4 ALASAN MENGAPA BANYAK DEVELOPER GAME MULAI MELIRIK MOBILE PLATFORM

asfa

Saat ini Smartphone adalah sebuah kebutuhan yang wajib dimiliki oleh kebanyakan masyarakat di dunia, Smartphone sendiri adalah sebuah evolusi atau pengembangan teknologi dari yang hanya sekedar alat komunikasi menjadi alat untuk media hiburan juga seperti media Audio Visual yang memunginkan kita untuk memainkan musik ataupun video namun tidak hanya itu, banyak pula orang yang menggunakan smartphone untuk bermain game yang semakin hari semakin berkembang, tidak memungkiri akhirnya banyak Game developer yang mulai melihat pasar Mobile ini yang begitu menjanjikan oleh karena itu menurut kami dibawah ini beberapa alasan yang masuk akal yang menjadi acuan bagi Developer mengembangkan Game versi Mobile.

1. Ingin Melebarkan Sayap

Menurut  kami alasan ini sangat tepat karena banyak developer yang mulai megenalkan game mereka ke ranah Mobile agar semakin banyak orang yang tahu tentang game-game yang mereka buat dan saat ini sudah mulai banyak franchise game yang tadinya hanya tersedia bagi Pc ataupun Console mulai membuat versi Mobile contoh saja seperti Diablo, Black Desert Online, Ragnarok, walaupun terdapat beberapa penurunan dikarenakan perangkat Mobile yang memang berbeda dengan Console maupun PC.


2. Pangsa yang Besar

Siapa sih yang saat ini tidak menggunakan perangkat telepon pintar atau Smartphone, kalian pasti setuju jika semakin hari pengguna perangkat ini semakin banyak karena hampir semua orang pasti membutuhkanya, Menurut data yang kami peroleh dari Emarketer pada tahun 2018 pengguna Smartphoone diperkirakan mencapai 2,1 Miliar yang berarti ini adalah pangsa yang sangat besar dan kesempatan emas untuk mereka memasuki ranah bisnis ini.


3. Keuntungan Yang Besar

Keuntungan Yang Berlimpah, bisa jadi ini alasan mengapa banyak bermunculan Game developer membuat game Mobile, dengan membuat game Mobile mereka yakin akan mendapatkan keuntungan yang banyak karena jika dilihat dari sisi pengguna Mobile sendiri yang sangat besar, ingat banyak pemain = keuntungan yang besar, kalian bisa melihat sendiri dimana banyak sekali game Mobile yang berkedok F2P namun ternyata P2W yang sering kali malah terkesan sangat berlebihan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


4. Tidak Perlu Matang Dalam Pembuatanya

Saat ini kalian mungkin mengetahui banyak sekali Developer Game terutama game yang ada pada Mobile Platform terkesan asal jadi, dari segi Grafis yang terkesan kasar, konsep yang terkesan tidak matang, kemudian bug yang kadang gak masuk akal dan iklan yang begitu banyak didalam game itu sebenarnya ada hubunganya dengan Developer.

Sebenarnya dikalangan developer sendiri saat ini tengah menjamur Developer abal-abal dimana mereka membeli souche code dan hanya mengganti skin atau bisa dibilang re-skin kemudian memasang adsense pada aplikasinya, mereka tidak memikirkan agar game mereka bertahan namun lebih kepada mengejar trend semata.


Jadi itu adalah beberapa aslan mengapa banyak developer mulai melirik  mobile platform menurut Gamebrott dari sudut pandang Developer, apakah kalian setuju atau tidak silahkan tulis komen dibawah ya.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainya tentang Game dari Gamebrott dan artikel dari penulis Rizki.

Exit mobile version