4 Artis Terkenal yang Ternyata Jadi Pengisi Suara Dalam Video Game


Menjadi seorang publik figur tentu merupakan profesi yang sangat tak mudah. Menjaga popularitas, fisik, serta harus terus dipenuhi jadwal yang padat tentu menjadi sebuah tantangan pekerjaan sebagai entertainer. Namun siapa sangka dibalik kesibukan-kesibukan seperti itu, tak sedikit aktor atau aktris yang masih menyempatkan mencoba professi lain yang mungkin juga dikarenakan hobi mereka. Yuk kita lihat siapa saja artis atau aktor terkenal itu.


1. Lola Zieta X Rei Kimochi

Sebagai cosplayer serta aktris video gravure professional Lola Zieta cukup dikenal dikalangan komunitas jejepangan serta game. Sempat mengunggah cosplay panas bertemakan Wiro Sableng, banyak gamer yang mengira bahwa dirinya tengah melakukan cosplay Wiro pada seri AOV Mobile. Tak berhenti di karir modeling kini Lola Zieta juga mencoba tajinya di dunia industri Game.

Rei Kimochi

Berkerjasama dengan Gambir Studio, Lola Zieta berperan sebagai protagonis dari sebuah serial video game bertemakan Horror bernama Jurit Malam. Mengisi beberapa narasi cerita serta voice effect dari game Mobile horror tersebut, Lola Zieta nampaknya menjadi salah satu nilai jual yang kuat dari game tersebut. Uniknya pada game Jurit Malam tersebut, pemain yang bisa mendapatkan koleksi photopack bertemakan khusus milik Lola Zieta.


2. Melody, Haruka, Veranda JKT 48 x Lets Get Rich

Tampilan karakter in-game

Menjadi idol sister Jepang di Indonesia ternyata membuka banyak peluang karir bagi grup Idol JKT 48. Tak sebatas dunia tarik suara serta modeling, beberapa personil JKT 48 juga menjadi salah satu pengisi suara dari karakter diri mereka sendiri di game casual Lets Get Rich.

Melody, Haruka, serta Veranda menjadi karakter playable khusus yang dapat pemain dapatkan dalam gamenya nanti. Memiliki kemampuan khusus yang berbeda-beda ketiga karakter ini juga sempat mengisi song theme dari Lets Get Rich itu sendiri. Sehingga tak asing bagi kalian playernya akan langsung mengenali suara mereka.


3. Vino G Bastian Wiro x Sableng AOV

Meraih karir yang cukup gemilang ditahun 2018, sebuah Moba Mobile yang menjadi pesaing kuat Mobile Legend di Indonesia kala itu ingin semakin menancapkan akarnya ke fans-fansnya di Indonesia. Melalui update terbaru, game AOV akhirnya merilis salah satu hero yang memiliki elemen yang Indonesia-is yang cukup kuat. Wiro Sableng.

Tak main-main AOV secara langsung berkerja sama dengan salah satu aktor laki-laki terkenal Vino G Bastian. Demi memeriahkan event tersebut, AOV juga memberikan Wiro Sableng diberikan secara cuma-cuma bagi player Indonesia. Kemiripan tampilan serta kecocokan suara Vino saat itu, membuat orang langsung paham bahwa Vino G Bastian telah menyatu menjadi Wiro Sableng.


4. Jessica Iskandar x Layla Mobile Legend

Salah satu game yang sangat populer dikalangan muda-mudi Indonesia satu ini memang sangat sulit untuk tidak dimention. Menjadi sebuah femonema trend yang cukup dikenal Mobile Legend juga menghadirkan banyak iklan-iklan yang berusaha menarik audiens Indonesia. Salah satunya ialah iklan “goyang jempol” yang melibatkan salah satu artis ternama Jessica Iskandar.

Tak berhenti sampai disitu ternyata Moonton selaku pengembang dari Mobile Legend bahkan tertarik untuk membuat Jessica Iskandar sebagai salah satu pengisi suara dari karakter Mobile Legend yaitu Layla. Hal ini mungkin menjadi salah satu elemen mengapa Mobile Legend masih memiliki banyak fans di Indonesia.

Entah efektif atau tidaknya penggunaan artis lokal terkenal sebagai media pendompleng popularitas game tersebut memang tak dapat dipastikan. Namun dengan mulai masuknya industri game ke nadi-nadi para artis serta entertainer Indonesia, membuat ekosistem Game di Indonesia bisa dibilang kian subur. Apakah kalian jadi pensaran ingin melihat proses pengambilan suara mereka ? jangan lupa cek berita game terbaru kami yaa.