35 Soundtrack PES Paling Ikonik Yang Cocok Untuk Lengkapi Playlist Lagumu

in

PES atau Pro Evolution Soccer garapan Konami memang sekarang sudah berganti nama menjadi eFootball PES, yang tentunya kita juga tahu bahwa sebelum berubah nama game Bola yang sudah kita kenal sejak lama ini bernama Winning Eleven.

Sejak era WE hingga saat ini eFootball PES, Konami selalu tidak lupa memberikan Soundtrack yang ikonik dalam setiap seri bola ini, jika kita membahas tentang Soundtrack tentu saja kami yakin Konami sendiri tidak akan ingin kalah dengan pesaing utamanya yaitu FIFA yang digarap EA Sports, yang tentunya tidak kalah bergengsi Soundtrack-soundtracknya.

Bersaing Bukan Cuma di Pasar dan Gameplay

Seolah tak pernah bisa saling diam, aura kompetitif dari kedua nama besar ini juga selalu terlibat dalam segala aspek, dari Gameplay, Soundtrack dan tentunya Pasar dari game itu sendiri. Kedua belah pihak selalu memiliki fanboy nya masing-masing, jadi hal-hal seperti ini jika dilihat dari kacamata Fanboy akan terlihat tidak ‘Fair’, selera yang dihadirkan sebenarnya sama-sama bagus, karena ini adalah ‘Soundtrack’ yang tentunya adalah sebuah musik, biarpun musik pengantar yang ada didalam sebuah Game, jadi seolah semua tidak bisa dinilai mana yang bagus dan mana yang jelek, semua kembali ke selera. Jadi tentu saja kedua belah kubu selalu tetap menyediakan yang terbaik untuk para penggemarnya masing-masing.

Soundtrack Membawa Aura Nostalgia

Percaya tidak sih, jika Soundtrack yang terus berulang-ulang itu dapat menimbulkan efek yang serupa hipnotis, jika hipnotis bersifat tak sadar, maka efek Soundtrack ini pun sama, secara tak sadar nantinya kita akan hafal dengan sendirinya, lirik lagu, nada dan lain-lain. Kadang tanpa kita tahu apa judul lagunya dan siapa penyanyinya kita dapat dengan cepat menghafalnya sambil melantunkan lagunya dengan bergumam sambil bermain, karena efek ‘Terbiasa’ mendengar lagu-lagu tersebut pada setiap kita bermain.

Dampak yang terjadi biasanya dirasakan tidak langsung, namun dimasa yang akan datang, pernahkah kamu mendengar sebuah lagu lalu mendadak terbayang ‘Moment-moment’ yang terlewati saat mendengarkan lagu tersebut? kami yakin pernah! sama halnya dengan Soundtrack sebuah game, contoh, saat kami mendengar lagu Shakira – Waka Waka, maka kami akan terbayang moment World Cup Africa 2010, karena benar-benar membekas berkat moment yang dibangun dan dirasakan saat itu.

Hadirnya Soundtrack Ikonik

Jika kita sangkutkan dengan bahasan poin diatas, tentu saja sangat terkait, jika kita membahas Shakira – Waka Waka maka kan terbayang moment World Cup 2010, lantas lagu apa yang membayangkan kamu sedang bermain PES? cuma kamu yang bisa menjawabnya, karena semua tergantung moment masing-masing orang, semua orang punya jawaban berbeda.

Namun kami rasa disetiap seri PES ada beberapa Soundtrack yang memiliki daya tarik tersendiri sebelum akhirnya dibilang ‘Favorit’ atau ‘Ikonik’, dan kembali lagi semua dapat dirasakan dimasa yang akan datang, apakah Soundtrack tersebut terkesan Ikonik atau tidak.


Namun kami memberikan 35 nama lagu yang kami anggap meman Ikonik dalam setiap seri PES dari jaman WE, PES, hingga eFootball PES saat ini, nama lagu disini tidak bersifat mengajak berdebat loh ya, ini hanya pendapat kami dan didasari dengan selera kami, dengan bantuan orang-orang terdekat yang sepaham dengan kami, maka dari itu jika kamu memiliki Soundtrack lain yang kamu anggap juga bagus namun tidak kami masukan kedalam List ini sebaiknya bisa kamu tambahkan kedalam kolom komentar ya brott.


1. Queen – We Will Rock You


2. Joywave – Somebody New


3. Broken Bells – After the Disco


4. Passion Pit – Lifted Up (1985)


5. Asgeir – In Harmony


6. St. Lucia – Elevate


7. Royal Blood – Figure It Out


8. Saint Motel – My Type (Radio Edit)


9. Eye of the Tiger – Survivor


10. Afterglow – Wilkinson, Beckey Hill


11. Shake the Cage – Morning Parade


12. Demons – Imagine Dragons


13. Luna – Bombay Bicycle Club


14. Pompeii – Bastille


15. Wake Me Up – Avicii


16. A.I.E. (A’mwana) – Black Blood


17.  Microdancing – Babasonicos


18. Vox Populi – Jupiter


19. Sweet Disposition – The Temper Trap


20. Is This How You Feel? – The Preatures


21. Dakota – Sterephonics


22. A Thousand Trees – Streophonics


23. Pera – Democustico


24. Tu Pai – Vakero


25. See Spaces – Teeth


26. Dreamers – Savoir Adore


27. They Call Me – Rednek


28. Gold – Oberhofer


29. Ai Se Eu Te Pego – Michel Telo


30. Swoon – The Chemical Brothers


31. Rock It – Sub Focus


32. Black Gloves – Goose


33. Life Magazine – Cold Cave


34. On Top Of The World – Imagine Dragons


35. Vinyl Theatre – Shine On


Bonus: The Reason – Hoobastank


Mana Soundtrack PES yang membawa mu kembali ke moment-moment bermain dan begadangan dengan teman-temanmu brott? ingat! jika ada tambahan lagu favoritmu jangan lupa ditaruh di kolom komentar ya, sekian! dan sampai jumpa di Tulisan-tulisan lain dari Kami.

Mohammad Abdul Fatah

Written by Mohammad Abdul Fatah

Contact: author@gamebrott.com