3 Tips & Trik Menggunakan Kapal Selam dalam World of Warships

in ,
A634ab0e 29ba 11ea 8985 D89d6715223c 1200x
A634ab0e 29ba 11ea 8985 D89d6715223c 1200x

Akhirnya pada tanggal 27 Mei 2020 yang lalu pihak pengembang Wargaming secara resmi menghadirkan Submarine, sebagai salah satu class yang bisa kamu jajal dalam game World of Warships. Tentunya dengan kehadiran submarine ini, akan memberikan pembeda bagi jalannya permainan, pasalnya memiliki potensi yang besar mengubah strategi dan meta yang ada dalam game yang satu ini. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, Gamebrott, akan memberikan sebuah tips & trick menggunakan Submarine dalam World of Warships.


Manuver Submarine Menjadi Kunci

1

Hal utama yang harus kamu kuasai untuk sukses menggunakan Submarine, adalah menguasai kemampuan manuver/pergerakan kapal yang satu ini. Berbeda pada class kapal pada umumnya yang menggunakan WASD sebagai control utamanya dalam bermanuver, kapal selama sendiri memiliki beberapa tambahan tombol untuk bisa naik kepermukaan dengan F dan C untuk menyelama dalam air. Sedangkan untuk mengkunci posisi kapal kamu perlu menekan Ctrl + F atau Ctrl + C. Sehingga dalam menggunakan Submarine kemampuan manuver mu akan memegang kunci permainan, dikarenkan kapal yang satu ini memiliki mode atas air dan dalam air. Dimana kedua mode ini memiliki kemampuan serta pengguaannya yang berbeda pula.

Saat dipermukaan sendiri kamu akan memiliki keuntungan yang memudahkan mu untuk mengetahui lokasi musuh mu dengan leluasa, mengingat jarak padang yang ditampilakan lebih jelas. Sehingga saat kamu berada dimode atas air sendiri lebih ditujukan untuk mengamati lokasi dan menentukan strategi apa yang tepat untuk mengalahkan musuh-musuh mu.

2

Sedangkan dalam mode menyelam sendiri, lebih ditujukan sebagai mode menyerang, mengingat saat kamu berada pada kedalamana 6 hingga 30 meter, posisi kapal mu akan lebih sulit untuk dideteksi oleh kapal musuh, sehingga kamu bisa dengan mudah menyerang. Selin itu saat memasuki mode menyelam sendiri hanya bisa diketahui oleh kapal selam miliki musuh saja.

Dimana saat diatas air sendiri adalah saat yang tepat untuk menentukan lokasi kapal musuh dan mengatur strategi pennyerangan. Sedangkan untuk mode menyelam sendiri, dikhususkan untuk mengeksekusi kapal-kapal musuh. Sehingga kemampuan bermanuver


Hemat Baterai Mu!

3

Bateri dalam kapal selama sendiri menjadi sebuah fitur yang wajib kamu kuasai selain Sonar Ping dalam menggunakan kapal selam. Fungsi baterai dikapal selama sendiri difungsikan sebagai daya utama kapal yang satu ini. Dimana kamu tidak bisa dengan terus menerus bergerak dengan kecepatan penuh dalam kondisi menyelam ataupun menggunakan Sonar Ping, dikarenkan akan menghabisakan daya baterai yang kamu miliki. Dimana saat kamu kehabisan daya baterai tersebut kamu akan kehilangan fungsi Sonar Ping dari kapal selam mu.

Sehingga kemampuan mu mengatur penggunaan baterai akan menjadi kunci memaksimalkan semua kemampuan kapal selam. Oleh karena itu kamu wajib melakukan regenerasi baterai dengan  tetap menjaga kecepatan kapal mu ¼ atau masuk kedalam mode permukaan.


Menggunakan Sonar Ping

4

Untuk memaksimalkan fitur Sonar Ping, tentunya kamu harus menguasi tips hemat baterai pada poin sebelumnya, mengingat Sonar Ping sendiri adalah sebuah fitur kunci untuk menyerang musuh. Hal utama yang harus kamu kuasai sebelum menggunakan Sonar Ping adalah, memastikan bahwa musuh mu ada dalam jangkauan target, yang akan ditunjukan dengan sebuah anak panah. Saat kamu sudah memastikan target mu terkunci, maka topredo akan menyerang musuh mu. Dan jika kamu berhasil mengunci target mu dengan Sonar Ping, maka serangan torpedo mu akan begerak lebih optimal dan memberikan kerusakan maksimal bagi kapal musuh.

5

Kapal yang kamu kunci dengan Sonar Ping sendiri memiliki waktu 30 detik sebelum kamu menembaknya, Sehinga ketepatan mu dalam mengekskusi serangan menggunakan Sonar Ping adalah kunci memaksimalkan serangan dari submarine. Selain itu Sonar Ping sendiri memiliki dua jenis serangan yaitu, wide and slow attack, serta jarak pendek namun bergerak dengan cepat.


Teknik Wajib yang Harus Kamu Kuasai saat Menggunakan Submarine

6

  • Tombol H akan memberikan informasi mengenai detail kapal selam mu. Pastikan kamu mendapatkan informasi kondisi kapal selam mu sebelum memasuki pertarungan.
  • Untuk memaksimalkan bermain kapal selam, kamu wajib memperhatikan penggunaan bateri dan strategi mu memetakan posisi kapal musuh.
  • Kapal selam lebih efektif untuk mengincar kapal berukuran besar yang memiliki pergerakaan lambat.
  • Hindari kapal yang memiliki pergerkan cepat, dikarenkan mereka dapat menghindari serangan dari torpedo mu.
  • Pastikan menyerang kapal yang ada didepan mu, dikarenkan persenjataan utama kapal selam berada dibagian depan kapal.
  • Sebelum melakukan serangan, pastikan kamu sudah menyiapkan escape route terlebih dahulu. Mengingat kapal selam sendiri memiliki pergerakan yang kurang cepat, sehingga membuat musuh akan dengan mudah menyerang mu. Oleh karena itu persiapan serangan menjadi kunci utama.
  • Meskipun traget sudah terkunci oleh Sonar Ping, bukan berati serangan yang kamu lancarkan akan mengenai target.
  • Torpedo yang dimiliki kapal selam memiliki kekurangan dalam serangan yang berbelok. Sehingga pastikan target mu tepat berada dalam garis lurus.
  • Untuk serangan jarak jauh, pastikan untuk menembakan torpedo terlebih dahulu, sebelum menggunakan Sonar Ping.
  • Seluruh torpedo akan langsung menyerang target ketika Sonar Ping sudah mengunci target.
  • Sonar ping bisa diibaratakan sebagai pedang bermata dua, meskipun memberikan kemudahan untuk mengunci traget, menggunakan sonar ping akan membuat mu mudah terdeteksi oleh musuh.
  • Tidak ada yang lebih buruk dari terdeteksi musuh, hal ini dikarenkan kapal selam begitu rentan terhadap serangan kapal musuh. Ammunition, bombs, dan secondary guns, dari kapal musuh bisa dengan dengan mudah menegelamkan kapal mu. Sehingga langsung masuk kepertempuran tanpa persiaapan bukanlah cara bermain menggunakan kapal selam.
  • Jika posisi mu terdeteksi oleh pesawat musuh, maka lokasi mu akan ditandai dengan sebuah lingkaran.
  • Kapal destroyers dan cruisers akan dilengkapi bomb bawah air, sehingga menjadikan dua kapal ini menjadi musuh alami mu. Pastikan tetep bergerak saat pertempuran,agar posisi mu sulit terdeteksi oleh musuh.

    Berikut adalah tips & trik dasar bermain Submarine dalam World of Warships. Tentunya kemampuan mu bermanuver serta memaksimalkan fitur battrey dan sonar ping akan membuat mu dengan mudah memenangkan pertempuran.

  • Dan bila kamu memutuskan untuk  memulai karirmu sebagai Pilot Kapal Selam sekarang, jangan lupa untuk menggunakan kode WIN2020 ketika kamu mendaftar di website World of Warship untuk mendapatkan banyak hadiah mulai dari 3 kapal gratis, akun premium 7 hari, dan juga banyak silver dan gold yang bisa kamu dapatkan gratis hanya dengan kode tersebut.

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!