30+ Game Android Terbaik Bulan November 2021!

Game Android Bulanan

Game Android Bulanan

Sama seperti bulan-bulan sebelumnya, Gamebrott akan memberikan rekomendasi game android untuk kalian yang tengah bosan. Beragam rekomendasi game dimulai dari genre MOBA, Battleroyale, Survival, hingga Horror bisa ditemukan dari daftar rekomendasi game dibawah ini. Simak artikel berikut untuk mendapatkan daftar game android terbaik bulan November 2021!

1. Dragon Quest Dai: A Hero Bonds

Dragon Quest Dai “Dragon Quest Dai: A Hero’s Bond” merupakan game ARPG baru dari Square Enix yang menggunakan sistem gameplay yang baru. Dimana pemain akan menggunakan reflex dan melakukan gerakan swipe untuk dodge, dan hold untuk menahan serangan musuh. Pemain harus menggunakan reflex yang ada untuk memenangkan battle dengan musuh. Tak hanya itu, pemain juga bisa melakukan co-op play dengan pemain lainnya secara online. Game ini mengikuti jalan cerita dari Animenya, dan merupakan spin off dari franchise populer Square Enix Dragon Quest!

2. Star Healer

Game action shooter yang satu ini menggunakan grafis pixelated yang menceritakan tentang dunia di tahun 4003 dengan protagonis kita yang bernama Sakura. Dari segi gameplay sendiri cukup mudah untuk dimengerti, pemain menggunakan tombol kiri untuk bergerak dan tombol kanan untuk menyerang. Disini, pemain bisa menggunakan beragam senjata api, serta bantuan dari pet yang kalian gunakan setiap level. Tak hanya seru, game ini cukup menantang.

3. UNDECEMBER

Game MMORPG paling baru dari LINE Games yang bisa dimainkan di PC maupun Mobile. Game ini dikembangkan bersama dengan Needs game dengan menggunakan Unreal Engine. Sudah pasti game ini memiliki grafis yang luar biasa terutama untuk game mobile. Undecember memiliki beragam game mode, dimulai dari PvE, co-op, hingga PvP dengan beragam aspek RPG yang disukai oleh pemain. Undecember sekarang ini sedang mendapatkan test, dan pemain yang tertarik bisa mendownloadnya sekarang juga dan mencobanya di TapTap.

4. Super Sus

Super Sus adalah game mirip Among Us dengan grafis yang lebih 3D. Disini pemain akan bermain melawan 9 orang pemain lainnya, dan bekerja sama untuk menyelesaikan beragam task. Namun berhati-hatilah, karena akan ada 1 atau lebih pemain musuh yang akan membunuhmu. Game ini menghadirkan 20 role keren yang masing-masing memiliki kemampuannya sendiri. Gunakan rolemu sebaik mungkin untuk memenangkan pertandingan. Tak hanya itu, pemain juga bisa melakukan diskusi dengan mudah dengan menggunakan voice chat yang tersedia di dalam game. Jadi tunggu apa lagi? Segera download dan khianati temanmu sendiri.

5. Order Zero

Masih ingatkah kalian dengan game-game bullet hell seperti Archerio yang sempat populer beberapa saat yang lalu. Order Zero merupakan game yang mirip dengan game tersebut, bedanya adalah kalian menggunakan robot cewek berbentuk anime yang bisa diupgrade dengan beragam kombinasi skill yang menarik. Oh ya, kalian juga bisa merubah kostum dari si cewek anime tersebut untuk membunuh monster yang merusak kota dengan style yang lebih keren.

6. The Last Echo

Salah satu game ARPG dimana pemain akan memainkan gadis cilik Clara yang tengah mencari cara untuk menyelamatkan temannya. Untuk itu, ia pergi ke Secret Forest, namun alih-alih menemukan temannya, ia malah bertemu dengan monster yang ingin membunuhnya. Pada saat berlari menyelamatkan nyawanya, ia menemukan sebuah buku sihir yang memiliki kemampuan untuk menyimpan monster dan menggunakan kekuatan mereka. Game ini merupakan game ARPG Offline dengan grafis tinggi.

7. Puzzle Village: Solve and Fight

Salah satu game santai yang menantang, dimana kalian terbangun di sebuah desa yang penuh dengan kejahatan. Bantu warga dengan beragam task yang akan memberikan beragam rewards keren. Game ini terbagi dari beragam level yang menantang untuk kalian mengasah otak. Cukup menarik untuk kalian yang tengah mencari game simple untuk dimainkan kapanpun dimanapun.

8. Murders on Budapest

Game untuk kalian yang menyukai misteri, dimana kalian akan bermain sebagai Doyle yang kehilangan arahnya di sebuah gunung. Disini Doyle menemukan sebuah grup pemanjat handal yang akhirnya menawarkan Doyle makanan dan tempat berlindung, namun pada saat mereka akan turun dari gunung, salah satu dari mereka tiba – tiba meninggal. Nah, tugasmu disini adalah membantu Doyle untuk menemukan siapa penjahat sebenarnya.

9. Tale of Season

Tertarik memainkan game mirip Harvest Moon namun grafis Stardew Valley tidak buatmu? Tale of Season bisa menjadi jawabannya. Game Tale of Season ini merupakan game simulasi pertanian dimana pemain bisa bercocok tanam, mengurus binatang peliharaan, dan bahkan mendekorasi rumahmu. Game ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai game santai dan tidak kompetitif untuk menemani hari minggumu.

10. Goose Goose Duck

Goose Goose Duck akhirnya dirilis di Android dan iOS. Jika kalian familiar dengan game Among Us, Goose Goose Duck sudah pasti tidak familiar, dimana pemain akan bergerak sebagai angsa kecil yang harus menyelesaikan misi rahasia mereka, namun mereka harus berhati-hati karena akan ada Mallards dan bebek lainnya yang akan menginfiltrasi tim dan membunuh kalian.

Emulator Android untuk mainkan daftar game berikut di PC!

11. CATS & SOUP

Penasaran apa jadinya jika seekor kucing di kasih kebebasan untuk mengurus makananmu? Nah, di game Cats and Soup ini kalian bisa melihat aksi seekor kucing dalam memasak makanan. Game yang dinobatkan menjadi salah satu game indie terbaik di TapTap tahun 2021 ini, merupakan game indie yang mudah dimengerti. Dimana kalian akan me-manage beragam kucing lucu dengan beragam jenis sebagai karyawan untuk beragam makanan enak.

12. Me is King

https://www.youtube.com/watch?v=Ea9M9u4Sbzs

Penasaran apa jadinya jika kalian berubah menjadi raja di sebuah desa. Nah, game ini akan membuat rasa penasaranmu menjadi kenyataan. Dimana kalian akan menjadi raja, di game Me is King, dan menyuruh orang-orang desamu untuk melakukan semua kerjaan. Suruh mereka menambang, menjadi seorang petani, pekerja keras, dan masih banyak lagi! Apakah desa yang kalian kembangkan akan bertahan?

13. Battle of Satria Dewa

Game MOBA mobile yang dikembangkan oleh Indonesia. Pemain akan bertarung satu dengan yang lain dalam sebuah arena berisi 3v3. Di dalam game Battle of Satria Dewa, pemain bisa menggunakan beragam karakter dari mitos dan sejarah Indonesia dimulai dari Gatot Kaca, Arjuna dan masih banyak lagi. Game ini memiliki kontrol yang mirip dengan game MOBA lainnya, dan cukup mudah untuk dimengerti.

14. Kids vs Zombies: Brawl for Donut

Apa jadinya jika orang-orang tua menjadi zombie dan manusia yang tersisa hanyalah anak kecil. Well, Kids vs Zombies mengambil setting tersebut, dimana dunia berada di akhir zaman, dan manusia yang tersisa adalah anak-anak, dunia memiliki satu mata uang yaitu donut, dan kalian akan bermain menjadi anak-anak dengan senjata api yang gelap mata karena donut. Kids VS Zombies adalah game PvPvE, dimana kalian tidak hanya mencari donut dari para zombie, namun juga mencuri dari pemain lain dengan melakukan trap, stun, ataupun slow kepada pemain lain agar bisa dibunuh oleh para zombie-zombie. Game ini cukup asik untuk dimainkan di kala senggang dan menggunakan gameplay MOBA yang familiar.

15. Gate of Nightmares

Gate of Nightmare adalah kolaborasi game RPG dari Square Enix dan Hiro Mashima. Jika kalian tidak familiar dengannya, Hiro merupakan orang dibalik cerita Fairy Tale dan Rave. Menceritakan tentang petualangan Emma yang merupakan nightwalker yang menggunakan monster bernama nightmare dan Azel yang memiliki kemampuan seperti Nightmare. Game ini menggunakan sistem ARPG yang mana pemain bisa menggerakkan karakter dengan bebas dengan menggunakan kontroler dengan skill yang unik dan keren untuk melawan musuh.

16. Metal Revolution

Bosan dengan game MOBA Mobile, Battle royale, ataupun game indie yang begitu-begitu saja. Metal Revolution menghadirkan sebuah genre baru yang tidak terlalu populer di mobile, fighting. Dimana pemain akan menggunakan cybernetic fighter yang bisa menggunakan beragam style fighting dimulai dari Muay Thai, Boxer, hingga Pedang Katana di dalam game untuk bertarung satu dengan yang lain.

17. Alive in Shelter

Alive in Shelter merupakan salah satu game android survival paling menarik yang pernah penulis mainkan. Kota kalian di bom nuklir oleh salah satu konglomerat yang tidak bertanggung jawab, radiasi dimana – mana, dan kalian diharuskan untuk selamat di dalam tempat penampungan. Dengan bahan makanan dan minuman yang semakin menipis, sanggupkah kalian selamat”?

18. Draw a Stickman

Draw a Stickman merupakan game adventure untuk para pemainnya. Kalian akan bermain sebagai seorang artis yang ingin membuat cerita. Mulai dari menggambar karakter yang kalian inginkan, hingga membantu karaktermu dengan menggambar untuk membantunya menyelamatkan teman-temannya. Gunakan kreatifitasmu untuk menyelesaikan beragam puzzle yang ada di dalam game. Gambar dan selamatkan teman kartunmu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

19. You are Hope

You Are Hope merupakan game mobile yang dibasiskan dari game PC dari Jason Rohrer.  Bangun peradabanmu sendiri dari awal bersama dengan pemain lain. Kalian akan bermain sebagai seorang bayi dari orang tua yang melahirkanmu, belajar lah dari orang tuamu secara visual bagaimana cara merawat bayi, bercocok tanam, dan membuat barang karena game ini sangat amat susah sekali.

20. SLIME – ISEKAI Memories

Apa jadinya jika game building digabung dengan genre RPG. Slime Isekai memories merupakan gabungan dari kedua gameplay tersebut. Dimana pemain yang selesai menyelesaikan quest dan bertarung, bisa mengurus kota lengkap dengan sistem upgrade yang akan membuat kotamu semakin apik. Game SLIME Isekai memories memiliki cerita yang baru dari anime, light novel, ataupun manganya denga Shinsha yang mengatakan bahwa dirinya merupakan anak dari Rimuru. Disini pemain akan mengungkapkan siapa Shinsha, dan mengapa ia tiba-tiba hadir di Tempest.

21. Manasis Refran

Salah satu game JRPG mobile yang paling ditunggu-tunggu sekarang ini. Manasis Refrainin memiliki gameplay action RPG dimana pengguna bisa menggerakkan beragam karakter yang ada untuk membunuh musuh-musuhmu. Jika kalian familiar dengan kontrol Genshin Impact, maka kalian akan menyukai sistem gerakan dan kontrol dari Manasis Refrain. Sayangnya, Game ini baru dirilis di Jepang saja, dan pemain yang ingin memainkan game ini harus merubah Playstorenya di Jepang.

22. ZOZ: Final Hours

Salah satu game mobile yang dikembangkan oleh NetEase. Game ini mengusung pemain untuk survive bersama dengan 15 orang lainnya di sebuah pulau yang penuh dengan zombie. Disini, pemain dibawa untuk mengkoleksi Blood Crystal, yang jika dijual akan membuatmu kaya. Namun, perlu diketahui bahwa pemain harus berlindung, bekerja sama, atau bahkan mengkhianati pemain lainnya untuk mendapatkan Blood Crystal terbanyak. ZOZ: Final Hour merupakan PvPvE, dimana pemain tak hanya akan bermain melawan zombie, namun juga dengan pemain lainnya. Pemain yang mati tak serta merta mati, namun akan berubah menjadi zombie dan mengejar pemain musuh untuk mendapatkan point.

23. The Sun Shines Over Us

The Sun Shines Over Us sendiri mengambil latar di sebuah sekolah di Jakarta dan berfokus pada seorang siswi bernama Mentari yang mengalami trauma karena pernah dibully. Setelah pindah ke sekolah yang baru, Mentari akan bertemu dengan berbagai macam siswa yang memiliki masalah yang berbeda-beda pula seperti seorang siswa yang stres karena broken home atau bahkan karena eating disorder (gangguan pola makan).

24. Digimon: New Generation

https://www.youtube.com/watch?v=sfin7I4yIUA

Digimon: New Generation adalah game digimon terbaru yang dikembangkan oleh Bandai Namco, dan Qixia Interactive Entertainment. Game ini merupakan game resmi Digimon dengan plot animasi yang original dibandingkan versi animenya. Pemain bisa menggunakan digimon favorit mereka, melawan Digimon jahat dan menjadi Digimon trainer terkuat!

25. Retired Wizards Story

Retired Wizards Story merupakan game tower defense simpel dimana kalian harus mencegah puluhan kambing yang mengesalkan untuk lari ke garis finish. Gunakan beragam spell yang bisa membantumu dalam menghalau kambing – kambing tersebut, namun perlu diketahui bahwa kalian membutuhkan mana untuk menggunakan spell. Game ini cukup simpel, namun cukup menantang ketika dimainkan.

26. Battle Blobs

Battle blobs adalah game shooter dimana kalian harus mendominasi battlefield dengan mencipratkan sebuah carian berwarna. Tandai arena tersebut dengan warna kalian, dan bekerja samalah dengan tim kalian untuk menjadi yang terbaik. Game ini merupakan game mirip Splatoon yang sempat populer di konsol Switch, dan menjadi salah satu game menarik untuk kalian coba.

27. Slender: The Arrival

Game horor yang sempat populer beberapa saat yang lalu, dimana kalian akan bertemu dengan sesosok monster manusia bernama Slenderman. Game ini merupakan game resmi yang dikembangkan oleh Eric “Victor Surge” Knudson yang merupakan kreator dari fenomena paranormal tersebut. Pemain akan ditugaskan untuk mengumpulkan sebuah kertas yang tersebar di hutan belantara di tengah malam. Namun perlu diketahui kamu tidak sendiri disana.

28. Hungry Hearts Diner 2

https://www.youtube.com/watch?v=Fm2X-2rkDZA

Salah satu game yang paling mengesankan menurut penulis. Game yang satu ini memiliki cerita yang unik dimana pemain akan bermain sebagai seorang nenek yang mengurus rumah makan. Setiap orang yang datang memiliki ceritanya sendiri, dan kalian bisa mengikuti setiap cerita yang ada dimulai dari yang menyenangkan hingga menyesakkan dada.

29. Project RIP Mobile

https://www.youtube.com/watch?v=0gP747IrrZw

Oktober bulannya Halloween yang penuh dengan monster, jika kalian adalah penggemar game horror dan tembak-tembakkan, maka kalian bisa mencoba sebuah game bernama Project RIP Mobile. Game ini adalah game dimana manusia dipaksa untuk hidup dibawah tanah karena monster dan para undead tiba-tiba keluar dan menguasai bumi, kini para manusia bekerja sama untuk meningkatkan kekuatan mereka agar bisa mengalahkan pada undead dan monster. Project ini di beri nama Project Rest in Pieces atau RIP.

30. Squid Game 3D

Game yang dibuat berdasarkan Squid Game yang merupakan serial Netflix cukup populer di dunia sekarang ini. Gameplaynya cukup simple, berhenti dan tidak bergerak pada saat kepala boneka ikonis dari serial Squid Game berputar melihatmu, dan bergerak sampai ke garis finish. Sayangnya di dalam game ini belum ada fitur multiplayer, jadi pemain hanya bisa bermain bersama dengan AI saja.

31. Ramen Craze

Game memasak yang cukup familiar untuk kalian yang menyukai game dari Gamehouse jaman dulunya. Ramen Craze adalah game time management, dimana kalian harus melayani pelanggan yang datang di restoran ramenmu. Masak mie, campurkan bawang, dan telur yang diminta pelanggan, dan layani mereka sebaik mungkin!

32. Horror Brawl: Terror Battle Royale

Horror Brawl adalah game online multiplayer horor battle royale, dimana kalian akan bermain bersama dengan temanmu di dunia horor oleh Keplerians Saga (Evil Nun, Ice Scream, atau Mr Meat). Pemain harus menjadi last man standing untuk memenangkan game. Namun perlu diketahui bahwa setiap pemain bisa berubah menjadi monster diatas dengan menggunakan Chaos Crystal untuk membunuh musuh-musuhmu.


Itulah beberapa rekomendasi game bulanan baru di Gamebrott. Jika kalian tertarik, game diatas bisa kalian download dan mainkan di ponsel android kalian secara langsung. Gamebrott juga memberikan rekomendasi artikel mingguan setiap minggunya terkait dengan game gratis di PC, kalian bisa mengunjungi halaman Glist Gamebrott untuk dapatkan informasi dan rekomendasi game terbaru. Oh ya, kalian juga bisa menggunakan emulator rekomendasi Gamebrott untuk mainkan game diatas di PC.

Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version