30 Musisi Keren yang Mengisi Lagunya di Game The Sims


Follow Us

The Sims tentunya menjadi salah satu game simulasi kehidupan paling disukai hingga kini. Game yang sebenarnya awalnya lebih berfokus ke modifikasi rumah ini malah berkembang menjadi sebuah game yang jauh lebih besar dimana kamu bisa memulai kehidupan kedua sesuai impianmu. Dalam The Sims kamu diberi kebebasan sebebas-bebasnya untuk mendesain karaktermu mulai dari tampilan hingga sifat-sifatnya. Yang mana nantinya akan menjalani kehidupannya di dunia virtual layaknya dunia nyata dimana kamu harus belajar, bekerja, dan melakukan berbagai hal harian lainnya. Mungkin terdengar membosankan, namun tentunya bagi kamu semua yang telah memainkannya pasti paham betul keseruan dari game yang satu ini.

Nulis artikel dibayar

Salah satu yang unik dalam game The Sims sendiri adalah dunianya menggunakan bahasa sendiri atau yang lebih dikenal sebagai bahasa Simlish. Simlish sendiri akan muncul di semua percakapan yang akan karaktermu lakukan di dalam gamenya. Bahkan bahasa ini digunakan ke dalam soundtrack musik yang dimasukkan ke dalam gamenya. Dan karena beberapa musisi besar sempat mengisi lagu-lagu mereka ke dalam game ini, maka versi lagu yang mereka masukkan ke dalam gamenya telah dinyanyikan ulang dengan bahasa Simlish yang membuat lagu-lagu ini menjadi lucu. Pengen tahu bagaimana lagu-lagu dari para penyanyi dan band terkenal ini dinyanyikan oleh mereka sendiri dalam The Sims yang mungkin dulu sering kamu dengar saat memainkan gamenya namun tidak sadar siapa penyanyinya. Langsung aja cek 30 Musisi Beken yang mengisi lagunya di Game The Sims berikut:

30. The Pussycat Dolls

Salah satu girl band legendaris yang booming di awal 2000-an ini mengawali daftar ini dimana mereka merekam salah satu lagu terkenal mereka “Don’t Cha” ke dalam bahasa Simlish untuk mengisi soundtrack dari The Sims 2 Pet yang dirilis pada tahun 2006.


29. Jimmy Eat World

Band Rock Legendaris asal Amerika Jimmy Eat World juga membawa lagu mereka yang berjudul Movielike ke dalam The Sims. Pelantun lagu yang sempat booming karena lagu-lagu seperti Middle dan Sweetness ini masuk ke dalam ekspansi  Generations di The Sims 3.


28. Depeche Mode

Selanjutnya band rock Elektronik asal Inggris Depeche Mode juga ikut memasukkan lagu mereka Suffer Well ke dalam The Sims 2 : Open for Business yang dirilis pada 2006. Band beraliran kalem ini bahkan mendapat video klipnya sendiri dari The Sims yang memperlihatkan karakter-karakter Sims sesuai dengan para personil menyanyikan lagunya ini.


27. Soulja Boy

Rapper yang dulu sempat booming pada tahun 2009 lewat hits Crank That ini membawakan Speakers Going Hammer ke bahasa Simlish dalam The Sims 3: Late Night yang dirilis pada tahun 2010. Dengan gaya rap-nya yang mumbling mungkin kamu tidak akan merasa beda antara versi asli dan Simlishnya.


26. Natasha Bedingfield

Penyanyi Pop Natasha Bedingfield juga sempat muncul di The Sims dengan mengubah lagu Pocket Full Of Sunshine miliknya ke bahasa Simlish. Ia bahkan juga menjadi bagian dari materi promosi gamenya yaitu The Sims 2: Free Time lewat video yang dibuat oleh EA di bawah ini.


25. Toni Braxton

Toni Braxton yang mungkin terkenal lewat track Unbreak My Heart ini juga menyumbangkan suara indahnya dengan menyanyikan lagu Make My Heart miliknya menjadi Simlish di The Sims 3 Ambitions.


24. Scary Kids Scaring Kids

Berbeda dari daftar-daftar sebelumnya, kali ini grup band beraliran post-hardcore Scary Kids Scaring Kids yang ikut masuk. Dengan lagu Snake Devil yang dirubah menjadi Simlish. Kamu bisa mendengar lagu ini di radio Metal di game The Sims 2.

BACA JUGA  Seorang Modder Berniat Bangun Ulang Dunia World of Warcraft di Skyrim


HTML5 Audio Player


23. Nelly Furtado

Diva Nelly Furtado juga ternyata tidak ketinggalan untuk menyumbangkan suaranya ke dalam The Sims. Lewat lagunya Manos al Aire Nelly ke dalam ekspansi The Sims 3 : World Adventures. Kamu bahkan mungkin mengira bahwa lagu ini hanya sedang dinyanyikan di bahasa Spanyol.


21. MXPX

Band punk rock legendaris Amerika MXPX juga sempat mampir ke dalam The Sims, tepatnya The Sims 2 yang menyanyikan versi Simlish dari Late Again. Yang dulu pernah memainkan gamenya pasti familiar dengan versi lagu ini yang sering kali menjadi lagu ketika sims mu berlatih gitar.


21. Chiodos

Satu lagi band beraliran post-hardcore yang dulu sempat booming di eranya adalah Chiodos yang ikut masuk ke dalam The Sims. Lagunya yang berjudul “Is it progression if a cannibal uses a fork” ini masuk ke dalam ekspansi The Sims 2 Teen Style Stuff dimana lagunya dianggap lebih cocok dengan anak-anak muda pada jaman itu. Meskipun bandnya sendiri kini telah bubar.


20. Neon Trees

Band pop rock Neon Trees juga sempat membawa lagu Hits terpopuler mereka , Animal ke dalam The Sims 3. Mengingat lagu ini lumayan menjadi lagu paling populer di sekitar tahun 2010, memainkan versi Simlish di dalam gamenya pastinya menjadikan game The Sims lebih mainstream ke gamer generasi muda pada masa itu. Nilai plusnya adalah lagu ini benar-benar terdengar masih sangat mirip dengan lagu aslinya kecuali di beberapa kata yang memang terdengar seperti sedang melantur.


19. Plain White T’s

Band yang terkenal lewat lagu Hey There Delilah ini juga  memasukkan salah satu lagunya, yang sayangnya bukan hits utamanya tadi. Melainkan lagu Our Time Now yang mereka masukkan ke dalam The Sims 2 dalam ekspansi Teen Style Stuff yang dirilis pada tahun 2007. Meskipun lagu yang mereka bawakan sama sekali tidak terdengar seperti Hey There Delilah, dan bahkan mungkin kamu tidak akan menyadari bahwa lagu ini adalah milik Plain White T’s


18. Travie McCoy

Yang tidak umum dengan nama ini, mungkin kamu lebih mengenal Travie sebagai vokalis dari band Gym Class Heroes. Ia pun membawakan lagu dari karir solonya yang berjudul “Need You” ke dalam The Sims 3 lewat ekspansi Late Night Expansion Pack dalam radio indie. Bahkan lagu ini sedikit terdengar lebih baik ketimbang versi aslinya.


17. Vanilla Sky

Band pop punk asal Italia ini dulu mungkin sempat booming lewat cover rock lagu Umbrella milik Rihanna. Meskipun tidak memiliki banyak lagu yang menjadi hits mereka masih bisa masuk ke dalam The Sims 2 dalam ekspansi Apartment Life lewat lagu On and On. Dan beberapa orang pun baru menyadari band ini dari kehadirannya di The Sims 2 terlebih dahulu.


HTML5 Audio Player


16. The Ready Set

Penyanyi solo bernama asli Jordan Mark Witzigreuter ini mungkin tidak seterkenal para penyanyi mainstream, namun penyanyi sekaligus pembuat lagu ini cukup populer di kalangan para penyuka lagu indie pop elektronik. Dan The Sims pun mengajak The Ready Set untuk menyanyikan lagunya More Than Alive dalam Simlish untuk dimasukkan ke dalam ekspansi Late Night milik The Sims 3.


15. Rise Against

Band indie punk rock yang satu ini tentunya tidak asing bagi para pencinta lagu rock indie. Rise Against sendiri memasukkan salah satu lagu terbaik mereka, Savior ke dalam bahasa Simlish untuk ekspansi Ambition dari The Sims 3 di channel radio indie. Dan bahkan kamu seakan mendengar sang vokalis tengah menderita amnesia lirik namun dipaksa untuk menyanyikan setiap liriknya sesuai seharusnya.


14. Lady Antebellum

Grup musik Lady Antebellum ini juga tidak mau ketinggalan untuk tampil di The Sims, karena mereka pun membawakan lagu paling terkenal mereka Need You Now ke dalam The Sims 3. Mereka juga menjadi materi marketing dari gamenya dimana satu buah video klip yang menggunakan gamenya dibuat untuk lagu ini.


13. Trivium

Siapa yang akan menyangka bahwa band heavy metal sekelas Trivium pun sempat menyanyikan lagu mereka di bahasa Simlish. Hasilnya, lagu Like Light To The Flies mereka pun kini makin sulit dipahami liriknya di dalam The Sims 2. Meskipun bila tidak diperhatikan maka kamu akan tetap seperti mendengar versi asli lagunya. Lagu ini pun sepertinya jadi salah satu lagu paling keras yang masuk ke dalam radio Metal di The Sims.


12. 3OH!3

Dua elektronik yang satu ini mungkin dulu terkenal lewat kolaborasinya dengan para penyanyi terkenal seperti Katy Perry dan Ke$sha. Dan tentunya tidak mau kehilangan momentumnya, The Sims pun menarik duo ini untuk menyanyikan versi Simlish dari lagu mereka yaitu Double Vision. Dan akhirnya duo ini pun lebih dikenal lagi lewat kehadirannya di dalam The Sims ini.


11. OK Go

Band yang terkenal dengan video klip menakjubkan mereka, OK Go ternyata juga sempat masuk ke dalam The Sims yaitu lewat ekspansi Ambitions di The Sims 3. Mereka pun menyanyikan This Too Shall Pass yang terkenal dengan video “Rube Goldberg Machine ke dalam bahasa Simlish yang sebenarnya tidak merubah banyak feel dari lagunya selain kamu memperhatikan secara penuh kata-kata yang diucapkan seperti bergumam dalam bahasa tidak jelas.


10. Jason Derulo

Penyanyi lagu “Talk Dirty” Jason Derulo juga mengisikan salah satu lagunya ke dalam The Sims 3 dahulu yaitu hits Don’t Wanna Go Home. Lewat ekspansi Showtime Jason pun membawakan lagu yang memang hits di 2011 ini dengan bahasa Simlish yang membuat lagunya seperti dinyanyikan dalam bahasa timur-tengah yang aneh.


9. Good Charlotte

Band punk-rock Good Charlotte juga ternyata sempat memasukkan lagunya ke dalam radio game The Sims. Salah satu lagu lama mereka, Where Would We Be Now sempat masuk ke dalam ekspansi Apartment Life dari The Sims 2. Lagu ini sendiri akhirnya terdengar seperti sang vokalis – Joel Madden tengah mabuk dan menyanyikan lagu ini namun lupa liriknya.


8. Carly Rae Jepsen

Penyanyi Carly Rae Jepsen mungkin sempat sangat terkenal lewat lagu Call Me Maybe. Dan ketika ia merilis album barunya pada 2015, The Sims pun mengajak Carly untuk membawa satu lagunya ke dalam bahasa Simlish. Dan lagu hits dari album tersebut Run Away with Me ke dalam The Sims 4 di ekspansi Get Together. Dan dalam versi Simlish ini mungkin lebih terdengar seperti Carrly mencoba menyanyikan lagunya ke bahasa Rusia yang lucu.


7. Patrick Stump

Bagi yang tidak mengenal musisi yang satu ini, Patrick Stump adalah vokalis dari band Fall Out Boy. Yang memang beberapa waktu lalu sempat mengeluarkan debut solonya. Dan salah satu lagu dari album tersebut yaitu “This City” juga mampir ke dalam ekspansi Showtime The Sims 3. Lucunya biasanya para musisi tidak mengganti kata-kata dari judul lagunya agar lagu mereka tetap dikenali, namun Patrick Stump mengganti kata-kata This City ke dalam Simlish yang tentunya membuatnya menjadi lucu.


6. All Time Low

Band Pop Rock All Time Low juga memasukkan salah satu lagu terbaru mereka “Good Times” ke dalam ekspansi baru radio pop dari The Sims 4. Dan ini bukan kali pertama band yang meledak karena lagu “Dear Maria, Count Me In” ini juga sempat muncul di The Sims 3 lewat lagu “Time-Bomb” mereka. Kamu bisa mendengar bagaimana Alex Gaskarth menyanyikan lagu-lagi All Time Low ke dalam bahasa Simlish yang terkesan konyol.


5. Zedd

DJ dan produser musik yang tenar lewat lagunya Closer ini juga membawa lagunya ke dalam The Sims 4 lewat ekspansi Get Together. Lagu miliknya Get Together pun dibawa ke dalam bahasa Simlish meskipun sebenarnya bukan Zedd sendiri yang menyanyikan lirik dalam lagunya, melainkan Jon Bellion.


4. Katy Perry

Penyanyi Katy Perry tentunya tidak asing bagi para penggemar The Sims, terutama setelah ia mendapat ekspansi dengan tema dirinya. Tentunya untuk urusan soundtracknya Katy Perry membawakan lebih dari satu lagunya ke dalam bahasa Simlish. Mayoritas tentunya lagu-lagunya yang terkenal seperti Hot n Cold dan Last Friday Night. Katy Perry sendiri juga sempat mengisi untuk The Sims 2.


3. Black Eyed Peas

Black Eyed Peas menjadi salah satu band pertama yang menyanyikan lagu mereka ke dalam The Sims. Bahkan mereka menyanyikan tidak hanya satu namun beberapa lagu yang menjadi soundtrack dari gamenya, salah satunya adalah Shut Up yang tentunya diubah menjadi bahasa Simlish. Para anggota BEP bahkan menjadi karakter tamu di dalamnya gamenya.


2. My Chemical Romance

Siapa yang tidak mengenal My Chemical Romance? Band rock-emo yang sangat terkenal di tahun 2000-an ini tentunya menjadi simbol band emo pada masanya. Mereka pun tidak ketinggalan untuk mengisi lagu mereka ke dalam The Sims lewat ekspansi Late Night. Namun sayangnya lagu yang dimasukkan bukanlah dari album The Black Parade atau sebelumnya, namun dari album terakhir mereka yaitu Na Na Na.


1. Paramore

Jauh sebelum seperti sekarang, Paramore pernah di dalam masa indie rock -nya. Dimana mungkin mereka tidak setenar sekarang. Namun banyak yang mengatakan bahwa masuknya Paramore ke dalam The Sims 2 lewat lagunya Pressure menjadi alasan Paramore dikenal (terutama oleh para gamer). Dengan kini Paramore telah merubah line upnya dan genre mereka menjadi lebih pop kelihatannya mereka bisa saja masuk ke dalam game maupun ekspansi The Sims berikutnya.


Itu tadi daftar 30 Musisi keren yang telah mengisi soundtrack dari game-game The Sims. Mereka pun membawakan lagu-lagu mereka ke dalam bahasa Simlish yang tentunya terdengar lucu apalagi untuk yang mengenal lagu-lagu aslinya. Entah siapa lagi band yang akan diambil oleh The Sims kedepannya. Kira-kira siapa yang kamu inginkan untuk ikut menyanyikan lagunya dalam Simlish?


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+