40 Box Kartu Grafis RTX 3090 Senilai 4,5M Rupiah Raib Dicuri!

maxresdefault

Di saat pandemi ini, tentunya ekonomi masyarakat tak sebaik seperti biasanya. Dan tingkat kejahatan di luar sana pun kian trus meningkat. Hal itu perlu kita waspadai, karena kejahatan dapat terjadi pada siapa saja dan di mana saja. Beberapa hari lalu, streamer Twitch baru saja diserang oleh perampok bersenjata. Kini, MSI harus rugi karena telah kehilangan 40 boxnya yang berisi kartu grafis.

Melansir dari salah satu akun Twitter di cina, ia mengabarkan bahwa 40 box RTX 3090 hilang dicuri dari pabrik MSI di Tiongkok. Dalam 40 box tersebut berisi total 220 unit kartu grafis RTX 3090 dengan total senilai  4,5M rupiah. Mereka telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwenang. Bahkan pihak MSI akan memberikan imbalan sebesar 215 Juta rupiah bagi siapapun yang dapat menemukan informasi pasti mengenai keberadaan kartu grafis bertaraf high-end ini.

Pihak MSI menduga bahwa aksi pencurian itu dilakukan oleh para karyawan di pabrik itu sendiri. Karena area pengiriman pada pabriknya memiliki pengawasan yang ketat, dan truknya diperiksa secara teratur saat masuk dan keluar dari fasilitas tersebut.

RTX 3090 menempati posisi teratas dalam jajaran kartu grafis baru Nvidia, dengan harga eceran 21 juta an rupiah, dan tolok ukur kinerja yang tertinggi di pasar. Sehingga melalui banderol harganya, RTX 3090 bukanlah barang yang memiliki harga terjangkau bagi semua orang. Akan tetapi, bagi mereka yang mencari kartu grafis dengan performa kelas atas, RTX 3090 jelas merupakan salah satu pilihan yang patut diperhitungkan.


Jangan lupa untuk baca artikel menarik seputar Berita dan artikel keren lainnya dari saya, Yuda Sanjaya. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version