[Rumor] 3 Info Region Baru Genshin Impact yang Mungkin akan Hadir di Update Mendatang

Region baru Genshin Impact

Region Baru Genshin Impact – Patch Fontaine memang masih perlu menunggu beberapa bulan ke depan. Mengingat Genshin Impact baru saja memasuki babak baru dengan hadirnya wilayah Dendro, Sumeru. Para Traveler masih terlihat antusias dengan hadirnya region padang pasir di update 3.1 mendatang. Lantas, apa hanya itu saja informasi region baru yang kita punya? Tentu tidak!

Info Region Baru Genshin Impact

Sumeru City Ibu Kota Sumeru Sang Negeri Kebijaksanaan

Membedakan wilayah-wilayah di Genshin sebenarnya sangat mudah. Semuanya mempunyai ciri khas seperti iklim, flora, fauna serta budaya yang berbeda. Dragonspine dengan iklim dinginnya, Liyue yang dipenuhi dengan bebatuan, Sumeru dengan hutan hujan tropisnya. Serta kepulauan Inazuma yang khas dengan badai petir.

Tak Banyak Gamer Tahu 3 Region Baru Ini

The Chasm di Liyue

Beberapa sub-region memang sudah di-tease dalam gamenya dari dialog NPC jauh hari sebelum wilayah itu rilis. Seperti Chasm yang sudah disebut pada papan pengumuman Chihu Rock dan Feiyun Slope dan Enkanomiya yang membutuhkan kunci dari quest The Moon-Bathed Deep di Watatsumi Island di patch 2.1.

Tidak hanya habis disitu saja, sebenarnya masih ada lagi beberapa petunjuk region baru Genshin Impact yang bertebaran. Bisa saja HoYoverse akan menghadirkan region ini kedepannya.

3 Region Genshin Impact yang Mungkin Rilis

Patch 3.1

Sembari menunggu patch 3.1 Raja Tanah Merah dan Tiga Peziarah, mari kita bahas beberapa petunjuk region baru Genshin Impact yang bisa saja rilis di masa depan. Tentu saja semua informasi ini hanya sekadar spekulasi tetapi informasi tersebut bisa didapatkan dari gamenya sendiri.

1. Qiaoying Village

Ningguang minum teh

Petunjuk pertama Qiaoying Village datang dari komisi harian kota Liyue “Bajak laut, angkat sauh!” yang menceritakan Little Meng setelah mengapungkan botol kaca berisi surat kekhawatirannya. Disinilah pertama kali Qiaoying Village disebut. Desa yang khas dengan daun teh berkualitas tinggi ini kemungkinan berlokasi di barat laut Gunung Aocang dan Gunung Hulao.

Kemungkinan lokasi Qiaoying Village

Zhongli juga pernah membahas soal Qiaoying Village di event “Seteguk Mimpi Mabuk.” NPC legendaris Liben pernah menyarankan Traveler dua teh dari Qiaoying yaitu Tianheng Bohea dan Qiaoying floral tea.

2. Blackcliff Forge

Pintu depan Blackcliff Forge

Kalian tentu tidak asing dengan polearm rarity bintang 3 White Tassel dan Black Tassel. Bentuknya terinspirasi dari tombak Qiang, istilah untuk kata tombak dalam bahasa Tiongkok. White Tassel dipakai oleh hampir semua prajurit Millelith Liyue. Sebagai satu-satunya senjata yang dikenakan para prajurit sebanyak itu, tentu harus diproduksi massal di suatu tempat, bukan?

Blackcliff Forge adalah tempat tersebut. Berlokasi di barat daya dari Kota Liyue adalah sebuah tambang batu sekaligus penempaan senjata yang tersembunyi di balik gunung. Tempat ini sudah melahirkan banyak sekali senjata-senjata berkualitas seperti Blackcliff Series. Sedikit info, Yun Jin merupakan keturunan dari keluarga Yun, salah satu keluarga pandai besi terpandang yang turut serta menciptakan senjata Blackcliff Series.

Yun Jin

Asal muasal nama Blackcliff Forge dari penggunaan batu mineral Blackcliff yang banyak dijumpai di wilayah sekitarnya. Menurut NPC Gummer yang menjaga tempat tersebut, terdapat pabrik dan jalur galian yang membentuk jaringan di dalam gunung tempat mineral Blackcliff ditemukan.

Gummer juga sebelumnya bekerja di tambang batu dan berpindah profesi menjadi Millelith dikarenakan kondisi kerja yang berat. Jadi kalau tempat ini sudah terbuka untuk di-eksplorasi, siap-siap untuk pusing mencari jalan seperti Chasm miner bawah tanah ya hehe.

NPC Gummer

3. Dornman Port 

Meskipun sekarang kita tidak bisa menjumpai pelabuhan di wilayah Mondstadt, kenyataannya wilayah di bawah naungan Dewa Kebebasan Barbatos sebenarnya punya sebuah pelabuhan.

Namanya adalah Dornman Port. Pertama kali disinggung oleh NPC Jones di Pulau Ritou, Inazuma. Jones mengatakan dirinya terjebak di Inazuma karena Dekrit Sakoku yang tidak memperbolehkan jalur keluar-masuk Inazuma dan menyesali kedatangannya ke Pulau Ritou.

Pulau tanpa nama

NPC Henry Morton pernah membahas pelabuhan itu pada dialog setelah quest dunia “Waktu dan angin” selesai. Bagi yang masih ingat, quest inilah yang menciptakan meme Kaeya Bridge. Henry mengatakan bisa saja mencarter kapal dari Dornman Port ke Pulau tanpa nama di timur laut perairan Mondstadt.

Eula Lawrence

Eula juga pernah bercerita soal Dornman Port ketika pertama kali bertemu Yanfei yang tengah menginvestigasi kargo Abyss Order di pelabuhan tersebut. Eula berhasil menyelamatkan Yanfei dari mara bahaya setelah pengacara separuh adepti tersebut menemukan sesuatu yang aneh di kargo bertujuan Pelabuhan Liyue.

Itulah, tiga region baru Genshin Impact yang berkemungkinan besar hadir di patch-patch mendatang. Jangan lupa juga untuk cek guide dan perkenalan karakter lain seperti Cyno dan Nilou yang akan hadir patch depan ya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version