3 Negara yang Cocok Bagi Kamu yang Pertama Kali Memainkan World of Warships

in ,
Cover World Of Warship

Sebagai sebuah game simulasi kapal perang tentunya World of Warships berusaha menghadirkan pengalaman nyata dalam merasakan sensasi pertempuran kapan didunia nyata. Oleh karena itu, Wargming selaku pengembang selain menghadirkan berbagai update terbaru yang akan meningkatkan pengalaman bermain World of Warships, game ini juga menghadirkan kapal-kapal dari berbagai negara atau yang lebih kita kenal sebagai faction dalam game. Total ada 11 faction dalam World of Warships, diantaranya negara seperti Amerika, Jepang, Jerman, Soviet, ataupun faction seperti Pan-Asia dan Pan-America. 

Dengan banyak negara serta faction dalam World of Warships tersebut, tentunya memiliki keunikan secara cara bermain yang berbeda pula. Ada beberapa negara yang memiliki. Oleh karena itu jika sebelumnya Gamebrott, membahas jenis-jenis kapal yang ada dalam game World of Warships, pada kesempatan kali ini kami akan membahas 3 Negara yang Cocok Digunakan Pemain Pemula World of Warships!

World Of Warship1Bagi para pemain yang ingin mendapatkan berbagai keuntungan saat memainkan game World of Warships, bisa langsung memainkannya dan mendownloadnya melalui link dibawah ini. Selain itu gunakan Promocode yang kami cantumkan dibawah ini, untuk mendapatkan keuntungan  :

  • 3x Premium Ships
  • 7-Day Premium Account
  • 500 Gold
  • 1,000,000 Silver
  • Link Download : World of Warships

Promocode : WIN2020

Ayoo tunggu apalagi! Segera mainkan World of Warships dan saksikan aksi-aski menarik dari petempuran kapal perang!

1. Jepang – Temukan dan Hancurkan

Wow JepangJepang menjadi salah satu faction terkuat dalam game World of Warships, hal tersebut didasari pada kemampuan kapal-kapal mereka yang didesain untuk perang terbuka. Jepang akan menjadi sangat berbahaya, dimana kamu sudah berhasil menemukan posisi lawan mu, dengan kekuatan penghancur yang terpusat pada torpedo dan tembakan jarak jauh kapal-kapal dari Jepang dengan mudah mampu mendominasi permainan secara terbuka. Hal tersebut ditambah dengan kekuatan manuver serta penyamaran kapal-kapal Jepang yang hebat, sehingga akan sangat sulit untuk dideteksi posisinya oleh kapal musuh. Sehingga gaya bermain paling efektif saat menggunakan Jepang adalah, menyerang pertama dan langsung hancurkan musuh yang ada didepan mu, agar kamu bisa mendominasi jalannya pertempuran. Inisiatif tersebut dilakukan agar menutupi kelemahan utama Jepang yang terletak pada kemampuan armor yang lemah, baik serangan dari kapal ataupun dari pesawat-pesawat lawan.

Tips Bermain Dengan Kapal Jepang :

Destroyer : Kapal Destroyer Jepang sendiri diibaratkan seorang Ninja, dimana kamu harus tetap tidak terlihat oleh musuh, dan menyerangnya secara tiba-tiba dengan torpedo untuk menenggelamkan kapal lawan.

Cruisers : Cruisers Jepang yang memiliki mobilitas tinggi, sangat cocok untuk menjadi informan bagi kapal-kapal sekutu untuk mengetahui posisi musuh. Dimana menyerang bukanlah pilihan, dikarenakan kapal Cruisers Jepang tidak memiliki senjata yang efektif untuk pertempuran.

Battleships : Tak bisa dipungkiri kelas Battleships miliki Jepang menjadi kapal yang paling berbahaya dalam World of Warships karena daya hancurnya, baik serangan jarak dekat ataupun jarak jauh. Sehingga kamu hanya perlu mencari jarak yang tepat untuk mendominasi pertempuran.

Aircraft Carriers : Temukan dan Hancurkan adalah kunci Aircraft Carries milik Jepang, dimana hal tersebut ditujukan untuk menutupi kelemahan utama mereka yang terletak pada pertahanannya yang buruk.

2. United Kingdom – Sang Ahli Petempuran Jarak Dekat

Wow UkBerbanding tebalik dengan Jepang yang memanfaatkan jarak dan inisitif dalam mendominasi pertempuran, United Kingdom sendiri memiliki karakteristik yang cocok bagi kamu yang suka dengan kecepatan serta pertempuran jarak dekat. Meskipun kapal-kapal dari United Kingdom sendiri tidak memiliki kemampuan senjata berdaya hancur tinggi dibanding faction-faction lain yang ada dalam World of Warships, kapal dari faksi ini memiliki kecepatan manuver dan reload time senjata yang cepat. Sehingga walapun serangan dari kapal United Kingdom tidak memberikan kerusakan yang parah, namun dengan reload time yang cepat, kamu dapat memberikan serangan bertubi-tubi kepada musuh yang akhirnya akan membuat mereka panik dana memilih mundur dari medan pertempuran. Disaat lawan panik inilah keunggulan utama dari United Kingdom, dimana mereka bisa dengan mudah mengejar lawan, sembari memanfaatkan relod time yang cepat untuk menenggelamkan lawan. Sehingga tips utama bermain dengan United Kingdom adalah, hindari bermain jarak jauh, karena faction ini begitu lemah pada pertempuran jarak jauh. Namun untuk urusan pertempuran jarak dekat United Kingdom bisa dibilang tak tertandingi.

Tips Bermain dengan Kapal United Kingdom :

Destroyer : Manfaatkan kecepatan Destroyer untuk mendekat ke lawan dan serang bertubi-tubi

Cruisers : Selain menjadi kelas kapal tercepat di World of Warships, kemampuan utama dari Cruisers United Kingdom adalah terletak pada skill-skill yang dimiliki, seperti Repair Party, Surveillance Radar, dan Smoke Generator. Manfaatkan skill tersebut sebaik mungkin, untuk mendominasi pertempuran.

Battleships : Kelas kapal Battleships dari United Kingdom bisa menjadi kelas kapal paling merepotkan bagi kapal-kapal lain di World of Warships. Hal tersebut dikarenkan kapal dari faction ini mampu memberikan efek terbakar disetiap seranganya. Dengan kemampuan tersebut, kamu bisa dengan mudah mendekat ke musuh mu saat mereka dalam kondisi terbakar.

Aircraft Carriers : Kelas kapal yang satu ini bisa dibilang menjadi kelas Aircraft Carries yang paling mudah digunakan dalam game World of Warships. Pasalanya kamu bisa langsung menjatuhkan beberapa bom sekaligus untuk menyerang musuh. 

3. Amerika –  Keseimbangan Bertahan dan Menyerang

Wow UsAmerika dengan U.S. Navy bisa dibilang menjadi kapal paling seimbang dalam game World of Warships, baik dari seri menyerang ataupun bertahan. Hal tersebut dibuktikan dengan persenjataan super lengkap dengan kemampuan senjata jarak jauh ataupun dekat, serta senjata anti AA yang dimiliki. Selain itu kapal-kapal dari Amerika memiliki kemampuan bertahan yang kuat sehingga tidak mudah dihancurkan oleh serang-serangan lawan. Meskipun secara daya hancur kapal-kapal Amerika bisa dibilang tidak lebih baik dari faksi lain, namun kekuatan utama mereka terletak pada keseimbang bertahan dan menyerang. Dengan kemampuan tersebut, kamu bisa dengan bebas menenutkan akan seperti apa gaya bermain mu, karena kemampuan utama dari Amerika adalah, terletak pada flesibilitas untuk bermain secara frontal ataupun dengan menunggu pergerakan musuh. Sehingga kamu memiliki banyak opsi menyerang saat menggunakan kapal-kapal dari Amerika.

Tips Bermain dengan Amerika :

Destroyer : Gaya bermain paling tepat bermain dengan Destroyer Amerika adalah, menganggu formasi lawan dengan masuk kedalam garis pertahanannya dengan mengincar kapal-kapal berukuran besar. Dengan pertahanan yang kuat, musuh alami mu hanyalah kapal-kapal cruisers miliki lawan.

Cruisers : Kapal Cruisers miliki Amerika adalah kapal dengan senjata terlengkap dikelasnya. Sehingga kamu tinggal memfokuskan peran Cruisers dimedan pertempuran, karena mampu bertahan dan menyerang dengan baik.

Battleships : Battleships miliki Amerika adalah benteng yang sangat kuat dan kebal terhadap serangan udara. Manfaatkan kekuatan bertahan tersebut untuk lebih agresif mengincar kapal musuh.

Aircraft Carriers : Bisa dibilang kapal Aricraft Carriers miliki Amerika adalah senjata paling mematikan dengan daya hancur yang sangat tinggi. Sehingga ketepatan mu dalam mencari infromasi posisi menentukan tingkat kesuksesan dengan kelas kapal ini.


Tentunya negara dan faction-faction diatas sangat cocok bagi kalian yang baru pertama kali memainkan World of Warships, dikarenkan secara mekanisme dan gameplay menawarkan keseimbangan serta mekanisme yang mudah dipahami. Dengan mempelajari kemampuan manuver serta cara menyerang dari tiga faction diatas, kamu akan dengan mudah memahami mekanisme gameplay yang ditawarkan faction-faction lain seperti Perancis, German, dan Soviet yang secara gameplay dan skill lebih kompleks.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]