3DM Berhenti, Apakah Ini Akhir dari Game Bajakan?

Piracy

Pembajakan video game memang merupakan hal yang cukup lumrah di dunia PC gaming. Namun dengan hadirnya software anti-tamper DENUVO yang dikembangkan oleh perusahaan dengan nama yang sama, rupanya telah membawa efek yang cukup signifikan di dunia PC gaming. DENUVO menjadi momok baru bagi PC gamer yang masih suka menggunakan/memainkan game-game bajakan. Pasalnya, setelah Just Cause 3 yang membuat salah satu grup peretas terbesar di dunia asal China 3DM hampir menyerah, game-game dengan sistem DENUVO terbaru seperti Rise of Tomb Raider akan membuat grup ini semakin kewalahan lagi untuk meretasnya.

Bird Sister, Pemimpin Grup Hacking Terbesar di China, 3DM

Berkaitan dengan hal ini, secara terbuka 3DM melalui pemimpinnya Bird Sister menyatakan bahwa, 3DM akan berhenti melakukan peretasan atau pembajakan game PC untuk satu tahun kedepan terhitung mulai hari raya Imlek minggu depan. 3DM tidak akan melakukan pembajakan game-game singleplayer yang akan keluar selanjutnya. Mereka akan menghapus semua crack yang muncul di forum mereka baik dari 3DM maupun dari luar 3DM. Alasan yang diberikan 3DM melakukan langkah ini cukup aneh. Mereka mengaku bahwa langkah ini diambil karena mereka ingin melakukan eksperimen untuk mengetahui apakah dengan terhentinya pembajakan akan membuat penjualan game original meningkat. Dan untuk tahun ini mereka hanya akan bekerja melokalkan game-game yang keluar dengan membuat patch bahasa Chinanya saja.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Lalu? Bagaimana kelanjutan perang dari DENUVO vs hacker ini? Apakah dengan rehatnya 3DM DENUVO akan berhasil diretas oleh tim lain? Atau, DENUVO akan tetap bertahan? Yang pasti 3DM tidak turut andil di dalamnya selama satu tahun kedepan, kita tunggu saja. Selamat beristirahat 3DM!

Source: TorrentFreak

Exit mobile version