4 Fakta Kadita Mobile Legends, Hero Asli Indonesia 100%


Follow Us

 

Siapa sih yang tidak tahu Kadita, hero ini adalah salah satu hero yang baru rilis pada bulan ini tepatnya 18 Desember kemarin. Hero ini adalah Hero yang sangat over power dan lincah karena didukung oleh skill-skillnya yang sangat berguna terlebih ultimatenya yang begitu dilepaskan menghasikkan damage dan efek slow yang sangat menjengkelkan. Namun kalian mungkin tidak tahu fakta-fakta dibawah ini dan berhasil kami kumpulkan jadi mari simak fakta berikut ini

Nulis artikel dibayar

1. Hero Asli indonesia

Kadita adalah hero asli yang pertama dari Indonesia,mungkin kalian akan bertanya-tanya mengapa Kadita adalah hero pertama bukan Gatotkaca begini penjelasanya bahwa berbeda dengan Gatotkaca dimana Gatotkaca merupakan Hero yang dibuat dari kitab Mahabaratha dimana sampai sekarang masih diperdebatkan bahwa Gatotkaca adalah hero asal India ataupun Indonesia, namun kalau ditelusuri lewat sejarah maka bisa dipastikan bahwa gatotkaca berasal dari India karena kitab Mahabaratha berasal dari negeri India. Namun ada perbedaan besar antara Gatotkaca versi Indonesia dan versi India dimana dalam versi India gatotkaca digambarkan memiliki perawakan raksasa bermuka sangar dan botak, sedangkan dalam versi Garudayana Gatotkaca digambarkan memiliki muka yang garang namun memiliki postur yang Gagah serta memakai baju dan Mobile Legends memilih menggunakan Gatotkaca dengan versi Garudayana oleh karena itu Mobile Legends memberi embel-embel hero yang berasal dari Indonesia.

2. Mythologi Asli Indonesia

Menurut sejarah yang kami dapatkan lewat Wikipedia Kadita adalah seorang putri tunggal Raja Munding Wangi dari Kerajaan Pajajaran. Karena kecantikannya, ia dijuluki Dewi Srêngéngé (lit. “Dewi Matahari”). Meskipun mempunyai seorang putri yang cantik, Raja Munding Wangi bersedih karena ia tidak memiliki putra yang dapat menggantikannya sebagai raja. Kemudan Raja menikah dengan Dewi Mutiara dan mendapatkan putra dari pernikahan tersebut.Karena Dewi Mutiara ingin putranya dapat menjadi raja tanpa ada rintangan di kemudian hari akhirnya ia berusaha menyingkirkan Dewi Kandita. kemudian Dewi Mutiara menghadap Raja kemudian memintanya untuk menyuruh Kadita pergi dari istana. Namun Raja berkata bahwa ia tidak akan membiarkan siapapun yang ingin bertindak kasar pada putrinya. Mendengar jawaban itu, Dewi Mutiara tersenyum dan berkata manis sampai Raja tidak marah lagi kepadanya.

Tidak puas atas jawaban dari Raja keesokan harinya, sebelum matahari terbit, Dewi Mutiara k memanggil seorang tukang tenung. Kemudian dia menyuruh sang dukun untuk meneluh Kadita sehingga pada malam harinya, tubuh Kadita gatal-gatal dipenuhi kudis, berbau busuk dan penuh bisul. Dia bingung dan menangis tak tahu harus berbuat apa lalu setelah mendengar itu Raja mengundang banyak tabib untuk menyembuhkan Kandita serta sadar bahwa penyakit tersebut tidak wajar, pasti berasal dari guna-guna. Akhirnya dengan akal liciknya Ratu Dewi Mutiara  memanfaatkan kesempatan itu untuk memaksa raja mengusir puterinya karena dianggap akan mendatangkan kesialan bagi seluruh negeri. Raja menjadi bimbang namun tidak menginginkan puterinya menjadi gunjingan di seluruh negeri, akhirnya terpaksa menyetujui usul Ratu Mutiara untuk mengirim putrinya keluar dari negeri mereka.

Kandita kemudian pergi berkelana sendirian tanpa tujuani. Walau dia telah dilukai dan disakiti seperti itu dia tidak dendam kepada ibu tirinya dan meminta agar Sanghyang Kersa mendampinginya dalam menanggung penderitaan. Tujuh hari dan tujuh malam dia berkenala, akhirnya ia tiba di Samudera Selatan. Air samudra itu bersih dan jernih, tidak seperti samudera lain yang berwarna biru atau hijau. Namun tiba-tiba ia mendengar suara gaib yang menyuruhnya terjun ke dalam Laut Selatan. Ia melompat dan berenang, air Samudera Selatan melenyapkan bisulnya tanpa meninggalkan bekas, malah ia semakin cantik. Ia memiliki kuasa atas Samudera Selatan dan menjadi seorang dewi yang disebut Nyi Roro Kidul yang hidup abadi. Kawasan Pantai Palabuhanratu secara khusus dikaitkan dengan legenda ini.

3. Kadita Nama Lain Dari Nyi Roro Kidul

Nyai Roro Kidul memang memiliki banyak sekali nama panggilan, dalam masyarakat Yogyakarta dipaggil dengan sebutan Nyi Roro Kidul, Kanjeng Ratu Kidul, dan dalam masyarakat Sunda penyebutanya adalah Nyari roro Kidul, Putri Kandita. Namun menurut sejarah Kadita sendiri adalah nama Nyi Roro Kidul sebelum menjadi seorang Ratu dan masih berwujud Manusia kemudian berubah menjadi Nyi Roro Kidul setelah diangkat menjadi penguasa Pantai selatan.

4. Hero ke-74 Mobile Legends

Dari Awal Mobile Legends Rilis hingga kini telah merilis banyak Hero, namun mungkin banyak dari kalian yeng belum tahu berapa jumlah Hero Mobile Legends. Jumlah Hero Mobile Legends saat ini berjumlah 74 Hero dimana terbagi menjadi beberapa jenis seperti Marksman, Fighter, Assassin, Mage, Tank dan Support.

Itulah 4 Fakta Kadita yang perlu kalian ketahui atau mungkin kalian sudah tahu.

BACA JUGA  Mobile Legends Siap Merilis Hero Baru Bertipe Mage dengan Sentuhan Fighter!!!

Dirangkum dari berbagai sumber

Jangan lupa untuk baca artikel Mobile Legend atau artikel menarik lainya dari Rizki.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+