30 Lelucon April Fools Gaming Terbaik di 2017

in

1 April, hari favorit para penulis dimana mereka bisa buat lelucon untuk lihat reaksi dari pembacanya yang kena tipu. Tanggal 1 April ini juga menjadi waktu dimana perusahaan besar bisa mengocok emosi para penggemarnya dengan membuat pengumuman palsu akan proyek baru mereka.

Melihat kita sudah berhasil bertahan hidup dari berita palsu selama sehari kemarin, mari kita rekap ulang semua lelucon yang ada dalam sehari. Berikut adalah kumpulan April Fools yang terjadi tahun ini.


1. World of Tanks – Mars Attack

Jika ada satu hal yang harus dikomplain soal menjadi tank, tank tak bisa tembakkan laser sambil terbang di luar angkasa. Namun khusus untuk tanggal 1 April sampai 3 April ini, pemain bisa rasakan bermain tank dan tembakkan laser layaknya film Star Wars di planet Mars.


2. Final Fantasy – Tactics Alexander

Dengan Final Fantasy kini makin modern dan combatnya dibikin real-time, mungkin banyak yang merindukkan nuansa turn-based pada seri-seri lama. Square Enix rilis trailer Tactics Alexander yang membawa kembali nuansa tersebut, namun melihat kalender menunjukkan tanggal 1 April, mungkin fans tak mau percaya langsung soal ini.


3. Ms. Pacman bisa dimainkan di Google Maps

Google telah keluarkan beberapa lelucon April Fools kemarin, namun untuk gamer mungkin akan lebih tertarik soal keberadaan Ms. Pacman yang bisa dimainkan di Google Maps. Menggunakkan jalan peta jalan di dunia nyata, kamu akan dikejar hantu selagi mencari dot untuk dimakan.


4. Nvidia Geforce GTX G-Assist – AI asisten kamu saat bermain

April Fools dari Nvidia ini mungkin yang paling menarik untuk tahun ini. GTX G-Assist dijelaskan sebagai USB yang dilengkapi dengan AI khusus yang dapat membantumu saat bermain. Dimulai dari Ghostplay yang dimana AI akan bermain sendiri disaat kamu AFK, Boss Boost yang akan membantumu mengalahkan boss yang bikin kamu kesal, dan NV Nurture yang akan mengingatkanmu kapan kamu perlu stok Mountain Dew dan Doritos untuk menambah stamina MLG 360 noscope skillz-mu.


5. AMD – 4K gaming Portable

Tak mau kalah dengan rival, si merah juga ingin lakukan April Fools mereka sendiri. AMD perkenalkan USB yang dapat membuat PC atau laptop kentangmu menjadi PC monster yang dapat bermain game dalam resolusi 4K. Meskipun kita tahu ini akan jadi lelucon April Fools, dalam hati yang paling dalam, kamu pasti berharap benda satu ini benar-benar nyata.


6. Senran Kagura: Peach Beach Splash – Karakter Baru

Senran Kagura merupakan game dengan karakter anime yang cantik yang saling beradu di turnamen Peach Beach. Apa salahnya jika kita tambahkan mantan juara turnamen tersebut yang kini telah berusia 71 tahun, Sayuri?


7. Fire Emblem: Battle of Revolution

Fire Emblem menjadi salah satu franchise andalan dari Nintendo. Dan dengan console baru yaitu Nintendo Switch, wajar saja mereka ingin bawakan seri baru franchise tersebut. Namun membawakan game 8-bit di tahun 2017, untuk console baru, dan dibuat dengan budget besar? hmmmm….


8. Danganronpa Re:Birth

Danganronpa: Re:Birth diperkenalkan sebagai game yang sepenuhnya dibuat oleh fans, tanpa keterlibatan dari developer asli maupun penulis asli game ini. Game ini akan dirilis untuk “P5 Vita” dan akan bergenre “April Fools”, Seems legit.


9. CD Projekt Red – figur Geralt mandi

Ingat bagian di pembuka The Witcher 3 dimana Geralt sedang mandi dan dikerjai oleh Yennefer? Entah kenapa adegan tersebut sering sekali dipakai website PC gamer sebagai gambar headline, sangking seringnya adegan tersebut menjadi meme di Internet dan CDPR ikut mempopulerkan meme tersebut lewat April Fools mereka tahun ini.


10. Bayonetta dirilis di Steam … Mungkin

Tepat di awal-awal hari berganti menjadi tanggal 1 April, Sega merilis Bayonetta versi 8-bit di Steam secara gratis. Namun yang bikin komunitas PC penasaran adalah keberadaan website countdown yang akan berakhir di 11 April nanti. Apakah ini pertanda Bayonetta akan dirilis ke PC, atau malah pertanda Bayonetta 3?


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.