4 Tahun Menggunakan Cheat di DOTA2, Gamer Russia 2K Scrubs Ini Malah Nantang Kalian Buat Mereportnya

Untitled 1 2 e1501390602495

Mungkin sudah menjadi rahasia umum kalau DOTA 2 memang masih bisa dimainkan dengan Cheat, Script atau apapun istilah yang digunakan untuk mendiskripsikan hal tersebut. Namun biasanya para cheater akan dapat terdeteksi dengan mudah, dan bisa menerima VAC Ban dari Valve dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama.

Seorang gamer asal Russia dengan nickname ???, ??? ????? mengakui bahwa dirinya sudah hampir 4 tahun menggunakan Cheat di DOTA 2, dan tidak pernah terkena VAC Ban dari Valve. Bahkan seperti yang kalian bisa baca dijudul artikel ini, ia menantang kalian untuk mereportnya ke Valve dan melihat apakah ia akan terkena VAC Ban untuk DOTA 2 atau tidak.

Mungkin kalau kalian mengerti bahasa Russia, kalian bisa membaca apa yang ada didalam profilenya. Namun bagi kalian yang gak bisa bahasa Russia seperti mimin, kurang lebih maksud dari tulisan tersebut adalah: “Saya bermain menggunakan Cheat/Script, Kalian bisa dengan bebas melemparkan report atas saya, namun saya jamin saya tidak akan terkena VAC Ban untuk DOTA 2 yang sudah saya tunggu sejak tahun 2013 yang lalu.”

Memang, namanya sebuah peraturan pasti akan memiliki celah, dan tidak terkecuali peraturan VAC Ban dari Valve untuk game-game mereka. Salah satu celah yang mungkin menjadi alasan bagaimana seorang Gamer asal Russia yang satu ini bisa aman dari VAC Ban untuk DOTA 2 adalah karena Ia telah menerima VAC Ban untuk game CS:GO, sehingga sudah terhitung memiliki VAC Ban oleh Valve.

Padahal, sudah banyak orang yang mengekspos orang ini ke dunia maya, dan berharap akan ada keadilan bagi para pemain DOTA 2 yang bertemunya di Matchmaking di server Russia. Karena menurut beberapa orang, pemain ini juga sering bermain dengan mode Ranked, yang pastinya akan sangat mengganggu orang yang memang benar-benar berusaha untuk meningkatkan MMR mereka.

Kalau kalian penasaran, berikut ada video cuplikan dari beberapa momen gamer Russia ini menggunakan Cheat/Scriptnya:


Seperti yang kalian bisa tonton barusan, ia menggunakan Cheat dengan teman-teman Cheater lainnya, serta memiliki beberapa Cheat/Script untuk beberapa hero seperti Pudge dan Skywrath Mage. Auto Hook, Instant Cast Ability, Auto Drop While Regen, dan beberapa script lainnya memang sudah jelas terlihat ia gunakan saat bermain dua hero tersebut.

Melihat pria ini ternyata memiliki Cheat/Script untuk lebih dari satu hero membuat orang berspekulasi bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa ia sebenarnya masih memiliki beberapa Cheat lain yang bisa digunakan untuk hero-hero lainnya. Sebut saja hero-hero yang sudah pernah memiliki Cheat seperti Techies, Phantom Assasin dan mungkin beberapa hero lainnya yang masih belum kita ketahui.

Namun fakta uniknya, meski sudah menggunakan Cheat selama kurang lebih 4 tahun di Server Russia. MMR dari gamer ini masih berada di 2K bracket, padahal sudah bermain dengan Cheat yang pastinya memberi banyak keuntungan bagi dirinya dan tak lupa para rekan timnya di Ranked Match. Memang kadang kualitas pemain tidak bisa dibohongi, bahkan dengan sebuah Cheat.

Kalau menurut kalian, bagaimana harusnya Valve merespon masalah yang cukup besar ini ? Kenapa besar ? Karena ternyata masih banyak cheater yang berkeliaran, dan tidak terjangkau oleh Valve sampai sekarang. Mengingat 4 tahun bukan waktu yang sedikit untuk Valve bisa mendeteksi seorang cheater disebuah secured server.

Buat kalian yang pernah ketemu cheater, atau punya ide sistem VAC Ban yang lebih baik, yuk kita bahas di kolom komen!

Exit mobile version