300+ Nama Guild Keren untuk Ragnarok X Next Generation

Ragnarok X 1320221 2

Ragnarok X Next Generation baru saja dirilis di Indonesia selama beberapa hari. Game MMORPG mobile ini miliki beragam hal yang membuat player versi PC orisinalnya bernostalgia. Berbeda dengan Ragnarok mobile yang lain, ia miliki banyak opsi baik untuk free player maupun player berbayar. Membuatnya cukup friendly untuk dimainkan meskipun miliki batasan tertentu sama seperti yang lainnya.

Berbeda dengan versi PC, Ragnarok X Next Generation miliki fitur guild yang hanya bisa dibuka di level tertentu saja. Sebelum membuat guild tentu saja player butuh pikiran kreatif untuk menentukan namanya. Namun tak sedikit dari mereka yang kebingungan untuk menentukannya.

Melalui artikel ini kami telah mengumpulkan 300+ nama guild keren untuk Ragnarok X Next Generation. Namun sebelum memberikan daftarnya, kami akan cantumkan beberapa tips yang mungkin bisa digunakan.

Disclaimer

1. Gunakan Bahasa Asing

300+ Nama Guild Keren untuk Ragnarok X Next Generation 8

Bahasa asing biasanya bakal terlihat keren di mata orang Indonesia dan dunia. Bahasa Inggris umumnya bisa digunakan untuk membuat nama Guild nampak lebih oke. Misalnya saja Blue Falcon atau Red Knights, dibanding harus “Elang Biru” atau “Ksatria Merah” yang terkesan kurang berasa. 

Tapi yang jelas kamu harus pintar memilah artinya dan jangan asal pilih. Menamainya menggunakan bahasa Jepang seperti “Busu” (Wajah jelek) atau “Kame” (kura-kura, salah satu umpatan di Jepang) misalnya, akan berikan kesan buruk bagi mereka yang mengerti artinya.

2. Nama Nyeleneh

300+ Nama Guild Keren untuk Ragnarok X Next Generation 9

Meskipun saya pribadi tidak menyarankanmu untuk menggunakan nama jelek dan aneh dalam bahasa asing, namun untuk nama nyeleneh saya sangat menyarankannya.

Kamu bisa menggunakan ragam nama unik seperti “Bapak Bapak”, “Pecinta Wanita Semok”, atau “Penimbun Harta Warisan” yang akan undang gelak tawa dari mereka yang melihatnya. 

Ngga, sebenernya tujuannya bukan itu, tapi inspirasi untuk hadirkan nama aneh sesuai kreatifitas, visi, dan keinginanmu untuk terlihat berbeda dari yang lain. Kamu bisa menggunakan nama perkumpulanmu hingga tentu saja melihat lukisan di bokong truk yang akan bisa menjadi inspirasimu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

3. Gunakan Istilah Lokal

300+ Nama Guild Keren untuk Ragnarok X Next Generation 10

Istilah lokal yang biasa kamu gunakan di tongkrongan juga bisa menjadi nama keren bagi guildmu. Misalnya saja bahasa yang mungkin biasa kamu pakai di media sosial seperti “ngab, skuy, kuy”. Membuat nama-nama seperti, “Ngabbers”, “Para Pencari Cuan”, atau “Ikatan Suami Takut Istri”, “Ayam Kampus”, hingga mungkin “Guild Ini Nampak Biasa Saja” bisa menjadi salah satu inspirasi.

4. Modifikasi Nama dari Organisasi

300+ Nama Guild Keren untuk Ragnarok X Next Generation 11

Sebenarnya ini agak riskan sih tapi beberapa organisasi terkenal yang biasa kita kenal mungkin bisa jadi inspirasi nama guildmu. Misalnya nama partai atau nama ormas. Tapi tentu saja kamu harus memodifikasinya biar ngga copyright dan jadi masalah nantinya. Saya ngga mau kasih contoh sih, takut ada “tukang bakso” tiba-tiba teleport di depan rumah saya.

5. Adaptasi dari Media Hiburan (Misalnya Anime, Film, dsb)

300+ Nama Guild Keren untuk Ragnarok X Next Generation 12

Menggunakan adaptasi dari anime, film, dan media hiburan lain juga bisa menjadi nama guild yang keren. Misalnya saja Slytherin, Griffindor, Isildur’s Bane, dsb. Istilah-istilah keren yang hanya bisa diketahui oleh pecinta media hiburan tersebut tak hanya akan terlihat keren, namun juga bisa menjadi magnet tersendiri bagi para pecintanya.

6. Gunakan Simbol 

300+ Nama Guild Keren untuk Ragnarok X Next Generation 13

Nama guild yang biasa seperti “Blue Falcon” tentu saja terlihat membosankan. Namun jika diberi hiasan khusus seperti simbol, maka nama tersebut akan terlihat menarik dan terkesan berbeda dari yang lainnya. Misalnya saja “Blue?Falcon” atau “~Merah-Merekah~”.

7. Random Generator

300+ Nama Guild Keren untuk Ragnarok X Next Generation 14

Opsi ini adalah yang paling terakhir, di mana kamu bisa mencoba generator random yang ada di internet. Ini adalah opsi terakhir jika otakmu buntu, ngga punya kosakata menarik, atau ngga mau repot-repot untuk memilih dan riset nama keren.

Lantas, bagaimana contohnya? Berikut kami berikan 300+ contoh nama keren sesuai abjad.

A-D

E-H

I-L

M-P

Q-T

U-X

Y-Z


Itulah tips dan contoh nama guild keren yang bisa menjadi inspirasimu. Tentu saja contoh di atas akan bisa kamu gali lebih dalam lagi dari otak kreatifmu. Jadi, nama guild mana yang menurutmu keren? Apakah kamu punya contoh lain? Cantumin di kolom komentar ya.

Baca artikel seperti ini lagi hanya di laman G|List.

Exit mobile version