30 Voice Actor Jepang Genshin Impact Berikut Bakal Bikin Telingamu Tergetar

in
Cover Genshin Impact Voice Cover

Voice Actor merupakan peran yang sangat krusial dalam animasi, film, maupun video game. Kemampuan mereka dibuktikan dengan bagaimana mereka bisa mendalami dan menunjukkan karakter hanya dengan suaranya saja. Pekerjaan yang terlihat mudah di permukaan, namun sangat sulit untuk dilakukan.

Beberapa fans video game memiliki preferensinya sendiri untuk urusan voice actor. Hal ini karena setiap video game tak selalu pas apabila diberikan voice actor yang sama. Namun, tentunya kebanyakan orang akan setuju apabila beberapa game dengan tampilan visual anime sangat cocok apabila diperankan oleh voice actor Jepang. Salah satunya adalah game yang baru saja dirilis, Genshin Impact.

Genshin Impact merupakan proyek yang tak main-main dari miHoYo. Meskipun sekilas terlihat simple, namun mereka memikirkan matang-matang untuk mengambil siapa saja yang akan memerankan karakternya. Nyaris semua bahasa yang mereka dukung memiliki voice actornya masing-masing, namun tidak semua dirilis bersamaan dengan versi 1.0 gamenya.

Beruntung, voice actor Jepang menjadi deretan yang ikut dirilis bersamaan saat Genshin Impact meluncur. Akting dan peran masing-masing pengisi suaranya memang tidak bisa diganggu gugat karena cukup baik. Membuat proyek tersebut bukan proyek murahan yang dibuat secara setengah-setengah.

Lalu, siapa saja voice actor Jepang yang turut andil mengisi puluhan karakter yang hadir di Genshin Impact? Berikut detilnya!

1. Horie Shun dan Yuki Aoi – Traveler Laki-Laki (Aether) dan Perempuan (Lumine)

Horie Shun

1 Traveler Male FixPeran Lain: Matsuki Kazuya (Chaos;Child), Navimon (Digimon Universe: Appli Monsters)

Horie Shun dan Yuki Aoi dipilih miHoYo untuk mengisi suara Traveler atau tokoh utama baik laki-laki maupun perempuan. Horie merupakan pengisi suara baru yang telah mengisi beberapa karakter seperti Matsuki Kazuya dari Chaos;Child hingga Navimon dari Digimon Universe: Appli Monsters sejak tahun 2016. Horie lebih terkenal dalam perannya di web anime, drama CD, dan BLCD (Boys Love).

Yuki Aoi

1 Traveler FemalePeran Lain: Tatsumaki (One Punch-Man), Futaba Sakura (Persona 5), Tamaki (Enen no Shouboutai)

Yuki Aoi bukan nama baru di industri sulih suara. Ia berperan sebagai beberapa karakter dalam anime. Misalnya saja Tsuyu Asui dari Boku no Hero Academia, Ringo dari Danshi Koukousei no Nichijou, Tatsumaki dari One Punch-Man hingga Tamaki dari Enen no Shouboutai. Karirnya dalam dunia game juga melesat jauh jika dibanding Horie Shun. Yuki pernah perankan Dr. Rachel Claudius dari God Eater 2, Futaba Sakura dari Persona 5, dan karakter dari game miHoYo sebelumnya Honkai Impact 3 sebagai Rita Rossweisse.

2. Iwami Manaka – Amber

2 AmberPeran Lain: Chiaki Hoshinomori (Gamers!), Ibu Baby (Asobi Asobase), Ingrid (Fire Emblem: Three Houses)

Iwami Manaka termasuk voice actor baru yang memulai debutnya tahun 2016 silam. Ia berada di bawah naungan agensi talent bernama Pro-Fit. Ia percaya bahwa ia akan menjadi profesional jika ia belajar lebih awal dari yang lain. Manaka memulai debutnya sebagai karakter utama Sayonara Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou sebagai Maquia. Sejak saat itu ia dipercaya untuk mengisi beberapa peran lain misalnya saja Ukogi dari Kimetsu no Yaiba, Ibu dari Baby di Asobi Asobase, hingga Chiaki Hoshinomori dari Gamers!. Dalam industri game, Iwami pernah mengisi beberapa karakter seperti Satyr dari Granblue Fantasy, Fire Emblem: Three Houses sebagai Ingrid, hingga Cytus 2 sebagai Nora.

3. Tanaka Rie – Lisa

3 LisaPeran Lain: Lacus Clyne (Mobile Suit Gundam SeeD), Merribit Stapleton (Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphans), Rosetta (Granblue Fantasy), Simca (Air Gear)

Sudah bukan sebuah rahasia lagi apabila Tanaka Rie merupakan voice actor senior yang miliki banyak peran penting baik di industri anime maupun game. Umumnya, Tanaka dikenal sebagai pemeran karakter kakak perempuan, oleh karenanya tak heran apabila ia mengisi beberapa karakter dewasa.

Warning: Gunakan headset

Beberapa di antaranya adalah Rosetta dari Granblue Fantasy baik game maupun adaptasi animenya, Merribit Stapleton dari Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphans, hingga memerankan peran penting di Persona 3 sebagai Mitsuru Kinjou.

4. Saitou Chiwa – Jean

4 JeanPeran Lain: Senjougahara Hitagi (Bakemonogatari), Taokaka (Blazblue), Sombra (Overwatch)

Ingat Bakemonogatari? Jika ya, maka kamu akan mengenal Saitou Chiwa dalam perannya sebagai Senjougahara Hitagi. Saitou juga perankan beberapa karakter lain dengan kepribadian uniknya masing-masing. Misalnya saja Taokaka dari Blazblue, hingga anak dari Matsudaira Katakuriko di Gintama, Matsudaira Kuriko. Ia juga orang yang bertanggung jawab di balik suara versi berbahasa Jepang dari Sombra di Overwatch.

5. Toriumi Kousuke – Kaeya

5 KaeyaPeran Lain: Girge (Breakblade), Shunsuke Imaizumi (Yowamushi Pedal), Flashy Flash (One Punch-Man)

Toriumi Kousuke sering sekali mengisi suara beberapa karakter keren dengan kepribadian dingin. Hal ini karena suara maskulinnya yang bisa membuat leleh fans perempuan. Beberapa karakter yang pernah ia perankan antara lain adalah Flashy Flash (One Punch-Man), Girge (Breakblade), Shunsuke Imaizumi (Yowamushi Pedal), hingga Kiba (Naruto). Toriumi juga sempat isi suara Ei-Sai Yummy di Kamen Rider OOO dan Iori Junpei dari Persona 3.

6. Oono Kenshou – Diluc

6 DilucPeran Lain: Giorno (Jojo’s Bizarre Adventure: Golden Wind), Vaan (Dissidia Final Fantasy), Kuroko Tetsuya (Kuroko no Basketball)

Satu lagi voice actor senior yang cukup “mahal” karena jam terbangnya yang tinggi. Oono juga merupakan salah satu pengisi suara karakter laki-laki dengan kepribadian dan image keren hingga nyeleneh. Peran lain yang sempat ia bawa adalah Giorno dari Jojo’s Bizarre Adventure: Golden Wind, Arata Kaizaki di ReLife, hingga Akutagawa Ryuunosuke dari Bungou Stray Dogs. Ia juga sempat perankan Kuroko Tetsuya dari Kuroko no Basketball dan Vaan untuk seri Dissidia Final Fantasy.

7. Kitou Akari – Barbara

7 BarbaraPeran Lain: Nezuko Kamado (Kimetsu no Yaiba), Kaho Hinata (Blend S)

Kitou Akari mungkin merupakan voice actor yang dibayar mahal untuk berbicara dengan bergumam maupun berteriak di seluruh seri Kimetsu no Yaiba sebagai Nezuko Kamado. Ia kebanyakan memerankan beberapa karakter imut seperti Kaho Hinata (Blend S), Nene Yashiro (Jibaku Shounen Hanako-kun), Tsukasa Yuzaki (Tonikaku Kawaii), hingga Sakura Adachi (Adachi to Shimamura). Kitou juga perankan Illnott dari Granblue Fantasy dan Berecca dari Ninjala dalam industri game.

8. Koshimizu Ami – Beidou

8 BeidouPeran Lain: Mai Shiranui (King of Fighters), Sumeragi Aika (AIKa R-16: Virgin Mission), Stadtfield Kallen (Code Geass: Hangyaku no Lelouch), Amagi Yukiko (Persona 4)

Peran Koshimizu Ami sebagai Kallen Stadtfield di Code Geass: Hangyaku no Lelouch mungkin menjadi salah satu pertimbangan bagi miHoYo untuk mengambilnya sebagai pemeran salah satu karakter Genshin Impact, Beidou. Koshimizu juga memerankan beberapa karakter lain seperti kakak perempuan Yoshitake di Danshi Koukousei no Nichijou dan Kate Takenomiya dari Prison School. Salah satu perannya yang paling terkenal di industri video game adalah saat ia memerankan Amagi Yukiko dari Persona 4 dan Mai Shiranui dari seri King of Fighters.

9. Uchiyama Kouki – Razor

9 RazorPeran Lain: Meruem (Hunter x Hunter), Shigaraki Tomura (Boku no Hero Academia), V (Devil May Cry V), Roxas (Seri Kingdom Hearts)

Uchiyama Kouki merupakan pengisi suara yang sangat aktif dalam beberapa peran karakter antagonis. Namun tak jarang ia juga memerankan karakter yang pada nantinya menjadi harem. Beberapa di antaranya adalah Ichika Orimura (Infinite Stratos), Shigaraki Tomura (Boku no Hero Academia), hingga Roxas dari seri Kingdom Hearts. Uchiyama juga sempat perankan V dari Devil May Cry V untuk pengisi suara versi berbahasa Jepangnya.

10. Oosaka Ryouta – Bennett

10 BennettPeran Lain: Mark (Jojo’s Bizarre Adventure), Mikleo (Tales of Zestiria), Klancain (Aldnoah.Zero 2nd Season), Ryu Yamada (Yamada-kun and the Seven Witches)

Mulai debutnya sebagai Palmo di Kimi to Boku, Oosaka melanjutkan karirnya sebagai voice actor dan telah membintangi beberapa anime dan video game. Ia juga menjadi salah satu orang yang mengisi banyak sekali tokoh utama anime, beberapa di antaranya adalah Ryu Yamada (Yamada-kun and Seven Witches), Sanada Yuki (Tsuritama), Mikleo (Tales of Zestiria anime dan game), dan Nagate Tanikaze (Sidonia no Kishi).

11. Saitou Souma – Chongyun

11 ChongyunPeran Lain: Tokiwa Tokitaka (Ahiru no Sora), Tatsumi (Akame ga Kill!)

Salah satu voice actor yang juga terjun dalam dunia musik ini sempat memulai perannya sebagai Tachibana Muneshige di Sengoku Paradise. Ia juga pernah memerankan tokoh sampingan yakni Reporter di Pretty Rhythm: Aurora Dream. Suaranya yang unik sempat membuat orang awam akan terkecoh dengan perannya sebagai Tokiwa Tokitaka di Ahiru no Sora.

12. Uchida Maaya – Fischl

12 FischlPeran Lain: Iceheart/Shiva (Final Fantasy XIV), Rikka Takanashi (Chuunibyou demo Koi ga Shitai), Veronica (Dragon Quest XI), Nagisa (Dead or Alive Xtreme Venus Vacation)

Siapa tak kenal Uchida Maaya? Voice actor kelahiran Tokyo, Jepang yang satu ini sangat tepat dipilih sebagai pengisi suara Fischl di Genshin Impact. Hal ini karena perannya sebagai Rikka Takanashi di Chuunibyou demo Koi ga Shitai. Mudah saja bagi Uchida untuk perankan Fischl karena karakter ini kurang lebih sama persis dengan Rikka Takanashi yang pikirannya masih terkekang di imajinasi masa kecilnya meski ia telah beranjak dewasa. Uchida juga sempat perankan Shiva di Final Fantasy XIV, ia juga menjadi pengisi suara Veronica di Dragon Quest XI dan Nagisa di Dead or Alive Xtreme Venus Vacation.

13. Kitamura Eri – Keqing

13 KeqingPeran Lain: Aquarius (Fairy Tail), Karen Araragi (Bakemonogatari), Ami Kawashima (Toradora!), Papalymo (Final Fantasy XIV)

Salah satu voice actor sekaligus penyanyi yang memulai debutnya sebagai pengisi suara Tatiana Wisla di Last Exile. Peran Kitamura bawanya untuk melesat lebih jauh ke beberapa karakter lain. Salah satu di antaranya adalah Aquarius (Fairy Tail), Homura (Senran Kagura), dan Breanda Moreno (Astral Chain).

14. Kuno Misaki – Klee

14 KleePeran Lain: Hawk (Nanatsu no Taizai), Serara (Log Horizon)

Memulai debutnya sebagai pengisi suara drama Korea berjudul Phone, Kuno Misaki mulai muncul di berbagai anime dan video game sejak tahun 2010. Ia sempat memerankan karakter Bridget Evans di Oreimo, Serara (Log Horizon), Hawk (Nanatsu no Taizai), hingga yang paling baru Yukari Komori (Seton Academy: Join the Pack!). Karirnya di video game dimulai saat ia memerankan Camieux di Granblue Fantasy pada tahun 2014.

15. Kohara Konomi – Mona

15 MonaPeran Lain: Kukuri (Mahoujin Guruguru), Nomura Kasumi (Asobi Asobase)

Menjadi anggota klub di anime Bakuon!! dan peran sampingan lain di Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphans di tahun 2016 tak mematahkan semangat Kohara Konomi untuk menggeluti seni sulih suara. Kerja kerasnya terbayar di tahun berikutnya sebagai tokoh utama Mahoujin Guruguru, Kukuri. Sejak saat itu, ia sering terpilih sebagai tokoh utama beberapa anime lain seperti Mizuno Akane dari Tsuki ga Kirei hingga Nomura Kasumi di Asobi Asobase.

16. Ohara Sayaka – Ningguang

16 NingguangPeran Lain: Erza Scarlet (Fairy Tail), Margaret (Persona 4), Bayonetta (Bayonetta)

Jika kamu pernah menonton anime Kaleido Star, maka kamu akan mengenal Ohara Sayaka, ia memerankan Layla Hamilton dalam anime tersebut. Voice actor kawakan yang satu ini juga memerankan beberapa tokoh penting, salah satunya Ichihara Yuuko di xxxHolic dan Tsubasa Reservoir Chronicle. Ia juga sempat perankan Gammisers di episode 27-34 dari Kamen Rider Ghost. Ingat Erza Scarlet dari Fairy Tail? Ohara juga yang menyuarakannya. Salah satu perannya dalam video game yang paling terkenal adalah sebagai Margaret di Persona 4.

17. Takao Kanon – Noelle

17 NoellePeran Lain: Yuu Hiraoka (Ani Tore! EX), Aku (Maou-sama Retry), Gotland, Hachijo, Ishigaki, Shin’you (Kantai Collection)

Takao Kanon merupakan salah satu voice actor yang memulai debutnya sebagai salah satu anggota grup idol bernama Earth Star Dream. Sejak grupnya tersebut hiatus, ia mulai pekerjaannya sebagai artist solo. Suaranya sempat warnai beberapa anime seperti Ani Tore! EX sebagai Yuu Hiraoka, Maou-sama Retry sebagai Aku, hingga Magia Record sebagai Mel Anna. Takao termasuk salah satu pengisi suara yang cukup baru di industri video game. Tercatat baru sekitar empat game termasuk Genshin Impact yang telah ia perankan.

18. Tamura Yukari – Qiqi

18 QiqiPeran Lain:  Tenten (Naruto), Suzuha Amane (Steins;Gate), Jibril (No Game No Life), Hilda (Granblue Fantasy), Talim (Soul Calibur VI)

Penyanyi sekaligus voice actor Tamura Yukari bukanlah orang baru dalam industri sulih suara. Ia memulai debutnya sebagai pengisi suara di tahun 1997. Perannya sebagai Nanoha Takamachi di Mahou Shojo Lyrical Nanoha membuat karirnya melejit dan berikan peran lainnya. Salah satunya adalah Suzuha Amane dari Steins;Gate, Tenten dari Naruto, dan Jibril dari No Game No Life. Suaranya juga tak asing dalam video game, ia adalah pemeran Hilda (Granblue Fantasy), Talim (Soul Calibur VI), dan Krile Mayer Baldesion (Dissidia Final Fantasy Opera Omnia).

19. Fujita Akane – Sucrose

19 SucrosePeran Lain: USS Shangri-La (Azur Lane), Renie (Granblue Fantasy), Sagiri Izumi (Eromanga Sensei)

Mulai debut pada tahun 2012 sebagai Akane Mimori, Shizuka Kisaki, dan Minami Hateruma di Aikatsu!, Fujita Akane melanjutkan karirnya di seni sulih suara sebagai Sagiri Izumi di Eromanga Sensei, Haruka di Mini Toji, hingga sebagai Akane Uchimura di Iwa-Kakeru!. Debutnya dalam industri video game dimulai dengan perannya sebagai Yuri di Generation of Chaos: Pandora’s Reflection di tahun 2012. Sejak saat itu, ia mengisi suara Renie (Granblue Fantasy), Bibeak dan Shamare (Arknights), hingga USS Shangri-La (Azur Lane).

20. Murase Ayumu – Venti

20 VentiPeran Lain: Luck Voltia (Black Clover), Shoyo Hinata (Haikyu), Talcott Remaja (Final Fantasy XV)

Suaranya yang lembut buat kebanyakan orang yang mendengarnya mengira bahwa Murase Ayumu merupakan seorang perempuan. Namun ia adalah pria seutuhnya. Voice actor berusia 31 tahun tersebut memulai debutnya di anime pada tahun 2012. Ia sempat memerankan beberapa karakter penting, salah satunya adalah Shun Aonuma (Shin Sekai Yori) dan Shinichi Nagata (Sword Art Online). Suaranya juga sempat mewarnai anime Haikyuu sebagai tokoh utama Shoyo Hinata. Ia juga memerankan Luck Voltia dari Black Clover. Pada tahun 2016 silam, ia memenangkan penghargaan sebagai pengisi suara pendatang baru pria terbaik. Murase juga menjadi orang yang bertanggung jawab atas suara Talcott remaja di Final Fantasy XV.

21. Ozawa Ari – Xiangling

21 XianglingPeran Lain: Sakura Chiyo (Gekkan Shojo Nozaki-kun), Tsuguha (Noragami)

Berawal menjadi fans dari anime Negima!, Ozawa Ari memutuskan untuk terjun ke dunia sulih suara di tahun 2013 bersama agensi talent, I’m Enterprise. Ia memulai debutnya sebagai tokoh utama saat memerankan Sakura Chiyo di Gekkan Shojo Nozaki-kun. Sejak saat itu pekerjaannya semakin melimpah. Ozawa mendapatkan beberapa peran penting, salah satunya adalah Tsuguha (Noragami), Millicas Gremory (High School DxD BorN), hingga Lynn May (Plunderer). Industri video game membawanya sebagai USS Denver di Azur Lane dan Koharu dari Sword Art Online: Integral Factor.

22. Matsuoka Yoshitsugu – Xiao

22 XiaoPeran Lain: Kirigaya Kazuto/Kirito (Sword Art Online), Souma Yukihira (Shokugeki no Souma), Sora (No Game No Life)

Pria ini adalah salah satu voice actor yang paling laris akhir-akhir ini karena suaranya. Ia adalah pengisi suara utama dari berbagai anime. Beberapa di antaranya adalah Kirigaya Kazuto / Kirito (Sword Art Online), Souma Yukihira (Shokugeki no Souma), Naruse Yukiya (Code Geass: Boukoku no Akito), Jin Kazama (Days), Cranel Bell (Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darouka), Hanazawa Teruki (Mob Psycho), Sora (No Game No Life), dan Aoyagi Hajime (Yowamushi Pedal). Sementara perannya dalam video game meliputi Therion (Octopath Traveler), Hrid (Fire Emblem Heroes), dan Iqbaal (Warriors Orochi 4).

23. Minagawa Junko – Xingqiu

23 XingqiuPeran Lain: Ada Wong (Resident Evil 2 Remake, Resident Evil 6), Ryouma Echizen (The Prince of Tennis), Eliot (Dead or Alive 4)

Salah satu voice actor kawakan yang memulai debutnya sebagai tokoh utama The Prince of Tennis. Ya, ia adalah pengisi suara Ryouma Echizen. Perannya selama bertahun-tahun bawa Minagawa Junko sebagai salah satu karakter paling ikonik dalam anime yakni Haruka Tenou atau Sailor Uranus di Sailor Moon Crystal dan Cornelia Li Britannia di Code Geass. Suaranya yang unik juga disumbangkan dalam video game, di mana ia sempat memerankan Eliot di Dead or Alive 4, hingga Loki di Bayonetta 2. Suaranya juga sempat sambangi Ada Wong dari Resident Evil 2 Remake, Resident Evil 6, dan Project X Zone 2.

24. Koga Aoi – Paimon

24 PaimonPeran Lain: Kaguya Shinomiya (Kaguya-sama: Love is War)

Aoi Koga merupakan pengisi suara yang berasal dari Perfektur Saga. Ia dikenal sebagai Sora Kaneshiro di Angel’s 3Piece!, Yuri Miyata di Two Car, dan Rokuta Kamado di Kimetsu no Yaiba. Perannya dalam dunia game meliputi Rozaliya Olenyeva (Honkai Impact 3rd). Paimon adalah peran keduanya di industri video game.

25. Kugimiya Rie – Unknown God

25 Unknown GodPeran Lain: Kagura (Gintama), Alphonse Elric (Fullmetal Alchemist), Shana (Shakugan no Shana), Happy (Fairy Tail), Haruka Sawamura (Yakuza), Kujikawa Rise (Persona 4)

Tak ada yang tak mengenal “Ratu Tsundere” yang satu ini. Perannya sudah melalangbuana di dunia anime maupun video game. Kugimiya Rie merupakan salah satu pengisi suara paling senior di Jepang. Ia telah memerankan berbagai karakter dalam anime, beberapa di antaranya adalah Happy (Fairy Tail), Haruka Sawamura (Yakuza), hingga Kujikawa Rise (Persona 4). Ia juga sempat menjadi penyanyi pada tahun 2012 yang kemudian dilanjutkan di tahun 2020.

Karakter Baru

Karakter baru hanya dikonfirmasi beberapa saja dari event maupun trailer. Beberapa tidak atau belum memiliki voice actornya dan tak sedikit yang sempat muncul di closed beta. Sebagian tidak memiliki gambar sama sekali dan hanya namanya saja.

1. Hayami Saori – Ayaka Kamisato

26 AyakaPeran Lain: Kunimitsu (Tekken 7), Yukinoshita Yukino (OreGairu), Himawari Uzumaki (Boruto: Naruto Next Generations)

Hayami Saori adalah seorang pengisi suara, penyanyi sekaligus narator. Ia berada dalam naungan I’m Enterprise dan Warner Bros. Entertainment Japan. Hayami merupakan pengisi suara Yukinoshita Yukino di My Teen Romantic Comedy SNAFU, Ayase Aragaki di Oreimo, dan Shiba Miyuki di The Irregular at Magic High School. Ia juga memerankan adik dari Boruto, yakni Himawari Uzumaki di Boruto: Naruto Next Generations. Suaranya juga cukup dikenal di industri video game sebagai Minerva Victor (Valkyria Chronicles 4), Eva Roux (Code Vein), dan Kunimitsu (Tekken 7).

2. Tsuda Kenjiro – Bough Keeper Dainsleif

27 DainsleifPeran Lain: Atomic Samurai (One Punch-Man), Genichirou Ashina (SEKIRO: Shadows Die Twice), Seto Kaiba (Yu-Gi-Oh! Duel Monsters), Edward Kenway (Assassin’s Creed IV: Black Flag – Japanese voice)

Suaranya yang maskulin dan keren membuat Kenjiro Tsuda dipilih miHoYo untuk perankan Bough Keeper Dainsleif. Tsuda bukan orang baru dalam dunia sulih suara, ia sempat perankan beberapa karakter ikonik, salah satunya adalah Seto Kaiba (Yu-Gi-Oh! Duel Monsters), Atomic Samurai (One Punch-Man), Bacchus Groh dan Silver Fullbuster (Fairy Tail), dan Overhaul (My Hero Academia). Ia juga orang yang mengisi suara versi berbahasa Jepang dari Assassin’s Creed IV: Black Flag sebagai Edward Kenway, Zaveid (Tales of Zestiria), dan Genichirou Ashina (SEKIRO: Shadows Die Twice).

3. Koji Yusa – Baizhu

28 BaizhuPeran Lain: Gin Ichimaru (Bleach) Noriaki Kakyoin (Jojo’s Bizarre Adventure: All-Star Battle), Urataros (Kamen Rider Den-O)

Pengisi suara sekaligus narator Koji Yusa bukanlah orang baru dalam industri sulih suara. Perannya yang paling terkenal adalah menjadi pengisi suara Shadow (Sonic The Hedgehog), Gin Ichimaru (Bleach), dan Urataros (Kamen Rider Den-O). Koji juga sambangi video game dengan menjadi Nier di NieR Replicant pada tahun 2010 silam, Noriaki Kakyoin (Jojo’s Bizarre Adventure: All-Star Battle), dan Redau (Tales of Xillia 2).

4. Reina Ueda – Ganyu

29 GanyuPeran Lain: Akane Shinjo (SSSS.Gridman), Sasori (Onmyoji)

Penyanyi sekaligus pengisi suara Reina Ueda merupakan salah satu orang yang bertanggung jawab sebagai pengisi suara Akane Shinjo di SSSS.Gridman dan Mira Yurisaki di Dimension W. Beberapa peran lainnya meliputi Ruri (Dr. Stone), Rumia Uru (Kakegurui xx), dan Shuka Karino (Darwin’s Game). Sementara dalam video game ia adalah orang di balik suara Snow White (SINoALICE), Sasori (Onmyoji), dan Rosa (Arknights).

5. Ryohei Kimura – Childe

30 Childe (1)Peran Lain: Sorey (Tales of Zestiria), Syura (Akame ga Kill!), Add (Elsword)

Aktor, pengisi suara, dan penyanyi Ryohei Kitamura merupakan pengisi Kise Ryota di Kuroko no Basketball. Ia juga memerankan berbagai karakter lain seperti Syura (Akame ga Kill!), Howzer (Nanatsu no Taizai), dan Katsunori Hamuro (Gibiate). Dalam video game, Ryohei memerankan Sorey (Tales of Zestiria), Hinata (Angel Beats!), dan Hanzo Akakage (Mobile Legends: Bang! Bang!).

6. Cyno (???)

7. Lyney (???)

8. Lynette (???)

9. Iansan (???)

10. Harbinger Pulcinella (???)

11. Diona (???)

12. Xinyan (???)

13. Zhongli (???)


Itulah 30 voice actor Jepang Genshin Impact yang bakal bikin telingamu tergetar. Apakah ada salah satu yang menjadi favoritmu? Atau mungkin kamu miliki daftar pengisi suara Jepang lain yang seharusnya memerankan beberapa karakter di atas? Cantumkan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at author@gamebrott.com