350+ Kumpulan Tempat Download Game PC Terbaik Ringan 2018

in ,

PC mungkin dijuluki master race, tetapi separuh penggunanya masih miliki PC  low-end yang mau tak mau tak bisa jalankan game-game keluaran terbaru. Tentunya bagi kalian yang memiliki PC low-end sering dibuat kebingung dan harus befikir beribu-ribu kali untuk memainkan sebuah game, seperti harus menghapus beberapa file di PC kamu atau harus bersusah payah mencari system reqruiment dari game yang ingin kalian mainkan. Oleh karena itu kali Gamebrott dengan berbaik hati akan membagikan 7 tempat download game yang berisi lebih dari 350 games PC Ringan terbaik . Tentunya kalian tidak perlu khwatir lagi, karena semua game yang berada dilist berikut sudah dipilihkan oleh admin-admin Gamebrott yang tampan dan rupawan. Tidak perlu berlama-lama lagi berikut daftarnya!!

 

(KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT DAFTAR LENGKAP SETIAP TEMPAT!)

1.GOG

GOG (Good Old Games) sendiri yang bisa kamu jadikan referensi men-download game PC legal. Platform ini dikelola oleh Poland’s CD Projekt yang lebih terkenal sebagai developer game Witcher. GOG sendiri pertama kali didirkan pada tahun 2008, dimana mereka mulai dikenal pada pertengahan tahun 2012 dengan menjual game-game berkualitas seperti Alan Wake, Assassin’s Creed, dan Metro Redux Series. Sesuai dengan namanya situs ini menyediakan game-game ringan yang akan tersahabat dengan PC mu! Berikut daftar 76 Game PC Ringan Terbaik yang Bisa Kamu Download di GOG! Tentunya pada list diatas didominasi oleh game-game lama, sehingga untuk urusan tampilan graphics sendiri pada 76 game tersebut didominasi oleh game dengan tampilan  pixel dengan gaya retro seperti Undertale dan Chroma Squad.


2.Itch.io

Itch.io sendiri bisa menjadi tempat alternatif bagi kalian yang membutuhkan game-game indie gratis maupun berbayar terbaik untuk PC kentang kalian. Itch.io sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2013, sang pemiliki Leaf Corcoran menyebutkan tujuan utama diciptakannya Itch.io sebagai sebuah wadah untuk  “create a custimized game homepage”. Itch.io sendiri didominasi oleh game-game indie, dimana pada tahun 2018 Itch.io telah berhasil mencapai 100.000 jumlah games. Selain video game, Itch.io juga menyediakan e-books, dlc, dan game assets yang bisa kamu download secara gratis. Bagi kalian yang ingin mendownload game-game ringan via Itch.io bisa melihat daftar 100 Games Pc Ringan Terbaik yang Bisa Kamu Download di Itch.io. Mimin sih menyarankan untuk mencoba memainkan Last Man Kicking dan Heratbeat sebagai salah satu game yang bisa kamu mainakan.


3.Gamejolt

Bagi kalian yang memang doyan memainkan game-game indie sepertinya situs Gamejolt bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk berburu sebuah game. Hampir sama dengan situs-situs lain game-game yang berada di Gamejolt bisa kalian download secara gratis ataupun berbayar. Gamejolt sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 oleh Lucent Web Creative, dimana situs ini ditujukan sebagai hosting service untuk berbagai macam video game indie dan freeware. Puncaknya pada tahun 2014 Gamejolt mengumumkan sebuah kerjasama dengan salah satu Youtuber terkenal PewDiePie untuk menciptakan sebuah game dengan tema fun to play, fun to watch, dengan tujuan sebagai hiburan. Bagi kalian yang ingin mencari game-game ringan via gamejolt berikut ada 59 Game PC Ringan Terbaik yang Bisa Kamu Download di Gamejolt, yang diantaranya ada Pocket Mirror dan RWBY: Vale of Darkness.


4.Microsoft Store

Microsoft Store bisa dibilang merupakan salah satu situs download yang dianggap underrated, karena memang kebanyakan orang kurang begitu mengenal situs download game yang berikut ini. Namun dibalik ketidak tenarannya, Microsoft Store bagikan sebuah permata karena memiliki game-game yang tak kalah berkualitas dengan tempat download game lain. Microsoft Stroe sendiri pertama kali dirilis Windows 8 dan Windows Server 2012, dimana mereka tidak hanya menyediakan video game saja, namun berbagai macam aplikasi, digital videos, music, dan ebook. Bagi kalian yang kebingungan mencari game PC Ringan di Microsoft Store tidak perlu khawatir karena Gamebrott sudah memilihkan 17 Game PC Ringan Terbaik yang Bisa Didownload di Microsoft Store. Dimana game-game tersebut didominasi oleh game-game eksklusif keluaran Microsoft seperti Halo dan Cuphead.


5. Origin

Diurutan selanjutnya ada Origin dimana, Origin sendiri adalah, tempat download game yang dikhususkan untuk game-game terbaik keluaran EA. Selain menyediakan game-game untuk platfrom PC, Origin sendiri juga menyidakan game-game mobile yang bisa kalian download. Menariknya Origin sendiri menyertakan sebuah social features dimana memungkinkan kalian melakukan streaming melalui  TwitchTv. Orgini sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 dan pada tahun 2013 telah berhasli mengumpulkan 50 juta user. Berikut daftar 82 Game PC Ringan Terbaik yang Bisa Kamu Download di Origin, namun kalian tidak perlu khawatir karena game-game dalam list tersebut beriisi game-game yang akan bersahabat dengan PC kentang mu seperti Brothers a Tale of Two Sons dan Cosmicstar Heroine.


6.Uplay

Nama Ubisoft jelas tak asing lagi di telinga kita, sepak terjangnya dalam dunia industri game selama ini telah melahirkan berbagai karya. Sebagai publisher sekaligus developer yang sangat sukses, Ubisoft memiliki sebuah layanan penjualan game secara digital yang memiliki nama resmi Uplay. Uplay snediri diluncurkan pertama kali pada tahun 2012 dimana layanan ini bukan hanya berfokus pada video game untuk PC saja, namun juga tersedia untuk platfroms seperti Playstation, Xbox, Nintendo, bahkan game-game mobile. Mengingat kebanyakan game-game Ubisoft didominasi oleh game-game dengan kebutuhan PC yang cukup berat, kalian tidak perlu khawatir karena Mang Juned sudah bersusah payah mengumpulkan daftar 55 Games PC Ringan Terbaik yang Bisa Kalian Dapatkan di Uplay, seperti From Dust dan Heroes of Might and Magic V Hammers of Fate


7. STEAM

Siapa yang tidak mengenal situs yang berada dibawah naungan Oppa Gaben ini. Steam sendiri menjadi tempat download paling dikenal karen selain menyediakan berbagai macam game-game dari berbagai genre, Steam sendiri adalah salah satu tempat platfrom download yang berada di Valve Corporation. Dimana pada tahun 2017 penjualan melalui Steam mencapai 4,3 miliar, yaitu sekitar 18% penjualan permainan video komputer secara global. Dengan banyaknya ribuan judul di Steam tentunya kalian bingung manakah game-game yang bersahabat dengan PC kentang mu, namun sepertinya lagi-lagi kalian harus berterimakasih dengan Mang Juned karena sudah berbaik hati memberikan daftar 82 Game PC Ringan Terbaik yang Bisa Kamu Download di STEAM, untuk gamenya sendiri mimin menyarkan untuk mencoba game-game seperti Stardew Valley dan The Banner Saga

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!