3 Karyawan Mundur dari Zero Lab Karena Kasus Pelecehan dan Sifat Toxic Bosnya

in

Kasus pelecehan seksual baru-baru ini sedang melanda dunia game. Beberapa orang mendapat tuduhan pelecehan seksual. Beberapa kasus telah terbukti dan ada juga kasus yang diakui oleh pelaku. Hal tersebut segera mengguncang industri game karena melibatkan banyak nama dalam industri game dan perusahaan besar.

Dilansir dari Gamerant, 3 karyawan mundur dari Zero Lab karena kasus pelecehan dan sifat toxic bosnya.  Kasus ini sebelumnya di awali dengan kasus tuduhan pelecehan seksual terhadap Mike Zaimont. Meski telah diadakan investigasi, namun hal tersebut terasa sulit mengingat Zaimont memiliki pengaruh cukup besar. Meskipun Zaimont sendiri telah dilarang untuk menghadiri event tertentu mewakili Zero Lab.

Zero Lab

Zaimont sendiri menolak untuk mundur karena merupakan pemilik utama dari Zero Lab. Belum lagi selesai masalah tuduhan pelecehan seksual. Zaimont disebut tidak mau mundur dari perusahaan dan tidak mau mengalah. Ia disebut mencaci dan mempermalukan karyawan yang mencoba membela dirinya dari kasus pelecehan seksual.

3 karyawan yang tidak berkompromi dengan kasus tersebut memilih untuk meninggalkan Zero Lab. Mereka adalah Mariel Kinuko Cartwright, Brian Jun dan Johnathan “Persona” Kim. Mereka membuat pernyataan melalui Twitter masing-masing terkait keluarnya mereka dari Zero Lab.

Oleh karena itu, pemaparan di atas merupakan gambaran kasus 3 karyawan mundur dari Zero Lab. Belum ada tanggapan resmi dari Zero Lab terkait kejadian tersebut. Hal tersebut tentunya dikhawatirkna akan mempengaruhi game-game yang dikembangkan Zero Lab.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com