia 60 tahun,”

Sumber: @aitaikimochi (Twitter)

Artinya, disamping kesuksesan Final Fantasy 16 dan peluncuran Final Fantasy 7 Rebirth di awal 2024, Square Enix tidak melepaskan nasib Final Fantasy 14 begitu saja. Faktanya, mungkin kita masih akan memainkan FF 14 ketika Final Fantasy 17 rilis.

Untuk durasinya sendiri, ia mengatakan bahwa dirinya dan tim tidak memiliki intensi atau niat untuk membuat cerita yang saling berhubungan yang mengarah ke Endwalker. Akan tetapi, mereka ingin mengikat seluruh plot point dan menyebarkan seluruh hint serta petunjuk di ekspansinya.

Ada Rumah Gadang di Ekspansi Final Fantasy XIV Online Dawntrail!

Rumah Gadang????

Seperti yang diketahui, game Final Fantasy XIV merupakan salah satu franchise MMORPG yang sukses dan populer di lini masa. Meski gamenya berbayar dan gunakan sistem subskripsi, nyatanya tidak sedikit yang ingin mencoba game satu ini.

Meski merupakan game liveserviceFinal Fantasy XIV telah merilis ekspansinya seperti Endwalker dan yang terbaru adalah ekspansi ke lima bertajuk Dawntrail. Namun, di ekspansi ini terdapat hal yang cukup menarik perhatian gamer, termasuk penulis sendiri. Yaitu adanya rumah gadang di game ini!

Gimana sih penampakannya? Yuk, simak disini brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version