30 Game Mobile Android Terbaik Bulan Desember 2021!

Game Mobile Android Terbaik

Game Mobile Android Terbaik

Tidak dapat dipungkiri bahwa game mobile sekarang ini menjadi bagian hidup para gamer. Bagaimana tidak, selama bulan pandemik, selain bermain game PC yang memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, game mobile yang tersedia dan dapat di akses dengan perangkat sekentang apapun menjadi pilihan cukup banyak gamer. Terlebih lagi dengan banyaknya game-game berkualitas yang walau tidak memiliki grafis yang bagus, memiliki gameplay yang cukup seru.

Nah, jika kalian tengah mencari game-game mobile terbaik dan terseru sekarang ini, berikut Gamebrott akan berikan beberapa game mobile android terbaik di bulan Desember ini yang wajib kalian coba. Simak artikel dibawah ini ya brott!


1. PUBG New State

Game PUBG yang cukup ditunggu-tunggu akhirnya dirilis di Android dan iOS. Digadang-gadang menjadi game PUBG dengan grafis yang lebih ditingkatkan, pemain akan mendapatkan gameplay yang smooth dan keren dalam game tembak-tembak berikut. Jika kalian menyukai game PUBG Mobile dan game battle royale lainnya, kalian bisa memainkan game PUBG New State ini. Pemain yang tertarik bisa mendonwloadnya di android dan iOS!

2. FIFA Mobile

FIFA Football adalah game mobile FIFA yang resmi dirilis oleh Electronics Arts. Game ini menghadirkan sebuah gameplay yang sangat mirip dengan game sepak bola yang ada di PC seperti PES dan FIFA, dimana pemain bisa membuat tim dengan beragam pesepakbola favoritmu. Pemain akan mendapatkan komentari real time yang baru kali ini diimplementasikan di dalam game FIFA mobile. Dengan lebih dari 15 ribu pemain yang bisa dipilih, FIFA Football akan menjadi game mobile sepak bola yang cukup populer.

3. Arcforce

Jika kalian tengah mencari game shooter di mobile yang mirip dengan Overwatch, mungkin Arcforce bisa menjadi pilihanmu. Disini pemain bisa menggunakan beberapa hero termasuk dengan spider mech mad scientist, hingga mining bot dari Soviet yang telah lama terbengkalai. Masing-masing memiliki skill dan kemampuannya sendiri yang bisa digunakan untuk membunuh musuhmu. Bekerja sama dengan temanmu untuk menghabisi musuh dan mainkan beragam mode yang menarik.

4. Life of Mellow

Life of Mellow mungkin menjadi game simulasi Tuhan yang cukup asik untuk kalian mainkan. Disini pemain harus menjaga dan membangun desa Mellow, pemain akan menuntun sebuah karakter imut yang lucu namun bodoh. Dimulai dari peternakan, tempat berkebun, hingga rumah pun perlu kamu suruh agar para Mellow bisa menghidupi dirinya sendiri. Ada 4 buah season yang setiap seasonnya memiliki tantangannya sendiri. Dibalut dengan grafis kartun yang lumayan apik dipandang, Life of Mellow cukup chill dan asik untuk dimainkan oleh pemain kasual.

5. FFVII: The First Soldier

Game Final fantasy terbaru yang dibalut dengan genre battle royale. Kalian akan menggunakan soldier sebelum kejadi di FFVII dan dibawa ke sebuah arena battle royale yang akan menyempit setiap menitnya. Berbeda dengan kebanyakan game battle royale yang beredar di pasaran, game FF The First Soldier ini merupakan game PvPvE, dimana tak hanya pemain musuh yang harus di perhatikan, namun juga monster yang tersebar di arena. Tak hanya senjata api, pemain juga bisa menggunakan sihir dan pedang untuk membunuh musuh-musuhmu. Beragam job pun bisa kalian gunakan untuk menghancurkan lawan. Game FFVIIFS ini berhasil memberikan pengalaman battleroyale yang unik untuk para pemainnya.

6. Healing Pocket

Healing Pocket adalah game santai yang cocok untuk kalian yang tak ingin memainkan game kompetitif. Game ini memberikanmu kesempatan untuk berteman dengan beragam hewan-hewan lucu dengan kelakuannya mereka yang unik. Pemain bisa mendekor rumah kalian dengan beragam pernak pernik lucu.

7. Bowmaster

Bowmaster cocok untuk kalian yang hanya ingin memainkan game casual namun dengan gameplay yang tidak biasa. Jadi di dalam game ini pemain akan menggunakan penembak jitu. Ada sekitar 60+ karakter yang bisa digunakan dalam game yang bisa didapatkan secara gratis lengkap dengan 60+ senjata yang bisa dimainkan. Ada beberapa mode yang bisa dimainkan dimulai dari menembak burung, buah, hingga pemain lain untuk mendapatkan uang.

8. Virus Buster

Virus Buster menggabungkan genre tower defense, dengan genre dungeon diving rogue like seperti Archero. Jika kalian tertarik dengan game aksi yang cukup asik untuk dimainkan, tanpa perlu menghabiskan cukup banyak waktu dalam memainkan game tersebut, mungkin kalian bisa memainkan game Virus Buster ini. Cukup dengan sentuhan satu jari saja untuk menggerakkan karaktermu, karakter pemain akan secara langsung membunuh musuh. Hindari semua peluru yang diarahkan kepadamu, lawan monster, level up dan dapatkan power up yang bisa meningkatkan kemampuan karaktermu dan hancurkan para virus.

9. Horror Monster Hunter

https://www.youtube.com/watch?v=s5d5t-DZG3A&feature=youtu.be&ab_channel=WorldGaming

Di Horror Monster Hunter pemain bisa bermain menjadi Detektif ataupun Monster. Pemain yang menjadi Detektif harus mengkoleksi beberapa part dari mobile di hutan yang penuh bahaya dan sebuah monster yang akan membunuhmu. Jika kalian menjadi Monster, kalian memiliki sebuah kemampuan untuk berubah menjadi seorang serigala yang bisa digunakan untuk membunuh dan memburu para manusia. Game ini bukanlah game multiplayer, dengan semua karakter yang menggunakan AI yang tidak terlalu pintar. Namun, game ini cukup asik dimainkan terutama untuk kalian yang menyukai genre horror.

10. Lineage W

Grafis mengesankan, dan gameplay yang menakjubkan, merupakan beberapa hal yang ditawarkan oleh Lineage W. Mengambil cerita original dari game MMORPG sebelumnya, tepatnya 150 tahun setelah cerita awalnya, pemain bisa menggunakan karakter seperti Lord, Fairy, dan Mage. Beragam fitur baru ditanamkan dalam game tersebut dimulai dari large scale PvP, dan Global server menjadi tawaran baru untuk para pemainnya. Menggunakan gameplay mirip Diablo esque, pemain dapat mengarungi Aden dengan cerita yang baru.

11. Tales of Luminaria

Seri populer dari Tales akhirnya tuju mobile, dirilis oleh Bandai Namco Entertainment, Tales of Luminaria menghadirkan 21 atau lebih protagonist masing-masing dengan kemampuannya sendiri dan cerita yang bisa dieksplore. Miliki gameplay ARPG, pemain bisa menggerakkan karakter mereka secara manual, menggunakan skill yang mereka miliki dan menghancurkan monster monster yang mengganggu petualanganmu.

12. My Little Universe

My Little Universe merupakan game simulasi, dimana pemain akan bermain di sebuah dunia baru lengkap dengan beragam sumber daya. Tugasmu disini adalah untuk mengeksplore dunia ada, dan menggunakan beragam sumber daya yang telah kalian dapatkan untuk membuat duniamu sendiri. Namun tak serta merta mulus, pemain akan menghadapi tantangan dan monster yang akan membunuhmu. Bisakah kamu bertahan di dunia ini?

13. Hitman Reborn

Game anime RPG terbaru dari serial Hitman Reborn yang menceritakan tentang Tsuda Yoshida yang merupakan generasi ke 10 dari Vongola. Berbeda dengan game Anima lainnya yang kebanyakan memiliki gameplay idle, game ini menggunakan sistem gameplay action lengkap dengan berbagai karakter yang familiar untuk para penggemar serialnya. Hitman Reborn sendiri mengikuti cerita original dari Hitman dimana pemain yang mengetahui akan nostalgia dan pemain yang tidak mengetahui jalan ceritanya bisa mengikuti dari awal. Game ini cukup menarik untuk kalian penggemar game aksi dengan effect keren dan penggemar anime tersebut secara keseluruhan.

14. 3 Minutes Heroes

3 Minutes Heroes merupakan game strategi seru yang mengkombinasikan 3 genre yang menarik yaitu tower defense, deck atau CCG, dan Rogue like. Disini pemain akan memilih 2 hero yang bisa digunakan, yang mana setiap hero memiliki kartu skill yang bisa digunakan untuk menghancurkan musuh. Goal disini adalah untuk menghalau monster yang datang dari basemu. Bangun barrier, gunakan skill, dan korbankan hero mu untuk memenangkan game dalam strategi yang kalian racik setiap 3 menit.

15. Blackout: Sightless Home

Blackout: Sightless Home merupakan game horor survival dimana pemain terbangun di sebuah mansion tua. Disini kamu kehilangan ingatanmu, siapa dan dimana kamu berada. Apa yang ada di otakmu hanya satu, cari seorang anak kecil. Sanggupkah kalian menemukan anak tersebut?

16. Figure Fantasy

Figure Fantasy merupakan versi inggris dari game yang dikembangkan oleh developer Jepang dengan judul Figure Story. Menceritakan tentang dunia dimana figurin yang kalian miliki secara tiba-tiba hidup, game ini merupakan game strategi dimana kalian bisa menggunakan beragam figurine cantik yang masing-masing memiliki kemampuannya sendiri untuk menghancurkan musuh. Kalahkan figurine musuh yang berniat untuk menguasai dunia dan jadilah figurine master.

17. Artery Gear: Fusion

Artery Gear merupakan game Turn based RPG dimana pemain akan menjadi commander di sebuah peperangan melawan makhluk misterius yang menghancurkan kedamaian dunia. Pemain akan bertemu dengan gadis cilik yang memiliki armor khusus bernama Artery Gear yang bisa digunakan untuk menghancurkan makhluk tersebut. Game ini cukup menarik untuk dimainkan dengan banyak waifu cantik disertai dengan efek skill yang keren untuk para pemainnya.

18. ScarFall

ScarFall merupakan game battle royale yang cocok untuk kalian yang bosan dengan game battle royale yang terlalu mainstream. Pemain hanya perlu menjadi tim terakhir yang berhasil bertahan hidup di arena yang akan semakin mengecil. Gunakan berbagai senjata api yang tersebar di area tempat kalian jatuh, dan kalahkan pemain musuh yang mendekat. Dengan berbagai mode seperti Team Deathmatch, 4v4, solo, duo dan masih banyak lagi, dibalut dengan grafis yang cakep. Game ini merupakan game yang cukup menantang untuk kalian yang menyukai game aksi tembak-tembakan.

19. Ragnarok Origin

Game MMORPG yang paling ditunggu-tunggu sekarang ini Ragnarok Origin akhirnya mendapatkan versi inggrisnya. Walaupun belum mendapatkan server di asia tenggara, pemain yang tertarik bisa mengerti memainkan game MMORPG ini lengkap dengan item dan masih banyak lagi. Di dalam game, pemain bisa menggunakan beragam job dengan berbagai karakter yang menarik dalam mengarungi Rune Midgards. Game Ragnarok Origin ini dikembangkan oleh Gravity dengan grafis yang lebih clean dan lebih menarik dibandingkan dengan game lainnya, dari segi gameplay, game ini masih sama dengan Ragnarok X, dan Ragnarok Eternal Love.

20. Roller Coaster Tycoon Touch

Pernah memainkan game Roller Coaster Tycoon di konsol pada jamannya? Inilah versi Mobilenya tentunya dengan grafis yang diperbaharui lengkap dengan beragam fitur baru untuk mempermudah mainmu. Roller Coaster Tycoon merupakan game simulasi dimana kalian akan membuat taman bermain mu sendiri, aspek utama dalam game adalah roller coaster dimana kalian akan membangun roller coaster yang aman, dan tentunya menarik untuk pengunjung datangi. Setelahnya kalain akan mendapatkan uang yang bisa digunakan untuk membuat roller coaster yang lebih baru dan lebih keren.

21. Clash Mini

Game lain yang dikembangkan oleh Supercell di dunia Clash. Clash Mini merupakan versi board game dari game Clash of Clans dan Clash Royale. Disini pemain bisa mengkoleksi summon, dan mengupgrade army dari minis kalian dalam game real time auto battler ini. Mirip dengan Clash Royale, pemain harus memprediksi gerakan musuh, memasukan mini mu dengan strategi dan formasi yang tepat, dan menggunakan otakmu untuk memenangkan pertandingan.

22. Blue Archives

Game mobile yang dinanti para gamer akhirnya datang juga. Pada 9 November 2021 yang lalu, game mobile Blue Archive buatan developer NAT Games server Global akhirnya rilis dan sudah bisa dimainkan. Game ini menceritakan tentang kumpulan cewek sekolahan yang akan melawan gangguan di kota yang ditinggalinya. Berbekal beragam senjata yang keren, dengan masing-masing cewek yang memiliki skillnya sendiri, kalian harus menuntun dan membuat tim beranggotakan cewek untuk menjaga ketenangan kota tempat tinggalmu. Sanggupkah kalian melakukan hal tersebut.

23. Salam Dari Binjai Simulator

Video pukul pohon pisang yang sempat viral beberapa saat yang lalu kini mendapatkan adaptasi gamenya sendiri. Dikembangkan oleh developer asal Indonesia “Sticky Labs” pemain hanya perlu memukul pohon pisang terbanyak dalam game. Disertai dengan beragam quotes lucu yang familiar untuk warga Indonesia, game ini menjadi salah satu game yang cukup asik untuk dimainkan.

24. Revived Witch

Jika kalian tengah mencari sebuah game RPG yang apik untuk dimainkan, mungkin Revived Witch bisa menjadi pilihan kalian. Game ini merupakan game RPG turn based, dimana pemain akan bergantian menggunakan skill tiap karakter dari tim yang telah kalian buat. Mengikuti cerita dari seorang penyihir yang kehilangan ingatannya. Terbangun karena suatu suara, kini penyihir tersebut akan berpetualang dengan tuntunan dari suara tersebut.

25. Ninja Chowdown

Kalian akan bermain sebagai Donatsu, seorang ninja gendut namun cukup cepat dari Dough-jo – sebuah toko donut di siang hari, dan dojo ninja di malam hari. Ninja Chowdown merupakan game runner game mirip dengan jetpack joyride, lengkap dengan skill dan humor yang tak akan membuatmu bosan. Game ini cocok untuk kalian yang tengah mencari game kasual yang bisa dimainkan kapanpun dan dimanapun.

26. Pepelo

Pepelo adalah game puzzle yang cocok kalian mainkan bersama pasangan ataupun temanmu. Disini pemain akan dihadapkan kepada 2 buah puzzle yang harus diselesaikan bersama dengan pasanganmu. Pepelo menghadirkan 30 level yang memiliki beragam tingkat kesulitannya sendiri. Koordinasi, dan kepintaran kalian akan diuji dalam game puzzle multiplayer ini.

27. Super Auto Pets

Super Auto Pets menjadi primadona penulis saat ini. Jika kalian tertarik dengan game yang simpel dan mudah untuk dimengerti pemain bisa memainkan game ini. Game ini merupakan game strategi kartu dalam bentuk binatang kecil dan lucu, dimana setiap pets memiliki health bar, attack, dan tentunya skill passivenya sendiri. Pemain diharuskan untuk menggunakan strategi untuk meningkatkan kemampuan pets yang kamu miliki, yang bisa digunakan untuk membunuh musuh secara real time. Setiap round pemain akan diberikan 10 gold yang bisa digunakan untuk memebeli pets, equipment, makanan, dan terakhir mere-roll pets pada round tersebut.

28. Crazy Kings

Meski dianggap sebagai game baru, Crazy Kings merupakan game yang cukup bagus dengan lebih dari 1 juta download di seluruh dunia. Game ini menggabungkan aspek CCG dengan Tower Defense, lengkap dengan grafis lucu yang tak membosankan. Pemain bisa membuat team berdasarkan unit yang telah kalian dapatkan dan menyelesaikan lebih dari 500+ level yang tentunya sangat menantang.

29. Seven Knights 2

Game MMORPG terbaru dari Netmarble yang mengambil sekuel dari Seven Knights 1 yang dikembangkannya. Game ini memiliki grafis yang fantastis disertai dengan gameplay action yang mengesankan. Setiap karakter memiliki skill dan kemampuannya sendiri yang bisa dikombinasikan dengan karakter lainnya untuk membentuk tim yang lebih kuat lagi. Selain grafis, gameplay yang ditawarkan pun cukup menarik, dengan mekanik action dimana pemain bebas menggerakkan karakter mereka dan menggunakan skill yang mereka miliki. Dari 1 tim yang kalian gunakan pemain hanya akan menggerakkan satu orang saja dengan kemampuan combat yang ada. Setelahnya ketika menyerang, tim akan ikut menyerang musuh bersamamu. Game ini termasuk cukup smooth dengan combat mekanik serta grafis yang dimilikinya. Benar-benar game wajib untuk kalian para penyuka action RPG.

30. Onigiri Heroes

Merupakan game MMORPG jadul, Onigiri Heroes akhirnya mendapatkan portingannya di mobile untuk pemain android. Game ini cukup asik untuk dimainkan terutama untuk kalian yang menyukai game MMORPG jadul. Dengan kontrol yang simple dan gerakan move, jump, skill, dan defense, pemain bisa menggerakkan karakter mu untuk membunuh para Oni yang mengganggu kedamaian dunia. Walau memiliki grafis yang tidak terlalu mengesankan, game ini sanggup memperlihatkan aspek nostalgia untuk para pecinta genre MMORPG dengan gameplay yang diberikannya.


Rekomendasi Game Mobile Android Terbaik Bulan Desember 2021

Itulah beberapa rekomendasi game mobile android terbaik yang bisa kalian mainkan di bulan Desember. Jika kalian memiliki beberapa rekomendasi lainnya, silahkan berikan komentar kalian di Facebook resmi Gamebrott, atau kalian bisa mengecek rekomendasi game mobile lainnya di Gamebrott GList pada halaman berikut. Kalian juga bisa memainkan game mobile diatas dengan menggunakan emulator rekomendasi Gamebrott di PC meski memiliki PC ataupun laptop kentang.

Simak terus artikel Gamebrott lainnya untuk dapatkan rekomendasi game bulanan dan mingguan, serta beberapa rekomendasi game gratis lainnya!


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version