4 Teknologi Smart Home ini akan Meningkatkan Kenyamanan Rumahmu

0 1

Perkembangan teknologi Smart Home di Indonesia juga tidak kalah pesat. Beberapa Industri property di Indonesia sudah mulai menawarkan otomasi yang dicari masyarakat agar bisa mempunyai “Rumah Pintar”. Keunggulan yang ditawarkan konsep Smart Home terletak pada kemudahan mengendalikan rumah itu sendiri dengan cukup dengan sentuhan jari. Bagi kamu yang memiliki Smartphone dengan versi Android 6 keatas pasti sudah tidak asing lagi dengan Google Assistant. Kini teknologi-teknologi smart home canggih dari berbagai platform sudah banyak yang compatible dengan Google Assistant. Artinya hanya dengan Smartphone kamu bisa mengendalikan rumah mu yang di lengkapi teknologi-teknologi smart home. Dibawah ini kami sudah merangkum teknologi Smart Home yang sudah bisa kamu dapatkan di Indonesia. Langsung aja brott!


1.Google Home Mini

Google home mini sebenarnya adalah versi speaker dari Google Asistant kamu, semua kemampuan Google Asistant bisa dilakukan oleh Google Home Mini ini. Kemampuan lain seperti memainkan suara-suara (noise) seperti suara hujan, alam, sungai pada saat kamu terlelap, mengendalikan semua teknologi Smart Home yang kamu miliki cukup dengan perintah suara. Misalnya kamu ingin menghidupkan lampu cukup katakana “Okay Google, Turn on the light”

Spesifikasi komponen yang ada pada Google Home adalah sebagai berikut:

Di Indonesia speaker Google Home Mini ini dibandrol mulai harga 700rb.


2.Philip Hue

Hue dari Philip adalah Lampu wireless yang dapat dikendalikan dari Google Home kamu atau dari Google Asistant di gadget mu. Tanpa Google Assistant sebenarnya Hue juga memiliki aplikasi sendiri yang dapat di unduh di Playstore bagi pengguna Android atau App Store bagi pengguna Iphone. Warna cahaya yang dipancarkan Hue dapat berubah-ubah sesuai dengan keinginan kamu, tersedia 16 juta pilihan warna yang dapat diatur sesuai suasana ruangan yang nyaman bagi kamu. Produk Hue yang tersedia saat ini adalah:

Dengan nilai kisaran 1,7Juta kamu dapat memiliki Hue Starter Kit yang terdiri dari 3 Bohlam + 1 Bridge. Bridge ini nantinya yang akan di sambung ke wifi agar kamu dapat mengatur cahaya lampu melalui perangkatmu


3.August Smart Lock Pro

https://www.youtube.com/watch?time_continue=2&v=xp30DZNphGE

Keamanan rumah pasti selalu menjadi prioritas utama, namun pernah kah kamu lupa mengunci pintu rumahmu? Atau bahkan kehilangan kunci rumahmu? Masalah-masalah yang demikian sangat sering terjadi dalam keseharian kita. August Smart Pro adalah teknologi “kunci” Rumah yang dapat diatur melalui perangkatmu. Fitur yang dapat kamu atur sangat bervariasi, seperti misalnya deteksi Bluetooth yang memungkin kan Smart Lock dapat membuka dan mengunci dengan sendiri nya ketika kamu mendekati pintu dan menjauhi pintu. Kamu juga bisa memberi akses kunci sementara ke siapapun seperti keluarga jauh yang sedang berkunjung dll. August Smart Pro di bandrol mulai harga 5 Juta lengkap dengan Connectornya.


4.Ring Video Doorbell

Sebuah Bell Pintu dari Ring yang memungkinkan kamu dapat memantau keadaan sekitar rumahmu dari mana saja. Bell ini dilengkapi dengan kamera yang dapat menamppilkan video dengan kualitas HD 1080 di layar Smartphone mu. Dilengkapi dengan speaker dan microphone, kamu dapat berbicara dengan tamu yang berkunjung dimanapun kamu berada. Bell ini juga dilengkapi dengan motion sensor dan infrared night vision. Dengan merogoh dompet senilai 4,5 Juta kamu dapat memiliki Ring Video Doorbell ini di rumah mu agar menjadi lebih keren.


Itulah beberapa teknologi Smart Home yang dapat kamu peroleh di Indonesia saat ini, masih banyak teknologi-teknologi Smart Home lain namun mungkin masih sulit untuk di peroleh di Indonesia atau belum compatible dengan Google Assistant yang kamu miliki. Fasilitas Smart Home memang masih tergolong cukup mahal namun dengan perkembangan teknologi yang pesat saat ini, namun suatu saat rumah-rumah yang memilki berbagai teknologi Smart Home akan menjadi hal yang biasa. Gimana Brott? Mau memulai memper-pintar rumah mu?

Exit mobile version