[Rumor] 4 Game Assassin’s Creed Baru sedang Direncanakan Ubisoft

Game Assassin's Creed Baru

Game Assassin’s Creed Baru – Ubisoft tengah gencar-gencarnya merancang serta melakukan beberapa eksperimen terhadap Assassin’s Creed. Dimulai dari Assassin’s Creed Mirage yang kemungkinan akan rilis tahun ini, hingga game mobile yang diberi codename Jade yang gameplay nya sempat bocor di internet dan Project Nexus yang akan menjadi game VR Assassin’s Creed.

Merasa belum puas dengan Mirage dan Project Infinity, Ubisoft juga dikabarkan menambahkan 4 judul game lagi ke dalam keluarga besar AC.

Selain Project Infinity, 4 Game Assassin’s Creed Baru Tengah Direncanakan Ubisoft

4 Game Assassins Creed Baru Direncanakan Ubisoft

Dilansir dari Insider Gaming, Ubisoft tengah mempersiapkan 4 game AC yang akan menjadi gelombang kedua setelah Project Infinity. Tiga diantaranya akan masuk dalam project baru setelah Infinity. Sementara satu game lagi merupakan sequel dari Nexus yang detailnya akan diumumkan saat pagelaran E3 tahun ini.

Mari kita bahas 3 game yang akan masuk dalam satu proyek besar nanti, ketiga game ini akan diberi codename Nebula, Echoes, dan Raid. Insider Gaming mendapatkan informasi ini dari salah satu divisi bernama Ubisoft Sofia yang dulu diberi tanggung jawab untuk menggarap Assassin’s Creed III: Liberation dan Assassin’s Creed Rogue.

Ubisoft Sofia nantinya akan menggandeng proyek Nebula, sebuah game AC yang akan memiliki 3 latar tempat yaitu India, Aztec kuno serta Mediterania. Dari formatnya, kita bisa berspekulasi game ini akan menjadi sequel dari AC: Chronicles yang mengusung 3 tempat bersejarah sekaligus. Tiga tempat ini juga akan menawarkan perbedaan gameplay yang kontras nantinya.

Project Nebula kemungkinan akan Mirip Seperti AC Chronicles

Sementara untuk codename Raid, divisi Ubisoft Chengdu akan memegang proyek ini, gamenya akan menjadi free to play dengan gameplay 4 player secara co-op yang akan mengambil konsep serupa dengan AC: Unity. Ubisoft Chengdu sendiri bermarkas di Cina dan sudah banyak game multiplayer seperti Brawlhalla dan Skull and Bones. Untuk codename Echoes, masih dibicarakan divisi mana yang akan menggarap nantinya.

Sebagai catatan, game-game ini masih dalam bentuk cetak biru dan masih didiskusikan dengan para petinggi sehingga ada kemungkinan perubahan besar-besaran apabila sudah masuk dalam tahap pengembangan.

Assassin’s Creed Mirage akan Memiliki Map yang Lebih Kecil dari Seri Sebelumnya

Map AC Mirage akan Lebih Kecil dari Pendahulunya

Sementara, nampaknya Ubisoft mulai membuang kebiasaan mereka dalam merancang game mereka, yaitu membuat map super luas pada setiap game bertemakan open world mereka. Assassin’s Creed Mirage nantinya akan memiliki ukuran map yang lebih kecil bila kita bandingkan dengan game AC sebelumnya yang bergenre RPG seperti Oddysey dan Valhalla.

Pengecilan map ini bukanlah tanpa alasan. Demi mengulang kesuksesan dari ikoniknya sang master assassin Eizo Auditore, map yang lebih kecil bisa memangkas waktu produksi map yang tergolong panjang dan tim kreatif bisa lebih fokus membuat side mission yang lebih memorable serta suasana kota yang lebih hidup. Ubisoft juga melakukan ini karena usulan fans lama yang ingin formula dari trilogi Ezio kembali.

Bagaimana? Apakah menurut kamu proyek lanjutan ini layak ditunggu? Atau malah ini merupakan aksi milking dari Ubisoft?


Baca berita terupdate Gamebrott terkait Assassin’s Creed dan informasi gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version