4 Rekomendasi Set Gaming Gear Logitech Dari Hemat Hingga Sultan 2020

in , ,
Logitech G Cover

Perangkat gaming atau gaming gear setiap gamer kini pastinya berbeda-beda dengan preferensinya masing-masing. Ada yang mementingkan performa serta kenyamanan, namun ada pula yang mementingkan tampilan. Ada yang suka menggunakan kombinasi perangkat dari berbagai brand, dan ada pula yang setia terhadap 1 brand saja.

Dan di kesempatan ini, Gamebrott akan memberikan rekomendasi set gaming gear dari salah satu brand gaming kenamaan yang identik dengan warna biru yaitu Logitech yang tentunya sudah dikenal lewat lini Logitech “G”-nya. Seri G ini sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 2005-an dan hingga sekarang tetap aktif secara berkala mengeluarkan produk game baru.

Nah disini Gamebrott sudah menyiapkan 4 kombinasi set gaming (mouse, keyboard, dan headset) yang bisa kamu pilih sesuai dengan bujet yang kamu anggarkan. Jadi kamu bisa menyesuaikannya saat memutuskan untuk membelinya.

Paket Hemat : Mouse: G102 Lightsync | Keyboard: G213 | Headset: G331

Logitech 1

Di paket hemat pertama Gamebrott merekomendasikan kombinasi murah namun powerful lewat Mouse G102 Lightsync yang merupakan varian terbaru dari G102. Seri ini mendapat improvisasi di sisi sensor yang kini menggunakan Robin dan juga RGB LED yang kini bisa mengkombinasikan 3 warna.

Untuk keyboard pilihannya tentu jatuh ke Logitech G213 yang mungkin akan sedikit disayangkan karena belum mekanikal, namun secara fungsional keyboard ini bisa menjalankan fungsinya sebagai keyboard gaming dengan sangat baik. Namun secara tampilan keyboard ini masih oke dan rasanya ketika digunakan memang mirip dengan mecha.

Sedangkan headset pilihannya adalah Logitech G331 yang tentunya sudah cukup mumpuni untuk kebutuhan ngegame kalian. Dengan driver 50 mm, built-in mikrofon juga sudah tersedia yang sudah memiliki fitur flip to mute, serta jack 3,5 dengan kabel sepanjang 2m yang tentunya membuat headset gaming ini sangat fleksibel ketika digunakan.

Paket Enthusiast : Mouse: G502 Hero | Keyboard: G512 | Headset G633s

Logitech 2

Dalam paket enthusiast Gamebrott merekomendasikan beberapa perangkat dari Logitech yang memberi peningkatan dari segi performa, fitur, dan juga tampilan.

Yang pertama tentunya adalah mouse Logitech G502 Hero yang memberikan keleluasaan para gamer untuk mengubah dan mengkostumisasi banyak hal di mouse ini mulai dari 11 tombol yang dimilikinya hingga menyesuaikan bobot serta distribusi beratnya.

Untuk keyboardnya kalian bisa menggunakan Logitech G512 Carbon yang merupakan keyboard mekanikal minimalis 144 keys yang sudah dilengkapi dengan lightsync agar kombinasi gaming gear-mu bisa menyala singkron. Keyboard ini sendiri punya bodi yang ramping meskipun menganut full keys yang tentunya akan menghemat ruanganmu.

Headset sendiri kami bisa melirik headset Logitech G633s. Dari namanya jelas kamu mengetahui bahwa headset ini juga bisa mensinkronisasikan pencahayaan yang ada pada headsetnya dengan perangkat Logitechmu lainnya. Dan sama seperti G502, headset ini juga dilengkapi berbagai tombol untuk operasional fitur-fitur headsetmu sekaligus tombol khusus yang bisa kamu kostumisasi sesuai keinginan. Dan tentunya fitur flip to mute yang mempermudah ketika kamu ingin langsung diam dari obrolan.

Paket Pro: Mouse: Pro Wireless | Keyboard: PRO X Key | Headset:  PRO X Hs

Logitech 3

Di kombo ketiga ini Gamebrott akan merekomendasikan bagi mereka yang ingin serius di dunia game, terlebih bila kamu adalah seorang atlit esports atau memiliki target untuk menjadi salah satunya. Atau paling tidak ingin menjadi seorang Pro Gamers.

Untuk mouse tidak ada yang lebih kami rekomendasikan daripada Logitech G Pro Wireless. Mouse ini merupakan salah satu mouse terbaik yang pernah ada dengan kenyamanan, akurasi, dan juga kualitas terbaik.

Untuk mousenya, kami juga menyarankan keyboard Logitech Pro X Keyboard yang tentunya memang sesuai untuk para profesional di bidang video game. Keyboard ini sendiri menganut layout ten key less (TKL) yang hemat tempat dan juga lebih praktis dioperasikan. Keyboard ini sendiri punya switch yang bisa diganti-ganti sesuai dengan preferensimu.

Melengkapi keduanya, tentunya akan lengkap bila untuk headset kalian juga mengambil Logitech G Pro X HS yang memang juga didesain optimal untuk gaming profesional. Bodinya sendiri memang dirancang untuk tahan lama dengan bahan aluminium, dan juga tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu lama lewat memory foam untuk ear cup-nya. Selain itu untuk menunjang performamu saat bermain headset ini juga memiliki teknologi Blue Voice Mic & DTS Headphone 2.0.

Paket Wireless: Mouse: G703 Hero | Keyboard:  G613 Lightspeed | Headset: G733 Lightspeed

Logitech 4

Untuk paket terakhir ini Gamebrott akan memberikan rekomendasi untuk kalian yang tidak ingin ribet dengan kabel sehingga semua perangkat yang ada di paket ini akan membuat setup-mu lebih rapi namun tetap bisa bermain secara maksimal.

Urusan mouse disini Gamebrott merekomendasikan Logitech G703 Hero yang sebenarnya kurang lebih sama dengan G Pro Wireless namun dengan harga yang lebih terjangkau dan juga bentuk yang lebih ergonomis untuk pengguna tangan kanan. Untuk masalah sensor, ketahanan baterai, dll mouse ini tentunya tidak perlu diragukan lagi.

Sedangkan keyboard kami akan menyarankan Logitech G613, yang punya layout 144 key + tombol kostum yang bisa kamu ubah sesuai keinginanmu. Kelebihan yang mungkin paling menarik dari keyboard mekanikal ini adalah daya tahannya saat digunakan wireless yang sangat hebat yaitu mampu bertahan hingga 18 bulan

Terakhir, untuk headset kami akan langsung memilih headset gaming wireless terbaru Logitech yaitu G733 Lightspeed. Headset ini sendiri punya bobot yang ringan yang pastinya akan tetap nyaman digunakan dalam jangka waktu lama. Yang mungkin menakjubkan dari headset ini adalah ia masih bisa tetap terhubung hingga jarak 20 meter. Selain itu headset ini juga mengusung fitur Blue Voice Mic & DTS Headphone 2.0.


Logitech G 5

Dan itulah tadi daftar rekomendasi set gaming terbaik Logitech dengan 4 variasi standar harga dan juga kegunaannya. Rekomendasi ini dibuat juga tanpa keharusan dan kamu masih bebas untuk mengkombinasikannya dengan beragam produk lain yang dimiliki oleh Logitech. Namun setidaknya dari kombinasi yang Gamebrott buat di atas kamu bisa mendapatkan gambaran perangkat apa saja yang sebaiknya kamu ambil.

Lalu bagaimana denganmu sendiri? Apakah kamu punya kombinasi perangkat gaming Logitech  lain yang lebih menarik atau perlu kita buatkan nantinya? Tuliskan di kolom komentar yaa!!


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Logitech atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]