3 Game terburuk yang pernah diterbitkan EA

EA Logo

EA atau Electronic Arts beberapa waktu lalu sempat menyandang gelar sebagai perusahaan terburuk di Amerika Serikat. Bahkan gelar tersebut didapat EA sampai 2 tahun berturut-turut. Tentu bukan sebuah gelar yang patut dibanggakan atau dirayakan. Gelar perusahaan terburuk itu pun diberikan bukan tanpa sebab. EA dikabarkan mempunyai kebijakan yang tidak berpihak kepada gamers selaku konsumen. Harga game dibandrol cukup mahal tanpa adanya dukungan yang memadai. Beberapa produk game dianggap tidak menyuguhkan kualitas sesuai harapan konsumen. Adanya kasus PHK massal pada beberapa developer kesayangan gamer pun menambah catatan buruk EA.

Sangat disayangkan pastinya, karena gelar beruntun yang didapat EA seolah menunjukkan bahwa pengembang game tersebut tidak berkaca dari penghargaan perusahaan terburuk yang didapat sebelumnya. Adapun terlepas dari hal tersebut, kali ini akan diberikan daftar game terburuk yang pernah dibuat EA. Berikut beberapa diantaranya:

Mass Effect 3

Mass Effect 3 dirilis sebagai kisah akhir dari trilogi Shepard. Dari segi grafis bisa diakui game ini tidak kalah dengan 2 seri sebelumnya. Bentuk bangunan dibuat secara apik dan bagus. Gerakan animasi para karakter umumnya juga mulus dan luwes. Hanya saja sangat disayangkan masih ada beberapa gerakan yang tidak maksimal. Di beberapa sisi interior dan ekterior masih terlihat pula sisi kosong. Adapun hal yang paling mengecewakan dari game EA ini yaitu ending cerita yang menimbulkan kontrovesi di kalangan gamers. Semua berjalan mulus mulai dari awal sampai pertengahan cerita. Akan tetapi, setelah memasuki akhir cerita hasilnya adalah penurunan kualitas cerita terlebih setelah dibandingkan dengan Mass Effect 1 dan 2.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

SimCity 2013

Peluncuran game SimCity 2013 bisa disebut salah satu bencana besar bagi EA. Pasalnya game dari EA ini hanya mendukung untuk dimainkan secara online tanpa adanya dukungan server yang mumpuni. Server EA memang didapati tidak kuat menanggung banyaknya gamers yang login. Tidak hanya itu saja. Game ini dikatakan salah satu game terburuk yang pernah dibuat EA karena kualitas game yang tidak memuaskan. Banyak gamers yang mengaku kecewa.

The Sims 4

Salah satu keluhan yang ditujukan pada EA yakni terkait adanya karakter LGBT atau Lesbian, Gay, Bisexual, dan juga Transgender pada produk gamenya. Sebut saja The Sims 4. Memang tidak ada kebijakan khusus akan LGBT dalam perusahaan EA. Adapun dalam hal ini pihak EA mengaku tidak akan mengalah jika gelar perusahaan terburuk diberikan hanya karena adanya tokoh LGBT.

Itulah beberapa game terburuk yang pernah dibuat EA. Menanggapi gelar perusahaan terburuk yang disandangnya, EA sempat mengungkapkan keinginannya untuk menjadi lebih baik dan tidak terjatuh pada lubang kesalahan yang sama. EA mencoba mendengar setiap feedback dari konsumen dan menghindari kebijakan-kebijakan yang tidak populer.

Exit mobile version