30+ Rekomendasi Game Android Terbaik Bulan Oktober 2021!

Game Android Bulanan

Game Android Bulanan

Bulan baru game baru, selain game mingguan, Gamebrott juga kerap memberikan rekomendasi game keren dan seru yang wajib kalian coba. Beragam game dengan beragam genre diberikan untuk para fans setia Gamebrott sehingga mereka selalu up-to-date, dengan game-game seru setiap bulannya. Berikut adalah rekomendasi Game Android Terbaik bulan Oktober 2021! Simak artikel dibawah ini ya brott!

1. Pokemon Unite

Game pokemon yang paling ditunggu di mobile, Game MOBA Pokemon Unite akhirnya bisa dimainkan di Mobile, dimana pemain bisa menggunakan beragam pokemon tersedia, melawan musuh dengan menggunakan beragam skill yang ada, dan menghancurkan goals lawan. Game ini sangat berbeda dengan game MOBA lainnya dimana pemain harus aktif mencari poin dan musuh, dibandingkan dengan game MOBA yang tersedia di pasaran.

2. Free Fire Max

https://youtu.be/vNBGGMaUdOI

Free Fire Max adalah aplikasi peningkatan grafis terbaru untuk para pemain sebelumnya. Pemain akhirnya bisa memainkan game battle royale ini dengan peningkatan segi kualitas, efek grafis, hingga penambahan fitur baru yang memungkinkan pemainnya merasa seperti bermain game baru. Game ini juga menghadirkan fitur crossplay dengan versi lamanya, dan semua akun dan data bisa dikirimkan dengan mudah. Meski begitu, Free Fire Max baru akan dirilis secara resmi pada tanggal 27 September, sekitar 2 hari dari penulisan artikel ini.

3. Echoes of Magic

Salah satu game action RPG paling keren menurut penulis. Menggunakan sistem skill magic chess, pemain bisa memilih dan emngkombinasikan skill yang ada. Tiap skill memiliki beragam icon, dan tiap icon memiliki efeknya sendiri. Pemain bisa menggunakan maksimal 10 skill dengan total 5 skill aktif max, atau 7 skill passive max. Dengan menggunakan kombinasi skill dan icon tersebut, pemain bisa membuat beragam kombinasi skill OP yang bisa membunuh monster sekali serang, atau malah mendapatkan kombinasi skill keok yang malah akan membunuhmu.

4. Rush Out

Salah satu game dengan mekanik ataupun gameplay mirip Dead by Daylight. Game 1v4 ini, adalah game dimana pemain akan menjadi penjahat dan polisi. Polisi harus menangkap penjahat, dan penjahat harus menghidupkan 3 generator untuk kabur dari si polisi. Gamenya cukup simpel dimana pemain bisa menggunakan beragam skill untuk menangkap dan lari dari kejaran pemain lainm namun cukup menantang dan sangat adiktif untuk dimainkan bersama teman.

5. Vive Le Football

Game sports paling baru dari NetEase yang menghadirkan game sepakbola mirip PES dan FIFA di android. Walau tidak 100% mirip, penulis bisa menemukan game sepakbola yang cukup adiktif dengan gameplay yang tidak mengecewakan, dan grafis tinggi. Pemain bisa bermain sebagai manager dalam membuat team sepakbolamu sendiri dan menggunakan mereka dalam pertandingan yang adil dan fair.

6. Final Fantasy IV (Remastered)

Nostalgia dengan game jadul? FFIV telah di remastered dan kini bisa dimainkan di android dan iOS dengan grafis yang diperbarui. Ikuti cerita protagonis kita si Dark Knight Cecil yang bertemu dengan Summoner Rydia di dunia fantasy penuh dengan konflik ini!

7. RASPBERRY MASH

Salah satu game roguelike yang cukup menarik untuk dimainkan. Jika kalian menyukai game – game permadeath yang mengharuskan kalian untuk mengulang progress pada saat mati, maka kalian pastinya akan menyukai game yang satu ini. Dibalut dengan grafis pixelated dengan beragam kombinasi equipment/artifact yang menarik, pemain akan dibuat frustasi dengan game yang satu ini.

8. The Five Realms

Idle Arena: The Five Realms merupakan game mobile RPG yang cocok untuk kalian yang tidak memiliki banyak waktu. Pemain bisa memilih 100 hero lebih dengan beragam fraksi untuk membuat team dengan hero – hero OP yang bisa dilatih untuk dipertandingkan dengan pemain lain agar menjadi yang terbaik!

9. Hundred Leafs

Hundred Days adalah game simulasi pembuat wine, dimana pemain akan berjuang menjadi seorang pembuat wine yang terbaik. Pemain ditugaskan untuk memanage waktu kalian dalam membuat sebuah wine dan menggunakan sumber daya yang ada serta keputusan dari pemain sendiri untuk meningkatkan reputasi wine milikmu. Tak hanya itu, pemain juga harus membuat event wine tasting, mengatur kualitas tanah, mempertimbangkan cuaca, tanaman mu dan masih banyak lagi!

10. Game of Gods

Game ARPG dengan gameplay rogue like untuk kalian yang tengah mencari game adiktif dan menantang. Kalian akan berperang dengan dewa dewi yang telah kehilangan arahnya. Gunakan kombinasi dari artifact, dan skill yang kalian dapatkan selama berperang dan selamatkan adik kalian yang secara tiba – tiba menghilang.

11. Truck Simulator : Ultimate

Dari pengembang game Bus Simulator yang sangat terkenal, Zuuks Games mengembangkan sebuah game baru bernama Truck Simulator. Game ini mengkombinasikan unsur simulasi dan tycoon secara bersamaan dimana pemain bisa membangun perusahaannya sendiri, mengendarai truck mu sendiri, hingga memperkerjakan beragam karyawan.

12. Time To Hunt

Tertarik dengan game monster hunter? Mungkin kalian harus mencoba game dari negri tirai bambu ini Time to Hunt. Game ini menghadirkan pengalaman bermain Monster Hunter, dengan grafis dan kontrol yang telah di sederhanakan. Pemain bisa memilih beragam senjata familiar dimulai dari dual sword, longsword,greatsword, dan Boomerang.

13. Yuhaku Genkai Battle

Mengikuti story dan jalan cerita yang nostalgia, pemain akan mengikuti cerita dari Yusuke sama seperti animenya. Gameplay dari Yuhaku Genkai Battle adalah Action Fighting, dimana pemain akan dibawa ke sebuah arena, bertarung satu sama yang lain, sampai akhirnya salah satu dari kalian kalah. Pemain bisa menggunakan karakter seperti Yusuke, Kurama, Hiei, dan Kuwabara.

14. Cloud Song

Cloud Song adalah game MMORPG baru yang memerikan mu kebebasan untuk mengeksplore dunia fantasy nya. Pemain bebas memilih job yang diinginkan dimulai dari Archer, Mage, Swordsman, Oracle hingga Rogue. Tak hanya itu, pemain juga diberikan kebebasan untuk mengumpulkan pet dengan kemampuannya masing – masing, mengupgrade mereka dan bertarung bersama.

15. Slime Hunter

Slime Hunter merupakan game mobile lucu dan unik yang menggunakan sistem gameplay mirip Maple Story ataupun 2D MMORPG lainnya. Game ini mengharuskan pemain untuk bertarung dan membunuh slime, menaikan level kalian dan bertarung dengan pemain lain untuk bertanding sebagai Slimehunter terbaik!

16. Barbaq 2

Masih ingatkah kalian dengan game io yang cukup populer selama beberapa saat Barbaq? Barbaq kini mengembangkan sekuel keduanya dan tentunya dengan gameplay yang lebih menarik. Walau masih dengan gameplay yang sama, ada cukup banyak hal yang bisa dilakukan, dan variable serta skill penentu kemenangan yang bisa membuat mu merubah posisi 1 dari terakhir dengan hentikan jari.

17. SIX.A: Raiders Mission

Game battle royale paling baru dari tanah air, dimana pemain tak hanya akan melawan pemain lain, namun juga monster bernama titan. Pemain akan dibawa ke sebuah pulau tidak berpenghuni sama seperti game battle royale lainnya, pemain harus mencari senjatanya sendiri untuk membunuh pemain lain dan menjadi satu – satunya tim yang selamat. Sayangnya, di tengah pertandingan, akan ada titan yang mengganggu dengan health yang cukup besar.

18. A Stranger Place

Game Horor yang satu ini sangat cocok untuk kalian para penggemar game Granny. A stranger place mengikuti cerita protagonis yang secara tiba – tiba terbangun di fasilitas yang tertinggal. Tugasmu disini adalah untuk kabur dari tempat tersebut secara diam – diam karena ada monster yang akan mengejarmu di setiap belokan.

19. Didi

https://youtu.be/ILLW3uH93cE

Tak hanya menawarkan grafis yang menakjubkan, cerita dari Didi juga sangat seram dengan beragam twist yang membuatmu lebih tegang. Game horor offline ini mengikuti cerita dari seorang pemuda yang secara tiba – tiba mendapati dirinya terbangun di sebuah tempat yang tidak ia ketahui. Tugasmu disini adalah menuntun jalan si pemuda ini agar bisa selamat sambil menguak misteri yang ada.

20. Keju Joget the Game

Game baru asal Indonesia yang dikembangkan oleh Livander gamedev. Game ini merupakan rhythm game, dimana pemain harus menekan beat untuk menari bersama dengan Keju Joget. Kalian juga bisa mengunlock beragam karakter lainnya, dan berkompetisi bersama dengan temanmu untuk mendapatkan score paling tinggi!

21. SCP

Apa jadinya jika kalian disekap di sebuah fasilitas percobaan yang penuh dengan monster. SCP Containment breach merupakan game indie yang didasarkan dari SCP foundation WIKI. Mengikuti experiments percobaan D-9341 yang merupakan satu dari Class D experiments yang ada di SCP foundation, kalian harus mencari jalan agar D-9341 tidak keluar dan membahayakan orang – orang.

22. BLEACH: Eternal Soul

Game idle RPG yang cukup terkenal dengan beragam karakter bleach. Game ini sangat asik untuk dimainkan terutama untuk kalian yang tidak memiliki banyak waktu. Pemain hanya perlu membuat tim dari beragam karakter Bleach, menyusun formasi dari karakter tersebut, meningkatkan level, memasukan equipments, dan kemudian bertarung dengan musuh. Bleach: Eternal Soul juga menggunakan cerita dari anime/manga Bleach sehingga pemain yang tidak mengerti juga bisa memainkan game tersebut.

23. KonoSuba: Fantastic Days

KonoSuba: Fantastic Days merupakan salah satu game anime RPG yang paling populer sekarang ini. Game yang satu ini di download oleh 1 juta orang dalam kurun waktu 5 hari saja, dan menghadirkan beragam karakter dalam dunia KonoSuba di dalam game tersebut. Pemain akan mengikuti cerita Satou Kazuma yang berjuang menyelamatkan dunia bersama Aqua, Darkness dan Megumin dengan membuat tim beranggotakana 5 orang yang memiliki skill dan kemampuannya sendiri.

24. One Piece Burning Will

https://youtu.be/KLgQmHl4g_I

One Piece Burning Will adalah games mobile dari serial One Piece terbaru yang mengikuti cerita original dari franchise game tersebut. Pemain akan menggunakan Luffy, mencari teman satu tim kalian, dan berkelana di Grand Line untuk mencari One Piece. Dari segi gameplay, One Piece Burning Will merupakan kombinasi dari Idle RPG dan strategy dimana pemain harus menyusun tim dari beragam karakter One Piece dengan kemampuannya sendiri. Gunakan timing untuk menggunakan skill dan temukan One Piece bersama dengan Luffy!

25. Mushoku Tensei

https://youtu.be/V4b9RSJBnPM

Game anime terakhir yang kami rekomendasikan berasal dari anime Mushoku Tensei, yang mengikuti cerita Rudeus yang merupakan seorang pria asal Jepang yang meninggal dan dibawa ke sebuah dunia fantasy. Dari segi gameplay sendiri pemain hanya perlu membuat satu buah tim yang penuh dengan karakter karakter imut, keren, lucu dan cantik masing – masing dengan skill ultimate nya sendiri sama seperti game idle/strategy RPG.

26. DeLight: The Journey Home 

Salah satu game yang dinominasi menjadi game terbaik pada jamannya, Delight: The Journey home menceritakan tentang cerita si kecil Sammy. Seorang gadis kecil yang menjadi buta karena peperangan, dan ceritanya untuk mencari kedua orang tuanya. Dibantu oleh Deli, anjing kesayangannya, semua pilihan yang kalian ambil akan membantu atau bahkan mencelakakan si kecil Sammy.

27. Cave Shooter

Game Idle Mobile paling direkomendasi yaitu Cave Shooter kini telah tersedia untuk Platform Android dan iOS secara global. Dengan lebih dari 2 juta pemain yang telah pra-registrasi di seluruh dunia, pemain bisa mendapatkan sejumlah hadiah menarik ketika memasuki game. Hadiah tersebut berisikan Pet lucu, Neko Hunter yang akan ikut menemanimu berpetualang!

28. GUNS UP!

GUNS UP adalah game PvP strategi dimana pemain tak hanya harus mengurus strategi untuk mengalahkan musuh, namun juga harus menjaga base kalian dari serangan musuh. Kalian akan mengembangkan pasukan kalian, mengirimkannya untuk membunuh dan menyergap pasukan pemain lainnya, untuk memberikan support kepada pasukanmu. Selain asik, game ini juga cukup menantang.

29. Selera Nusantara

Selera Nusantara merupakan game dimana kalian akan membantu Siska untuk menjadi Master Chef. Pemain bisa melihat beragam masakan otentik Indonesia dimulai dari Pecel Lele, Nasi Goreng, Sate, Mie, dan masih banyak lagi. Selain itu, kalian juga bisa melihat beragam tempat pariwisata unik di Indonesia sambil mengikuti cerita memasak nusantara ini!

30. Race Master 3D – Car Racing

Game balap mobil yang satu ini sangat lah mudah untuk dimainkan dengan beragam challenge yang bisa diselesaikan. Ada lebih dari 33 trek unik yang akan selalu diupdate, dengan 8 bos yang akan menghalangi mu dalam memenangkan game ini. Race Master 3D sendiri merupakan game yang sangat asik untuk dimainkan kapanpun dan dimanapun kalian berada.

31. SSS Brain GYM

https://www.youtube.com/watch?v=HjhVBbBugqk

Penyuka game puzzle pasti akan menyukai game yang satu ini. SSS Brain Gym ini merupakan game yang sangat asik untuk dimainkan karena menghadirkan puzzle sulit yang akan membuat otak mu sakit. Beragam teaser puzzle akan disediakan agar kalian bisa melatih iq kalian.

32. Breaking the 4th wall

Game unik yang menceritakan tentang crossover antara sebuah komik dan game puzzle. Dibalut dengan jalan cerita serta design menggunakan styles komik ataupun manga, game Breaking the 4th Wall ini memberikan tantangan baru untuk para pemain dimana kalian harus mencari koneksi antara naratif dan panel untuk membantu karakter utama mencari jati dirinya di dunia aneh yang ia tinggal.


Itulah beberapa rekomendasi game android terbaik di bulan September. Beragam genre dimulai dari RPG, JRPG, Puzzle, Strategy, hingga Horor pun ada di dalam rekomendasi game diatas. Jika kalian tidak tertarik dengan rekomendasi game diatas, Gamebrott juga memiliki banyak rekomendasi daftar game menarik lainnya yang bisa diakses di GList.

Game diatas juga bisa dimainkan di PC dengan menggunakan emulator-emulator yang telah direkomendasikan oleh Gamebrott! Simak terus artikel Gamebrott untuk dapatkan rekomendasi game seru lainnya!


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version