3 Karakter Genshin Impact Terkuat yang Tidak Membutuhkan Gacha

in , ,
Karakter Genshin Impact Terkuat Tanpa Perlu Gacha

Aduh, susah banget ngelarin abyss nih! Gua ga punya karakter yang bagus-bagus soalnya, gacha gua ampas!

Pasti banyak dari kita yang pernah mengalami hal di atas. Genshin Impact adalah game gacha, yang berarti pilihan karakter yang dimiliki oleh pemain seringkali tergantung hoki-hokian. Oleh karena itu, cukup sering pemain tidak memiliki karakter-karakter tier atas, hanya karena tidak beruntung.

Sebab itu, hari ini saya akan membahas tentang tiga karakter paling kuat di Genshin Impact — yang semua pemain pasti punya! Untuk sekarang, DPS utama paling banyak yang kita butuhkan adalah 2, karena Spiral Abyss membutuhkan 2 tim, sedangkan untuk seluruh konten lain satu DPS saja cukup. Makanya, karakter yang ingin saya bahas adalah 2 karakter DPS dan 1 karakter support.

Kaeya

Kaeya
Koitsu wa dou da?

Karakter pertama yang ingin saya bahas adalah starter Cryo dan perahu favorit kita, Kaeya. Kaeya adalah karakter pedang elemen Cryo yang bisa didapatkan di awal permainan melalui quest prolog. Kalian mungkin sudah sering menggunakan karakter ini sebagai perahu es, tapi apakah kalian tahu bahwa Kaeya adalah karakter DPS Cryo paling kuat setelah Ganyu?

Update 1.2 yang mendatangkan set Blizzard Strayer merupakan buff yang sangat penting untuk Kaeya. Dengan menggunakan 4 artefak Blizzard Strayer, Kaeya bisa mendapatkan 40% CRIT Rate selama musuh yang diserang terkena Frozen. Kaeya juga memiliki rasio ATK yang tinggi pada serangan normal dan Elemental Skill-nya. Semua faktor ini menjadikan Kaeya sebagai DPS Cryo yang kuat dan juga cukup mudah untuk di-farm. Karena dengan CRIT Rate yang sudah tinggi dari sananya, Kaeya hanya membutuhkan stat ATK% dan CRIT DMG dari artefak.

Untuk build Kaeya, saya merekomendasikan set 4 Blizzard Strayer, untuk meningkatkan Cryo DMG dan CRIT Rate. Senjata terbaik untuk Kaeya DPS adalah Black Sword, tapi jika kalian tidak punya, kalian bisa menggunakan Prototype Rancour, Iron Sting, atau Fillet Blade. Untuk tim, rekomendasi saya adalah karakter Hydro, untuk mengaktifkan Freeze. Jika kalian punya, Chongyun adalah support terbaik untuk Kaeya, karena Chongyun bisa mengubah serangan normal Kaeya menjadi Cryo.

Xiangling

Xiangling

Karakter tombak Pyro ini merupakan bagian dari karakter bintang 4 gacha, tapi bisa didapatkan secara gratis ketika kalian berhasil menyelesaikan lantai 3 Spiral Abyss. Xiangling adalah karakter yang cukup sering digunakan sebagai support ketika tim membutuhkan aplikasi elemen Pyro, dan kedua skill dari Xiangling memang memiliki damage yang tinggi.

Namun, kekuatan Xiangling tidak berhenti sampai situ. Xiangling juga bisa menjadi karakter DPS utama yang sangat kuat. Tapi, di sini Xiangling bukanlah menjadi DPS Pyro, tapi DPS Physical! Rahasia dari build ini adalah Crescent Pike, yaitu tombak yang bisa memberikan Physical DMG ekstra sebesar 20% ATK untuk setiap hit dari serangan normal Xiangling.

Bonus ini bisa didapatkan setiap kali Xiangling menyerap partikel energi. Senjata ini memiliki sinergi yang sangat kuat dengan Xiangling, karena kombo serangan normal Xiangling terdiri dari 9 hit. Sehingga, setiap kombo akan menghasilkan bonus DMG sebesar 180% ATK. Selain itu, Crescent Pike juga memberikan bonus Physical DMG yang besar, sehingga menjadikan Xiangling sebagai DPS Physical paling kuat setelah Razor.

Untuk build Xiangling DPS, saya merekomendasikan 4 set Gladiator’s Finale. Gladiator meningkatkan ATK Xiangling dan juga meningkatkan DMG dari serangan normal Xiangling sebesar 35%, sehingga artefak ini memberikan Xiangling bonus DMG terbesar di antara set artefak manapun. Build ini wajib menggunakan senjata Crescent Pike, yang kalian bisa dapatkan dari crafting.

Aether/Lumine (Geo)

Aether

Tentu saja, tokoh utama favorit kita juga ada di daftar ini, sebagai versi Geo dari sang Traveler. Alasan Geo Traveler ada di daftar ini adalah rasio damage pada Elemental Skill-nya yang sangat besar. Dengan stats dan build artefak yang benar, Traveler Geo bisa dengan mudah melancarkan lebih dari 10000 damage hanya dengan menekan tombol E. Skill ini bisa digunakan sekali setiap 8 detik. Selain itu, skill Elemental Burst dari Geo Traveler juga memiliki AoE yang sangat luas dan damage yang besar, meskipun tidak sebesar damage dari E.

Untuk Geo Traveler, saya merekomendasikan 2 set Archaic Petra dan 2 set Gladiator’s Finale, untuk memaksimalkan Geo DMG dari skill-skill yang digunakan oleh Geo Traveler. Gladiator bisa juga diganti dengan 2 set Gambler untuk damage lebih besar dari Elemental Skill, tapi set ini mengurangi stat total. Senjata terbaik untuk build ini adalah Festering Desire, yang bisa didapatkan dari event The Chalk Prince and the Dragon kemarin. Jika kalian tidak punya, bisa juga menggunakan Harbinger of Dawn.

Keberuntungan adalah unsur yang tidak dapat dihindari ketika memainkan game gacha. Sebagai pemain, kita tidak memiliki kendali penuh atas karakter apa yang kita miliki dalam akun kita. Tapi, kita selalu bisa menggunakan sumber daya apapun yang kita miliki untuk mengalahkan musuh yang kuat.

Saya mengucapkan terima kasih kepada channel YouTube Jinx atas informasi mengenai Kaeya dan Xiangling, dan kepada channel YouTube Enviosity atas inspirasi untuk menulis artikel ini.

Genshin Impact bisa diunduh melalui situs resmi Genshin Impact. Pada tanggal 3 Februari 2021, Genshin Impact akan kedatangan Update 1.3, bertemakan Tahun Baru Imlek.


Untuk membaca panduan, ulasan, dan konten-konten menarik lainnya, silakan baca artikel-artikel lain dari saya, Jothias Edbert. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Jothias Edbert

Written by Jothias Edbert

Content Writer @ Gamebrott.com. Sangat hobi bermain game TCG, game gacha, atau game-game klasik era PS1 dan PS2.