343 Industries: Belum Ada Rencana Porting Halo 5 ke PC

Halo 5
343 Industries saat ini belum miliki rencana untuk hadirkan Halo 5 ke PC.

Sejak persaingan Sony PlayStation dan Microsoft Xbox, kedua perusahaan tersebut hadirkan ragam game eksklusif yang miliki ciri khasnya masing-masing. Sony dengan beragam judul seperti Ratchet & Clank hingga God of War, sementara Microsoft dengan Forza dan Halo.

Namun seiring berjalannya waktu, Microsoft berubah pikiran dan bawa semua gamenya ke PC, termasuk Halo. Ini dibuktikan dengan perilisan Halo Master Chief Collection berisi iterasi pertama hingga keempat ke Steam dan Microsoft Store. Mereka juga akan hadirkan Halo Infinite ke kedua platform.

Sayang, judul ber-angka yang lanjutkan kisah di Master Chief Collection yakni Halo 5 hingga detik ini masih eksklusif di Xbox One. Hal tersebut sepertinya tidak akan terjadi setidaknya untuk saat ini.

Membalas cuitan fans yang dapatkan bocoran game console ke PC via NVIDIA GeForce Now bahwa Halo 5 juga ikut dalam jajarannya, Community Director 343 Industries, Brian Jarrad menjelaskan bahwa saat ini mereka belum ada rencana untuk hadirkan Halo 5 ke PC.

Jarrad melanjutkan bahwa kemungkinan yang ditulis di data NVIDIA adalah untuk “H5: Forge”. Ia kembali menegaskan belum ada rencana untuk porting Halo 5 ke PC. “Kami tahu beberapa memintanya, namun seperti yang kami katakan sebelumnya, saat ini hal tersebut masih tidak jadi fokus kami mengingat saat ini studio masih fokus untuk kerjakan Infinite dan Master Chief Collection. Kami tidak akan mengatakan tidak mungkin, namun untuk saat ini kami masih belum ada rencana untuk itu”, jelasnya.

Halo 5: Guardians dirilis tahun 2015 silam untuk Xbox One. Gamenya ceritakan dua fireteam yakni Blue Team yang dipimpin Master Chief dan Fireteam Osiris yang dipimpin oleh Spartan Locke.

Blue Team menjalankan misinya untuk menemukan kecerdasan buatan Cortana tanpa jejak. Sementara Fireteam Osiris diperintahkan untuk mencari Blue Team akibat kecurigaan atas kesetiaan Master Chief.


Baca lebih lanjut tentang Berita, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version