4 Tahun Dirilis, Seri Nioh Telah Terjual Lebih dari 5 Juta Kopi

in , , ,

Seri Nioh baru-baru ini meraih pencapaian baru di sektor total penjualan. Seri Souls-like dari Team Ninja dengan genre action-RPG itu telah terjual sebanyak lebih dari 5 juta kopi di seluruh dunia. Hanya butuh waktu 4 tahun lebih bagi Nioh untuk terjual sebanyak itu sejak game pertamanya meluncur pada tahun 2017 silam.

Informasi ini Team Ninja bagikan melalui akun Twitter resmi Nioh, dengan salah satu akun berita game terkenal – @Nibellion, membantu menerjemahkan postingan berbahasa Jepang tersebut. Di luar itu, Team Ninja juga membagikan sedikit informasi mengenai apa yang akan mereka kerjakan selanjutnya.

Kesuksesan penjualan seri Nioh dipercaya merupakan buah hasil dari usaha Team Ninja dalam membawa game mereka ke banyak platform termasuk ke konsol terbaru seperti PlayStation 5. Tahun ini, Team Ninja mengkonfirmasi bahwa Nioh dan Nioh 2 akan hadir ke PS5 melalui edisi khusus “Remastered”. Selain itu, Nioh 2 yang sebelumnya eksklusif PS4 juga akan segera tersedia untuk PC.

Ketika game pertamanya dirilis, banyak yang membandingkan Nioh dengan game seperti Bloodborne dan Dark Souls. Padahal, game-game Nioh sejatinya berbeda dengan game Souls-like lainnya dalam hal combat, gameplay, tema, storytelling dan lain-lain. Perbedaan itu lah yang juga jadi salah satu faktor mengapa seri Nioh bisa sesukses sekarang.

Team Ninja sendiri kini dilaporkan sedang mengerjakan game baru yang bukan Nioh 3 ataupun Ninja Gaiden. Sejauh ini, tidak diketahui game apa itu kecuali fakta bahwa seri Nioh saat ini sedang “diistirahatkan”.

Nioh dan Nioh 2 sekarang tersedia untuk dimainkan di PS4, PS5 dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Nioh atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri