30 Game Online Terbaru PC & Android 2018 yang Bisa Bikin Kamu Lupa Sama Pacarmu

pacar game

Bila kamu adalah seorang gamer, tapi kamu juga punya reputasi yang cukup membanggakan di kehidupan sosialmu, nampaknya kamu telah menjadi satu dari sekian banyak manusia yang telah sukses mematahkan anggapan-anggapan miring dari pihak awam tentang komunitas video game, khususnya dari komunitas game online apalagi yang berkaitan mengenai game online terbaru. Reputasi yang kami maksud mungkin bisa berkaitan dengan penacapaian nilai rapor atau IPK-mu yang sempurna di dunia akademis, sungguh lancarnya kamu dalam menghidupi kebutuhan ekonomimu secara mandiri, atau suksesnya kamu menggaet satu calon pasangan hidup yang dapat menghiasi hari-harimu ?

Membicarakan tentang calon pasangan hidup, atau kita sebut sebagai “PACAR“. Dalam masa-masa indah yang sedang kamu jalani dengan si dia, tentu di suatu saat nanti pasti akan ada sebuah halangan terjal yang mau tidak mau harus saling bersinggungan dengan hobi yang kau cintai. Kalian boleh saja dengan enaknya mengatakan bahwa pacar yang sudah kalian pinang tersebut mempunyai hobi yang sama dengan kalian. Namun, apakah kamu dapat menjamin bila waktu yang kau luangkan bersamanya itu tidak melulu soal main game saja ?

Dengan semakin kencangnya laju perkembangan industri video game, apalagi di sektor game online. Telah banyak sekumpulan game-game anyar yang seakan bisa menjadi bentuk perzinahanmu di depan si dia. Biasa dilatarbelakangi oleh banyaknya waktu yang harus kamu sisihkan ketika memainkan satu sesi gamenya, kecantikan dan keelokan karakter game yang bisa membuatmu tergendam, sampai keseruan yang dapat menjadikanmu amnesia terhadap sebuah janji yang seharusnya tidak pernah kamu ingkari kepadanya.

Di sini, kami agaknya tertarik sekali untuk menguji seberapa tebalkah komitmen kalian ketika dihadapkan dengan game-game online yang baru-baru ini telah hadir di sekitar kalian. Apakah puluhan daftar yang akan kami sajikan di bawah ini dapat secara otomatis memutuskan tali seiya sekatamu dengannya ? Mari kita lihat saudara-saudara.


1. Scum

Game ini bisa membuatmu untuk harus tetap fokus selama berjam-jam dalam bertahan hidup. Baik itu dari aspek menjaga metabolisme tubuh agar tetap sehat, hingga menghabisi sesama player yang gemar mengganggumu. Dengan adanya keunikan fitur untuk buang air dan hajat, nampaknya game yang berjudul SCUM tersebut dapat menjadi “kehidupan kedua” yang secara tak sengaja sudah kamu jalani tanpa sepengetahuan sang kekasihmu.


2. Ring of Elysium

Sebuah game Battle Royale yang dapat dimainkan ketika kamu mulai bosan dengan aspek RNG yang biasa kamu jumpai di PUBG. Diperbolehkannya kamu untuk memilih lokasi spawn saat hendak pertama kali masuk ke map seakan bisa menguji kemampuan menembakmu yang sesungguhnya di Ring of Elysium, terlepas bahwa kamu juga sudah cukup terbukti jago menembak si dia.


3. Boundless

Game untuk “Kehidupan keduamu” yang sangat mengambil banyak inspirasi dari Minecraft. Punya kualitas grafis yang jauh lebih halus ditambah dengan aspek economic system yang mengharuskanmu untuk berinteraksi dengan para player lain, kamu pun lagi-lagi mungkin bisa menjadi lupa dengan tanggung jawabmu di dunia nyata hanya gara-gara keasyikan memainkan game yang berjudul Boundless tersebut.


4. Totally Accurate Battlegrounds

Kembali lagi ke genre Battle Royale, kali ini ada satu game unik yang ingin mencoba memparodikan PUBG selaku pelopor dari genre game yang sedang ngehits tersebut. Punya judul sebagai Totally Accurate Battlegrounds atau TABG, game dengan grafik pyhsics ingin memberi pengalaman Battle Royale yang sungguh kocak dan unik lewat animasi physicsnya yang dapat mengundang decak tawa. Semoga apa yang kamu tertawai di game ini tidak membuatmu khilaf sampai si dia malah menganggapmu seperti selayaknya orang gila.


5. Cuisine Royale

Masih dari game Battle Royale yang penuh kekocakan. Ada satu lagi game berjudul Cuisine Royale yang notabenenya merupakan game Battle Royale dengan tema perlengkapan dapur. Meski begitu, kamu tetap akan menjumpai berbagai senjata api plus dunia pedesaan eropa yang membumbung luas. Istilah Cuisine memang hanya ingin dijabarkan sebagai bentuk gimmick yang unik dari game ini. Namun, semoga saja kamu masih jauh lebih bisa melihat keunikan dari pacarmu sendiri ketimbang Cuisine Royale ya ?


6. Scram

Sebuah game action online unik dimana kamu bisa memilih untuk memburu ataupun diburu. Membawa premis bahwa kamu adalah salah satu orang yang harus bertahan hidup dari para “mutan-mutan” yang ingin membunuhmu, keunikan yang ditawarkan dari game berjudul Scram ini adalah dapat berubahnya peranmu menjadi seorang mutan yang dapat memburu para player lain ketika kamu sebagai manusia telah terbunuh oleh para mutan tersebut. Apakah perubahan peran yang kamu alami itu juga bisa mengubah tingkat perhatianmu kepadanya ? hehehe….

https://www.youtube.com/watch?v=q6AOFi6ejfo


7. Post Scriptum

Game perang online ala Battlefield yang sangat menitikberatkan akurasi sejarah. Digadang-gadang hadir sebagai game pengganti Battlefield V yang konon tidak menampilkan keakuratan sejarah yang betul-betul diharapkan dari kejadian perang dunia kedua, Game Post Scriptum adalah game perang yang betul-betul sangat realisitik dan tidak main-main. Kamu akan membutuhkan banyak waktu untuk memahami berbagai mekanisme perang yang ada di game ini. Dan dari sana, apakah waktu yang akan kamu luangkan untuk dia akan jauh lebih berkurang karenanya ?


8. New Dawn

 

Merupakan open world survival baru dimana kamu bermain sebagai warga dari suku pedalaman di wilayah Amerika selatan yang harus berjuang mempertahankan wilayahmu dari serangan para perompak laut. Punya banyak aspek manajemen untuk membangun area pemukiman baik secara solo maupun dengan teman-temanmu, berinteraksi dengan para NPC, plus tentunya mengumpulkan banyak sumber daya demi mencrafting banyak hal. Meski di game yang berjudul New Daws ini kamu harus mempertahankan hal-hal berharga yang ingin para perompak rebut darimu, apakah kamu mampu menjaga agar hati si dia tidak dirampas oleh orang lain ?


9. Dead Frontier 2

Bayangkan bila seri game Resident Evil dibuat secara online ? Bukanlah sebuah mimpi, namun kamu bisa berkesempatan untuk menikmati pengalaman menegangkan yang kurang lebih mirip dengan seri game zombie buatan Capcom tersebut dalam Dead Frontier 2. Hadir sebagai game gratisan atau free to play, kamu bersama dengan teman-temanmu dapat saling bekerja sama untuk bertahan hidup dari ganasnya teror para zombie yang sangat menyeramkan plus dengan suasana mencekam yang ditawarkan.

Sembari juga harus memperhatikan kondisi sumber daya perbekalan yang dipunyai, jangan lupa ya untuk memperhatikan keadaan pacarmu yang tiba-tiba bisa bersikap seperti mayat hidup karena terlalu asyiknya kamu terjun ke dalam game ini ?


10. Astonia Reborn

Menoleh sejenak ke game-game yang berbau RPG klasik, Astonia Reborn bisa menjadi obat nostalgia yang begitu ampuh untukmu. Game MMO gratis ini betul-betul menawarkan dasar dari game online RPG yang sebenarnya. Dimulai dari dalamnya tingkat pemahaman build karakter yang harus dipenuhi, strategi pertarungan yang tidak boleh dieksekusi secara terburu-buru, hingga luasnya konten yang bisa kamu rasakan dengan pewe. Akan tetapi, janganlah keberadaan game ini kamu jadikan sebagai tolak ukur untuk membandingkannya dengan pasanganmu sendiri.

https://www.youtube.com/watch?v=X0orF1CA-Cs


11. One Hour One Life

Meski punya grafis ala gambar tangan, kalian jangan salah paham dalam dulu dalam menilai game One Hour One Life. Karena percaya tidak percaya, game yang satu ini merupakan game MMO yang punya aturan sangat unik, yakni karaktermu hanya bisa hidup selama 1 jam saja. Dari sana, kamu harus sebisa memungkin mengatur waktu agar kamu bisa secara maksimal mewariskan suatu kehidupan pada calon keturunanmu. Setelahnya kalian akan bermain kembali sebagai seorang bayi yang diasuh oleh player lain.

Sebelum memainkan One Hour One Life, kami sarankan agar kalian memastikan dulu bahwa kehidupan yang kalian urus tersebut adalah kehidupan yang fiksi dari video game, bukan kehidupan rumah tanggamu.


12. Dauntless

Game yang sangat cocok untuk kamu-kamu yang tidak mampu memainkan Monster Hunter World karena terkendala faktor ekonomi. Meski terkesan mirip seperti versi KW dari Monster Hunter, Dauntless tetaplah dapat menawarkan suatu sensasi memburu monster yang menyenangkan sehingga bisa membuatmu lupa waktu akan ikrar yang sering kamu dengung-dengungkan di telinga pasanganmu.


13. Case 2: Animatronics Survival

Ingat dengan game Five Nights at Freddy’s ? Bagaimana apabila franchise game horror ini dijadikan sebagai dengan gameplay yang mirip seperti Dead by Dead Light ? Ya kamu akhirnya bisa keseruan untuk berteriak-teriak atau menyusun strategi agar kamu bisa ketika lolos atau berhasil memburu semua teman-temanmu pada game yang berjudul Case 2: Animatronics Survival tersebut. Namun, jangan berteriak-teriak histeris pula ya apabila si dia meneriakimu atau membentakmu dengan nada suara yang bisa membuat bulu kudukmu semakin merinding ?


14. AirMech Strike

Game RTS dengan tingkat pacuan yang sangat ultra cepat dimana kamu bersama dengan temanmu bisa bekerja sama atau saling bersaing dalam menghancurkan satu sama lain. Banyaknya pilihan unit robot keren yang bisa kamu buka adalah tujuan paling terutama dalam memainkan game yang berjudul AirMech Strike tersebut. Tapi jangan sampai pasanganmu ngambek bila melihat kamu sedang berlama-lama menyaksikan contoh model pilihan unit robot yang memanjakan mata selayaknya pacarmu yang selalu lama dalam memilih baju di pasar grosir.


15. Wrecked

Game tentang otomotif, namun sama sekali tidak berhubungan dengan sebuah balapan. Jika kamu ingat game Vigilante di PS1, maka kamu akan tahu esensi sebenarnya dibalik game yang berjudul Wrecked ini. Ya, karena menghancurkan mobil-mobil dengan pelbagai persenjataan api yang terinstal di mobil kesayanganmu memang sungguh menyenangkan. Asal, jangan sampai hal tersebut dapat menghancurkan hubungan kalian berdua.


16. Creative Destruction

Game Battle Royale alternatif Fortnite yang sangat menitikberatkan aspek membangun-bangun blok namun juga menghancurkannya. Dengan intensi pertempuran bombastis yang dihadirkan langsung baik untuk platform mobile maupun PC, game ini bisa jadi salah satu musuh besar pacarmu yang ingin kamu untuk tidak selalu memandangi layar smartphone secara terus-menerus.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

https://www.youtube.com/watch?v=nO7fXZ6vZNU


17. Identity V

Game Dead by Daylight dengan sentuhan kartunis yang cukup imut untuk dipandang. Belum ditambah bila tiap survivor memiliki beragam keunikan skill yang dapat membuat lingkup permainanmu menjadi lebih luas. Semoga pasanganmu tidak sedang mencari-carimu ya ketika kamu sedang memainkan Identity V dengan cara sembunyi-sembunyi ?


18. Onmyoji Arena

Game MOBA yang dihuni oleh banyak mahluk halus yang terkadang juga dapat memancing insting “halus” kalian untuk bekerja dan menikmati keindahan pixel-pixel yang ditawarkan. Apakah gara-gara memainkan game Onmyoji Arena ini Pasangan kalian telah dianggap sebagai mahluk yang kurang halus ? Sebuah pertanyaan penting yang harus bisa kamu jawab melalui lubuk hatimu sendiri.


19. Contra Return

Kenangan terindah biasa selalu berasal dari yang namanya nostalgia. Tanpa terkecuali franchise game side scrolling shooter legendaris seperti Contra. Keberadaan versi mobilenya yang berjudul Contra Return telah berhasil membangkitkan gairah dari banyak gamer yang dibesarkan melalui game-game dari konsol PS1. Tak ketinggalan memiliki fitur dimana kamu juga bisa bermain secara kompetitif lewat mode PVP. Semoga apa yang disajikan oleh game ini tidak menjadikannya sebagai sang mantan terindah yang melebihi keindahan dari pasanganmu sekarang.


20. The King of Fighters All-Star

Salah satu franchise game fighting klasik yang dibawa ke dunia mobile. Akan tetapi, uniknya game ini sama sekali tidaklah mengusung genre Fighting di dalamnya. Seakan ingin membawa suatu konsep segar, The King of Fighter: All Star adalah game action RPG dengan banyaknya jumlah karakter yang bisa kamu pakai plus memiliki gaya bertarung yang berbeda-beda.

Meski King of Fighter adalah game yang biasa mengisahkan tentang adanya turnamen beladiri yang terkesan sangat laki banget, para ladies di sini mungkin harus waspada terhadap adanya satu karakter ninja yang kemungkinan besar dapat membuat pasangan lelakimu merasa terhipnotis akan “kharismanya” dan menjadi alasan utama kenapa mereka sangat nempel sekali terhadap game ini.


21. Star Ocean: Anamnesis

Penggemar JRPG tulen pasti tidak akan pernah lupa akan franchise yang satu ini. Versi mobilenya sendiri adalah sebuah game crossover yang ingin menjembatani seluruh kelima seri utamanya. Kamu pun pasti akan tertarik dan bisa merasakan aura nostalgia yang luar biasa terpancar dari game berjudul Star Ocean Anamnesis.

Secara unik mampu menyajikan pesona sistem pertarungan real time dengan akumulasi damage berlebih, game ini pada umumnya merupakan alat kalkulator berkedok game Action RPG  yang dapat berpotensi membuat untuk pasanganmu menjadi jealous akan ketidakmampuannya dalam melihat angka-angka damage yang membahana. Ini belum termasuk apabila kita membahas karakter-karakter ikoniknya yang yahhh cukup menarik perhatian banyak Wibu yang sedang haus untuk ngidol.


22. Azur Lane

Ini mungkin juga menjadi salah satu game yang harus diwaspadai oleh pasanganmu. Walaupun Azur Lane adalah sebuah tentang side scrolling shooter bertemakan perang naval, namun apa yang akan kamu kendalikan di sini justru adalah sesosok gadis imut yang dapat mengeluarkan tembakan-tembakan yang menggetarkan jiwa kewibuan dari sang pengendali.


23. Dx2 Shin Megami Tensei : Liberation

Franchise Shin Megami Tensei selalu identik dengan hal yang berbau supernatural atau mistis. Versi mobile F2P-nya yang berjudul Dx2 Shin Megami Tensei: Liberation tentu juga pastinya akan sama. Namun bagi kamu yang gemar memainkan game ini, nampaknya kalian harus berhati-hati untuk tidak mengganti kepercayaanmu kepadanya ketika melihat banyak sekali jumlah pilihan setan atau mahluk-mahluk mitologi lain yang bersemayam di layar smartphonemu. Jangan sampai ya kamu ikut bergabung ke “sekte penyembah ikan tongkol” hanya gara-gara memainkan game yang bergenre RPG tersebut ?


24. Naruto X Boruto: Ninja Voltage

Franchise game dari seri Anime yang sangat begitu melegenda dan menginspirasi banyak kaula muda untuk bersemangat dalam menjalani hidup. Di versi game mobile terbarunya yang berjudul Naruto X Boruto: Ninja Voltage, kamu bisa menjajal sensasi untuk menjadi seorang ninja yang gemar melakukam infiltrasi ke suatu area baik sebagai Naruto, anaknya, sampai beragam karakter-karakter lain yang biasa menghiasi serial animenya.

Game ini juga memiliki fitur untuk membangun semacam base atau benteng yang sewaktu-waktu dapat diserang oleh player lain. Akan tetapi, tugas atau kewajiban yang harus kalian jalankan sebagai seorang ninja Konoha itu sebaiknya jangan sampai bersinggungan dengan tanggung jawabmu sebagai salah satu calon pasangan hidup dari orang yang kau cintai.


25. Durango: Wild Lands

Merupakan game Survival Simulation MMO mobile yang sangat begitu ditunggu-tunggu perilisannya di negara kita tercinta ini. Karena game yang berjudul Durango Wild Lands tersebut kabarnya sudah dikembangkan selama kurang lebih sekitar 5 tahunan. Punya aspek survival yang memungkinkan kamu untuk menghadapai kejamnya alam liar yang dipenuhi oleh berbagai macam dinosaurus, interaksimu dengan sesama player untuk bertahan hidup bisa menjadi jauh lebih krusial dari hubungan tingkat interaksimu dengan si dia.


26. Food Fantasy

Game RPG dengan suatu tema unik di dalamnya. Bagi kamu yang suka makan plus juga wibu, game yang berjudul Food Fantasy ini bisa menggambarkan rasa kecintaanmu pada sebuah masakan. Namun, makanan tersebut seakan lebih terilustrasikan menjadi sebuah karakter chibi-chibi yang menggemaskan. Selain itu, ada juga semacam fitur manajemen simulasi dimana kamu bisa mengurus sebuah restoran dan memasak sebuah makanan (betul-betul makanan). Apakah mendadak masakan yang biasa dibuat oleh pasanganmu mendadak jadi tidak enak setelah kamu mencicipi game ini ?


27. Survival Heroes

Sebuah game yang menggabungkan 2 genre game utama yang sedang latahnya dimainkan oleh para gamer mobile. Berjudul survival heroes, kali ini kamu akhirnya bisa untuk merasakan bagaimana asyiknya memainkan game MOBA namun dalam skala yang lebih luas seperti game Battle Royale. Jika memainkan salah satu dari genrenya saja kalian sudah mulai ikut-ikutan latah untuk meninggalkan tanggung jawabmu sebagai insan manusia, tentu tingkat ketabahan yang harus dimiliki oleh pasanganmu sangatlah tergolong mahal semahal emas 24 karat.


28. Iron Throne

Game strategi mobile yang menuntut kamu untuk banyak memutar otak akan beratnya tanggung jawab yang harus diemban sebagai seorang raja. Baik itu tentang sumber daya yang harus kamu cari, fasilitas kerajaan yang harus dibangun, sampai ke hero yang harus direkrut hingga memperhatikan kapabiltas unitmu guna memenangi suatu peperangan. Adanya mode Battle Royale dan Deathmatch di antara sesama player bisa membuatmu terjebak ke dalam dunia fantasi abad pertengahan Iron Throne tanpa kehadiran sang pacar yang harusnya selalu menemani atau ditemani.

https://www.youtube.com/watch?v=68f4lf6Nc5g


29. The War of Genesis: Battle of Antaria

 

Game online RPG mobile yang punya kualitas grafis setara hotel bintang 5. Dibarengi oleh sistem pertarungan turn based classic plus dengan berbagai animasi skill yang cukup memukau, pada game yang berjudul The War of Genesis: Battle of Antaria ini kamu juga dapat memilih beberapa cabang cerita berbeda yang menyajikan suatu keunikan tersendiri. keindahan grafik yang ditawarkan oleh game ini seakan telah berhasil menghipnotismu untuk menikmati segala sisi yang ditawarkan oleh game ini ketimbang menikmati masa-masa indahmu bersama dengan si dia.


30. Dissidia Final Fantasy: Opera Omnia

Game mobile dari franchise seri JRPG paling legendaris di dunia industri video game. Menampilkan banyak karakter dari seluruh seri Final Fantasy yang masih bersifat “on-going” atau masih akan ditambahkannya lagi di masa depan benar-benar membuatmu dapat merasakan arti yang sesungguhnya dari sebuah “nostalgila”. Namun, game yang punya judul Dissida Final Fantasy Opera Omnia tersebut juga dikenal punya aspek “grinding” yang luar biasa meski sama sekali tidak menawarkan aspek PvP di dalamnya.

Karena nampaknya bisa menjadi saksi hidup untuk melihat banyak penggambaran karakter Final Fantasy di game ini telah menjadi suatu hal berharga yang keberhargaannya dapat menyaingi kesempatanmu untuk kembali berjumpa dengan si dia.

https://www.youtube.com/watch?v=WCnmSllckM8


Demikianlah daftar dari 30 game online PC atau mobile anyar yang kami rasa punya potensi adiktif dalam membelokkan instingmu untuk lupa akan seseorang yang seharusnya bbisa lebih kalian perhatikan dan sayangi. Meski begitu, segala macam dampak negatif tersebut sejatinya dapat ditangkal apabila kalian punya kemauan untuk berani mengontrol diri dalam membagi keseluruhan waktumu baik ketika sedang bermain ataupun menjalankan tanggung jawab yang diharapkan oleh si dia.

Jadi, meski keberadaan game-game online yang bersifat “no life” tersebut sudah semakin menjamur di dunia hobi yang kita gemari ini, semoga kalian masih tetap mampu ya untuk menjadi seorang gamer yang bijak dan smart ?

Exit mobile version