4 Laptop ASUS Dengan Performa Gaming Maksimal Yang Bikin Dompetmu Gak Jantungan

in ,

Kamu pasti familiar dengan jargon “PC master race” yang populer banget dijadiin meme di komunitas gaming. Well, ada kemungkinan di masa depan istilah ini bakalan bergeser ke “Laptop Master Race”, gimana enggak, selain jauh lebih praktis, ga makan tempat, dan portable, performa laptop sekarang itu juga udah enhanched banget lo.

Kali ini G-List bakal kasih kamu kisi kisi soal laptop gaming dengan performa yang mumpuni dan bisa jadi bahan pertimbangan kamu yang lagi ngebet buat punya hardware gaming yang portable. Laptop yang G-List ulas kali ini berfokus ke laptop asus yang emang dikenal memiliki performa sangar dan gak bikin dompet kamu jantungan.

1. Asus K501UW-AB78

 

Laptop gaming terbaik selalu dilengkapi dengan desain elegan dan hardware yang kuat. Spesifikasi yang sama juga berlaku untuk Asus K501UW-AB78 ini brot. Dimensi laptop gaming ini tipis dan stylist banget. Ukuran layarnya juga relatif gede 16,5 inci dengan resolusi layar mencapai 1920 x 1080 piksel. Kombinasi warna hitam dan perak pada produk ini bikin desainnya enak banget dipandang. Laptop ini juga hadir dengan berbagai warna pilihan, salah satunya dengan warna glacier grey yang elegan banget. Keyboardnya juga dilengkapi keyboard responsif yang tentunya usefull banget buat gaming.

Buat memenuhi hasrat gaming kamu, laptop ini dilengkapi dengan processor Skylake Intel Core i7-5600U yang speednya bisa diupgrade hingga 3.1 GHz. Untuk memuaskan mata kamu, laptop ini dilengkapi dengan VGA NVIDIA GeForce dari seri GTX 960m. Jagonya lagi, laptop ini punya kapasitas RAM sebesar 6 GB dengan hardisk sebesar 512 GB.


2. Asus K501UX-AH71

Masih di varian Asus K501, laptop yang ini memang didesain khusus sebagai laptop gaming dengan spesifikasi hardware impressive yang dibungkus dengan chassis yang super elegan. Ukuran layar laptop keren ini cukup luas yakni 15,6 inci. Sementara itu, resolusi layarnya mencapai 1920 x 1080 piksel. Tidak seperti laptop lain yang mengorbankan utility demi keanggunan desain, laptop ini tetap memberikan banyak input dan output port yang pastinya berguna banget buat gamers.

Laptop ini ga cuma menang di desain aja brot, karena ga peduli sekeren apapun desainnya gamer lebih peduli sama kehandalan kinerja laptopnya, di atas apa pun! Oleh karena itu, generasi ke-6 dari Intel Core dipilih sebagai otak di dalam laptop ini. Selain mengandalkan kecepatan 2,5 GHz yang upgradable ke 3,1 GHz dari Core i7-6500U sebagai processor, laptop ini juga memberikan pasangan yang pantas untuk Processor Quad Core nya, yakni RAM yang super lega dengan kapasitas 8 GB dan kapasitas hard drive 256 GB. NVIDIA GeForce GTX 950M dipilih sebagai graphics card untuk memberikan experience gaming yang realistis.


3. Asus ROG G752VS-XB72K

Asus ROG G752VS-XB72K adalah yang laptop gaming yang terkenal karena desainnya yang super kokoh. Kamu langsung tahu kalau produk ini reliable banget begitu melihat bahan titanium tembaga yang digunakan untuk memperkuat ketahanan laptop ini. Seluruh struktur laptop ini didesain dengan konsep tahan banting, termasuk keyboard dan layar 17.3-inci nya yang bakal sangat memanjakan mata kamu. Layar HD yang dilengkapi dengan resolusi standar 1920 x 1080 pixel makin menyempurnakan kepuasan bermain game buat kamu. Fitur terbaik dari laptop ini adalah vapor chamber  dan pipa tembaga yang efektif banget dalam menyalurkan panas keluar dari sistem supaya kamu bisa puas bermain game tanpa khawatir akan resiko overheating.

Laptop ini mengandalkan processor Intel dari seri Skylake untuk memberikan performa terbaik. Processor i7-6820HK dengan kecepatan 2,7 GHz (upgradeable ke 3.3 GHz) bekerja sama dengan kartu grafis GTX 1070 yang merupakan versi terbaru dari NVIDIA untuk menampilan grafic yang luar biasa. Laptop ini juga memiliki kapasitas RAM yang super gede yakni 32 GB dipadukan dengan kapasitas hard drive 1 TB yang menyempurnakan ketangguhan laptop gaming kelas Monster ini.


 

4.Asus ROG G752VS-XB78K

Laptop 17,3 inci ini emang sengaja diciptakan sebagai laptop gaming yang kuat berdesain besar. Asus ROG G752VS-XB78K adalah laptop gaming populer dengan desain yang mengesankan. Warna silver yang dipadukan dengan motif unik memberikan kesan futuristik yang keren banget. Dari desain eksterior ini, kamu bisa menilai bahwa spesifikasi hardware yang digunakan pasti powerfull banget. Layar resolusi maksimum yang mencapai 1920 x 1080 piksel lebih dari cukup untuk memberikan sudut pandang lebar dalam bermain game.

Setelah melihat eksterior yang indah, kamu perlu tahu tentang spesifikasi hardware-nya juga. Laptop gaming ini bergantung pada 2,7 GHz (upgradeable ke 3.3  GHz) processor i7-6820HK dari Intel Core. Processor overclock ini didampingi dengan VGA NVIDIA GTX 1070 yang super powerfull. Ukuran hard drive yang diberikan juga sangat besar yaitu mencapai 1 TB didampingi RAM yang tumpeh tumpeh dengan kapasitas 64 GB.

 

Gimana brot? Sudah nentuin pilihan laptop gaming yang kamu mau? Kalau empat laptop gaming yang di atas masih terlalu overbudget buat kamu, masih banyak laptop asus murah yang bisa kamu pilih. Jika kamu punya saran laptop lain silahkan komentar di bawah ya brot, siapa tahu di masa depan malah rekomendasi kamu yang bikin jargon “Laptop Master Race” jadi populer.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact at [email protected]