30+ Game Android Terbaik Bulan July 2021!

Beauty And The Beast

Beauty And The Beast

Ada banyak sekali genre game mobile yang bisa kalian mainkan terutama di Android. Dimulai dari simulasi, RPG, Action, hingga horror pun bisa kalian temukan di android tergantung dari minat kalian. Nah, jika kalian tengah mencari beberapa game android keren dan seru, berikut gamebrott akan berikan beberapa rekomendasi game – game android terbaik yang wajib kalian mainkan!


RPG

1. Ragnarok X Next Generation

Ragnarok X: Next Generation merupakan serial terbaru Ragnarok. Secara gameplay game yang satu ini akan lebih menekankan sebuah game dengan genre MMORPG, meskipun begitu job dasar dari seri Ragnarok seperti Swordman, Acolyte, Mage, Thief, Archer, dan Merchant tetapa akan dipertahankan oleh game yang satu ini. Dari segi grafis game ini akan dikemas dengan tampilan 3D dengan visual yang menawan, selain itu fitur-fitur PVE dan PVP dipastikan hadir dalam game Ragnarok X : Next Generation.

2. Guardians of Cloudia


Game Open World MMORPG baru yang penuh dengan tantangan dan rintangan serta quest yang menarik untuk kalian eksplore. Game ini menghadirkan 5 job yang bisa kalian pilih, dimulai dari Archer, Swordsman, Oracle, Mage, dan Rogue. Masing – masing tentunya dengan skill dan keunikannya sendiri. Game ini memiliki beragam fitur yang disukai oleh pemain game mobile yaitu tidak adanya fitur auto disertai dengan skill yang beragam.

3. Super Brawl Universe

Super Brawl Universe merupakan game Fighting antara karakter Nickelodeon. Kalau kamu penggemar Nickelodeon, kamu tidak akan asing dengan karakter – karakter yang ada di game ini. Game Android satu ini sangat cocok untuk dimainkan anak – anak. Setiap karakter juga memiliki karakteristik serangan masing – masing yang pastinya tidak akan membosankan. Game ini berukuran 321 MB akan tetapi, masih sangat lancar untuk dimainkan di HP RAM 2 GB.

4. Gangster City

Gangster City merupakan game Android Shooting yang cocok banget dimainkan oleh anak – anak. Kamu dapat berperan sebagai seorang Polisi dan memburu para penjahat yang ada di Kota. Ukuran yang diberikan juga sangatlah kecil yaitu 43 MB, tidak akan membuat HP menjadi berat.

5. Raid Masters Online – BOSS RAID

https://youtu.be/lIWm3rK9L-s

Raid Master Online merupakan game online multiplayer yang dirilis di android dan iOS. Pemain ditugaskan untuk membuat sebuah ekspedisi bersama dengan pemain lain dalam team 3 orang untuk membunuh boss monster. Ada beberapa karakter dengan nama master yang bisa kalian kembangkan, dengan skillnya sendiri. Game ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai game MMORPG dan tertarik dengan melakukan raid boss bersama dengan pemain lain untuk hunting equipment dan EXP.

6. Aotu World

Aotu world adalah game action RPG bergaya anime dengan beragam skill dan gameplay yang keren. Pemain bisa menggunakan berbagai karakter dengan beragam skill yang unik untuk menghancurkan musuh – musuh yang akan membunuhmu. Game ini memiliki fitur customisasi yang keren dengan beragam outfit stylish yang bisa kalian gunakan in game. Jika kalian tertarik dengan game aksi bergaya anime, inilah pilihanmu.

7. Albion Online

Albion Online adalah MMORPG fantasi abad pertengahan gratis yang dikembangkan oleh Sandbox Interactive, sebuah studio game yang berbasis di Berlin, Jerman. Game ini telah di rilis di PC pada tanggal 17 Juni 2017, tanggal yang bagus untuk perilisan sebuah game.

Tujuan utama dari game ini selain menjalankan semua misi yang tersedia, kamu dapat menaklukan dunia dan melakukan pertarungan Player VS Player (PVP). Kamu juga dapat memperkuat karakter dan mendapatkan pengalaman PVE (Player VS Environment) yang menakjubkan.

8. One Gun 2

One Gun adalah game untuk kalian yang menyukai extreme duel atau fighter game. Disini kalian akan mendapati diri kalian ditantang dengan ratusan hinggan ribuan monster yang akan kalian hancurkan dengan menggunakan satu senjata api. Ya, tentu kalian akan kalah terus menerus, namun setiap kekalahan yang kalian alami akan meningkatkan kemampuan, skill, hingga equipment kalian secara keseluruhan.

9. Dashero

Dashero merupakan game bergenre RPG yang dapat kamu mainkan secara Offline. Sub-genre dari game ini adalah Rogue Like dimana kamu akan dapat berjalan menuju ruangan bos dan mengalahkannya. Akan terdapat Upgrade skill untuk memperkuat karakter yang kamu mainkan. Untuk sebuah game yang sangat bagus, Dashero hanya berukuran 103 MB.

10. Moonlight Sculptor

Untuk kalian yang tidak familiar dengan Legendary Moonlight Sculptor, merupakan game MMORPG yang dikembangkan mengikuti jalan cerita Web Novel dan Webtoonnya. Dikembangkan oleh XLGames, team yang berada di balik ArcheAge, Moonlight Sculptor memberikan pemainnya 6 job yang bisa dikustomisasi sendiri tergantung dengan status dan skill set yang kalian inginkan.

Kalian bisa memilih menjadi Alchemist, Archer, Mage, Paladin, Warrior, atau bahkan no job untuk menjadi Sculptor seperti Weed di novelnya. Akan ada beragam fitur seru yang akan membuat pemain semakin tertarik memainkan game MMORPG ini seperti Duel arena, Battlefield of Valor, Mirkhan Tower, serta Offline “Sleep Mode” untuk auto hunting.

Simulasi

1. My School Simulator

Secara tak langsung game ini sangat mirip dengan Animal Crossing yang memiliki kebebasan untuk membuat sebuah pulau seperti yang kalian inginkan dari item yang diberikan. My School Simulator ini adalah game yang bisa kalian gunakan untuk mengajak teman kalian di sebuah kampus yang kalian buat lengkap dengan NPC dan buildingnya.

https://youtu.be/VG1MdMaiWus

Kalian memiliki kebebasan untuk membuat karaktermu sendiri, membuat kampusmu sendiri, hingga mengkostumisasi beragam sifat dari NPC di sekolahmu. Tak hanya itu, kalian juga bisa membuat beragam scene yang ada di dalam game semaumu sesuai dengan kreatifitasmu. NetEase sendiri mengatakan bahwa mereka berharap agar pemainnya menggunakan kreatifitasnya untuk membuat sebuah gameplaymu sendiri dan mengajak pemain lain untuk bermain di dalamnya.

2. Pokemon Cafe Mix

Game Android ringan gratis ‘Pokemon Cafe Mix‘ akan membawa kamu bersimulasi menjadi pemilik suatu Cafe dimana para Customernya adalah Pokemon. Akan sangat menarik melihat para Pokemon nongkrong di cafe yang kamu miliki. Game Pokemin Cafe Mix hanya memiliki ukuran 119 MB.

3. My Time At Portia

Simulasi game pertanian yang satu ini memang menjadi salah satu game yang cukup digemari terutama untuk penggemar game mirip Harvest Moon. Game yang awalnya dirilis di PC dan konsol ini, akhirnya mendapatkan portingannya di Mobile untuk android dan iOS.

Pemain diberi kesempatan untuk menjadi petani, bercocok tanam, mengurus kebun dan binatang, hingga menikahi anak gadis di pedesaan. Game simulasi yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang tidak menyukai game kompetitif yang sekarang ini sangat populer.

4. Robbery Madness 2: Stealth Master Thief Simulator

Ingin mencoba menjadi pencuri tapi tidak ingin di penjara? Mungkin Robbery Madness bisa menjadi pilhan game kalian minggu ini. Game tersebut merupakan game simulasi pencuri, dimana pemain harus berusaha, menggunakan beragam hal yang telah disediakan dan memutar otak mereka untuk mencuri barang berharga yang bisa dijual. Kalian memiliki 3 kesempatan, sanggupkah kalian selamat dari kejaran polisi?

5. Scrapyard Tycoon

Scrapyard Tycon merupakan Game Android bergenre Simulasi bisnis untuk mengelolah tempat pembuangan akhir untuk mobil. Kamu akan dapat bermain sebagai salah satu pemilik tempat rongsokan mobil dan mendapatkan uang dengan mendaur ulang seluruh mobil yang tersedia. Game ini akan sangat cocok dimainkan bagi kamu yang ingin mencoba memiliki bisnis daur ulang rongsokan dan ingin mengisi waktu luang. Game ini hanya membutuhkan penyimpanan sebesar 97 MB.

6. My Factory Tycoon

Bagi kamu yang ingin mencoba memiliki perusahaan pembuat mainan, My Factory Tycoon akan sangat cocok untuk kamu mainkan. Cobalah untuk memperbesar bisnis yang kamu miliki dengan men-upgrade peralatan yang ada. Akan terdapat berbagai macam alat yang dapat kamu gunakan untuk membuat mainan baru. Game ringan satu ini hanya berukuran 31 MB, cocok banget buat koleksi Game Android kamu.

7. Idle Courier Tycoon

Idle Courier Tycoon merupakan game simulasi dimana kamu akan memanajemen sebuah perusahaan jasa pengataran surat/barang. Akan terdapat banyak sekali peralatan yang dapat kamu upgrade untuk memperbesar perusahaan yang kamu jalankan. Hanya membutuhkan penyimpanan sebesar 100MB, kamu sudah dapat menikmati berbisnis di dalam game ini.

Horor

1. Paranormal Territory 2

Paranormal Territory 2 akan membawa kamu mencoba mengalami dan menyelesaikan Puzzle Paranormal yang ada di dalam suatu rumah yang menyeramkan. Selesaikanlah setiap level agar kamu dapat keluar dari situasi menyeramkan ini.

2. A Stranger Place

A Stranger Place merupakan Game Android bergenre Horror dimana kamu akan terbangun di sebuah rumah aneh. Di dalam rumah ini, kamu akan bertemu dengan seorang monster dan harus menghindarinya. Tujuan dari game ini adalah kamu harus mencari rahasia tersembunyi di dalam rumah aneh tersebut.

3. NeverEnding Nightmare

Neverending nightmare adalah salah satu game psikologi horor android yang pada awalnya keluar di PC. Neverending Nightmare dibuat berdasarkan pengalaman developernya sendiri dalam melawan penyakit kejiwaannya sendiri. Di dalam game ini, kamu akan bermain sebagai Thomas yang terjebak dalam mimpi buruknya. Pemain akan mengeksplore psikologi Thomas dan mencari tahu apa penyebab mimpi buruk ini.

4. Granny 3

Granny 3 adalah game horor android paling seram, dimana pemain terjebak di rumah seorang nenek tua. Nenek tersebut menyekapmu dan akan membunuhmu dalam waktu 5 hari. Goal dari pemain adalah dengan menggunakan segala cara untuk keluar dari rumah tersebut. Granny memiliki 2 game sebelumnya yang memiliki premis yang sama dengan puzzle yang berbeda.

5. Endless Nightmare

Bagi kalian pecinta Game Horror, Game Android Endless Nightmare akan sangat cocok untuk kamu mainkan. Game ini bercerita tentang misteri pembunuhan di suatu rumah, dan kamu sebagai polisi akan membongkar cerita tersebut.

6. Saiko no Sutoka

Saiko No Sutoka merupakan Game Android bergenre Horror dimana kamu diharuskan kabur dari seorang wanita gila. Cerita di dalam game sangat seru untuk dimainkan. Wanita di dalam game ini akan dapat mengejar dan menyerang kamu ya brott. Game ini akan sangat cocok bagi pecinta Game Horror Thriller.

7. Scary Mansion

Scary Mansion merupakan game Android bergenre Horror dan Hide & Seek. Kamu harus bersembunyi dari penjahat dan melarikan diri dari tempat mereka. Atmosfer di dalam game juga sangatlah menyeramkan dan cocok bagi kamu para pecinta Game Horror

Puzzle

1. 3D Maze Poko Adventure

Game puzzle yang satu ini, memiliki grafis yang menawan dan karakter lucu dengan nama Poko. Pemain bisa memainkan game dan mengasah otak kalian di game puzzle yang cukup membingungkan ini. Ada sekitar 25 map dengan beragam tema keren dan unik untuk kalian explore. Sanggupkah kalian menyelamatkan Poko yang terjebak di labirin tak berujung ini?

2. Monument Valley 2

Monument Valley 2 menceritakan tentang Ro dan anaknya yang tengah mengeksplorasi dunia Monument Valley. Pemain disini  membantu Ro dengan berbagai puzzle yang disediakan selama perjalanannya. Ada beberapa atmosfer dalam game yang membuat game ini sangat menarik untuk dimainkan. Dimulai dari beragam arsitektur bangunan yang minimalis namun tetap keren, berbagai puzzle yang sangat unik, serta rahasia – rahasia yang akan kalian ungkap dari dunia Monument valley.

3. Total Party Kill

Total Party Kill adalah game puzzle android terbaru yang menggabungkan game bergenre RPG dengan game Puzzle. Dimana pemain bisa menggerakkan 3 karakter untuk menyelesaikan puzzle yang ada yaitu Mage, Knight, dan Archer. Moto dari game ini adalah sacrifice for the best, dimana pemain harus mengorbankan beberapa karakter yang kalian miliki untuk menyelesaikan puzzle yang ada. Nah, seberapa bisa kalian mengasah otak dalam Total Party Kill ini? Segera download dan mainkan game ini sekarang juga!

4. A Way to Slay

Sama seperti Total Party Kill, A Way to Slay adalah campuran dari game RPG dengan game Puzzle. Game ini mengubah pertarungan epic 1 lawan banyak orang dimana pemain harus secara gesit memperhatikan timing untuk membunuh musuh – musuhnya

5. Sentence

Tertarik dengan game puzzle yang bergenre lebih seram, mungkin kalian bisa mencoba game Sentences. Di sebuah kota kecil, gadis kecil ditangkap dan dibunuh satu persatu, dan polisi menangkap Henry Thompson seorang mantan polisi yang menjadi tersangka dalam kejadian tersebut. Benarkah ia pelakunya? Caritahu dan ungkap rahasia kelam yang ada mengenai kasus tersebut.

Casual

1. Dadish

Dadish 2 atau kepanjangannya “Dad” and “Radish/Lobak” merupakan Game Android Petualangan ringan yang sangat asik untuk dimainkan. Game ini akan sangat cocok untuk dimainkan anak anda dengan tampilan yang sangat family friendly.

2. Play together

Play Together merupakan Game Android dimana kamu akan dapat memilih memainkan salah satu dari sekian banyak Mini Games yang tersedia. Mulai dari berpacu untuk melewati kota, menghindari gelondongan kayu, dan masih banyak lagi. Game ini juga tersedia secara Online sehingga kamu dapat bertanding melawan orang lain secara langsung

3. Fishing & Life

https://youtu.be/2LasOFnLMUM

Fishing & Life merupakan Game Android santai dimana kamu akan diajak memancing dengan pemandangan yang sangat tenang. Game ini akan sangat cocok untuk menghilangkan stress ketika pulang bekerja dan bagi orang yang suka memancing pastinya.

4. Stumble Guys

Kalau kamu tahu dengan game PC “Fall Guys”, kamu tidak akan asing dengan Game Android Stumble Guys. Sistem permainannya sama persis yaitu kamu harus menumbangkan para pemain lainnya di setiap Stage berbeda. Akan terdapat rintangan yang berbeda – beda pula di setiap stage. Jadi, persiapkan jempol kamu sebelum pertandingan dimulai.

5. Animal Wizard


Animal Wizard merupakan game yang menceritakan tentang pengalaman Alice yang berusaha untuk menyelamatkan Wonderland dengan mendapatkan bantuan dari Animal Wizards. Memiliki beragam spell unik yang bisa digunakan, pemain bisa belajar spell – spell baru setiap kali menaikan level penyihir binatang kecilmu ini. Spell yang kamu pelajari pun bisa kalian combine untuk membuat sebuah spell baru yang lebih OP lagi. Game ini cocok untuk kalian yang tengah mencari game kasual.


Gamebrott akan terus memberikan beragam rekomendasi game keren lainnya. Semoga dengan adanya daftar game tersebut, pemain bisa senantiasa mencoba game baru yang asik untuk dimainkan. Oh ya, selain daftar game bulanan, Gamebrott juga memberikan rekomendasi game mingguan loh jadi tetap simak artikel kita ya brott!


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version