3D Map Assassin’s Creed Unity Dipercaya Dapat Turut Bantu Perbaiki Notre Dame yang Terbakar

deathstranding blogroll 1553281328021 1280w

Kemarin merupakan pukulan keras bagi rakyat Perancis, Katedral Notre Dame mengalami kerusakan parah akibat dilalap api. Hal tersebut tentu jadi sorotan dunia, karena Notre Dame sendiri tak hanya dinilai sebagai sebagai sebuah Katedral biasa. Katedral tersebut juga menyimpan unsur seni dengan arsitektur yang sangat menawan dan telah termasuk sebagai bangunan bersejarah di dunia.

Dibangun di era abad pertengahan tahun 1160 silam, Notre Dame memakan pengerjaan hingga 100 tahun lamanya dan baru selesai pada tahun 1260. Namun sayangnya, karena sebuah insiden yang belum diketahui penyebabnya, Katedral yang telah berdiri kokoh selama hampir 900 tahun lamanya tersebut mengalami kebakaran yang begitu fatal.

Akan butuh waktu yang cukup lama untuk memperbaiki Notre Dame agar seindah seperti semula lengkap dengan berbagai arsitektur rumitnya. Tetapi untungnya, tampaknya game racikan UbisoftAssassin’s Creed Unity dapat turut membantu memperbaiki Katedral tersebut.

Hadirkan Notre Dame dengan sangat detail, 3D Map dari Assassin’s Creed Unity dipercaya akan mampu turut memperbaiki Notre Dame yang telah rusak tersebut. Caroline Miousse selaku level artist dari Assassin’s Creed Unity telah bekerja keras untuk dapat menghadirkan detail Notre Dame sehingga mampu terlihat semirip mungkin dengan aslinya. Tak dilakukan sehari semalam saja, ia bahkan memerlukan waktu selama 2 tahun demi menghadirkan Notre Dame kedalam Assassin’s Creed Unity, baik secara detail hingga skalanya.

Perbandingan Notre Dame asli & versi Assassin’s Creed Unity.

Saat ini kobaran api Notre Dame telah dapat dipadamkan, dan semoga saja Katedral bersejarah tersebut dapat pulih seperti sedia kala melalui restorasi yang akan segera dilakukan.


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: erenhartd@gamebrott.com

Exit mobile version