45 Game Android Ringan Terbaik yang Dapat Kamu Mainkan Secara Gratis 2021

45 Game Android Ringan Terbaik yang Dapat Kamu Mainkan Secara Gratis

Kali ini, kita akan membahas 45 game Android ringan terbaik yang dapat kamu mainkan secara gratis di tahun 2021. Game yang akan kami sajikan tentunya akan bervariasi mulai dari game Strategi, MMORPG, Petualangan, dan masih banyak lagi. Dan juga game ini bisa jadi Offline ataupun Online, jadi dipersilahkan untuk memilih game mana yang ingin kamu coba mainkan nanti ya brott.

  1. Paper Wings

    Paper Wings merupakan Game Android ringan yang dibuat untuk bersantai. Kita akan mengendalikan seekor burung kertas dan mengarahkannya untuk menangkap koin yang jatuh dari langit. Game ini hanya berukuran 20 MB jadi sangat ringan untuk dimainkan pada HP kentang. Koin yang didapatkan bisa untuk membeli burung kertas yang baru dan merubah  tampilan.

    Kamu bisa mendownloadnya di sini.

  2. Pokemon Cafe Mix

    Game Android ringan gratis ‘Pokemon Cafe Mix‘ akan membawa kamu bersimulasi menjadi pemilik suatu Cafe dimana para Customernya adalah Pokemon. Akan sangat menarik melihat para Pokemon nongkrong di cafe yang kamu miliki. Game Pokemin Cafe Mix hanya memiliki ukuran 119 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  3. Sky Children of The Light

    Sky: Children of The Light merupakan game indie – petualangan dunia terbuka dimana kamu akan memerankan seorang anak yang dapat terbang menggunakan jubahnya. Tugas kita hanyalah mencari bintang yang jatuh dari langit dan mengembalikannya ke angkasa agar tetap bercahaya. Kelebihan dari game ini adalah grafis yang disuguhkan sangatlah keren dan kamu akan dapat menemukan banyak karakter baru yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Ini cocok banget bagi pecinta game petualangan. Game ini hanya berukuran 873 MB dan masih tergolong ringan mengingat grafis dan alur cerita yang panjang di dalamnya.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  4. Penguin Isle

    Penguin Isle merupakan game simulasi dimana kita ditugaskan untuk mengolah suatu pulau pinguin dan mempekerjakan mereka. Para penguin ini memiliki post nya masing – masing seperti menanam tumbuh – tumbuhan, menjaga Mercusuar, bahkan terbang menggunakan Roket.Akan sangat cocok untuk menjadi Game Android ringan yang dimainkan saat bersantai. Game ini hanya berukuran 108 MB dengan grafis yang memanjakan mata.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  5. Epic Skater

    Game Android ringan gratis ‘Epic Skater‘ akan membawa kamu menjadi seorang skateboarder di jalanan Los Angles. Grafik yang disajikan dari Epic Skater juga sudah enak di pandang. Game ini tidak memiliki tujuan, kamu hanya perlu mengendarai Skateboardmu melewati rintangan hingga mencapai skor tertinggi yang kamu bisa. Game ini juga sangatlah ringan dengan ukuran 68 MB saja.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  6. Mobile Airstrike Bomber

    Bagi yang suka menghancurkan suatu daerah di dalam game, Mobile Airstrike Bomber bisa menjadi pilihan game untuk dimainkan. Game Android ringan gratis satu ini akan membawa kamu untuk mengendalikan pesawat bersenjatakan rudal. Kamu harus menghancurkan lawan yang berada di tanah dengan rudal – rudal yang kamu miliki. Terdapat stage berbeda – beda setiap kamu menyelesaikan suatu misi. Game ini hanya berukuran 50 MB saja ya brott.

    kamu bisa mendwonload gamenya di sini.

  7. Super Brawl Universe

    Super Brawl Universe merupakan game Fighting antara karakter Nickelodeon. Kalau kamu penggemar Nickelodeon, kamu tidak akan asing dengan karakter – karakter yang ada di game ini. Game Android satu ini sangat cocok untuk dimainkan anak – anak. Setiap karakter juga memiliki karakteristik serangan masing – masing yang pastinya tidak akan membosankan. Game ini berukuran 321 MB akan tetapi, masih sangat lancar untuk dimainkan di HP RAM 2 GB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  8. Angry Birds Journey

    Siapa sih yang nggak tahu game Angry Birds. Akan tetapi game Angry Birds Journey memiliki level yang lebih banyak dengan update baru dari para pengembangnya. Game ini juga sangatlah ringan untuk dimainkan di Android dan cocok dimainkan untuk anak – anak.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  9. Gangster City

    Gangster City merupakan game Android Shooting yang cocok banget dimainkan oleh anak – anak. Kamu dapat berperan sebagai seorang Polisi dan memburu para penjahat yang ada di Kota. Ukuran yang diberikan juga sangatlah kecil yaitu 43 MB, tidak akan membuat HP menjadi berat.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  10. Impostor

    Impostor merupakan Game Android bergenre Hide & Seek dimana salah seorang dari kalian akan menjadi seorang yang dirasuki Alien jahat dan akan memburu orang yang tidak bersalah. Tugas kalian sebagai orang yang tidak bersalah adalah menemukan siapa Imposter di antara teman – temanmu dan mengeluarkannya dari pesawat luar angkasa kalian. Ukuran dari game ini hanya 121 MB sangat cocok untuk dimainkan bersama teman – teman.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  11. Crashy Cats

    Crashy Cats merupakan Game Android ringan gratis bergenre Endless Runner yang sangat seru brott. Kamu akan mengendalikan sebuah kucing untuk berlari, melompat, dan menghindari rintangan. Kamu juga dapat menjatuhkan barang – barang yang ada di dalam rumah untuk mendapatkan koin dan koin ini akan dapat kamu tukarkan dengan peralatan untuk digunakan si Kucing. Ukuran game ini hanya 27 MB, tidak akan memberatkan penyimpanan HP yang kamu miliki.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  12. Ninja Arashi 2

    Ninja Arashi 2 merupakan Game Android bergenre aksi – petualangan dimana, kamu akan memerankan seorang ninja untuk melawan para roh jahat. Aksi di dalam game ini jugalah tidak main – main untuk dinikmati. Game ini juga sangatlah ringan untuk HP Android kamu hanya berukuran 118 MB.

    Kamu bisa mendownloadnya di sini.

  13. Scary Mansion

    Scary Mansion merupakan game Android bergenre Horror dan Hide & Seek. Kamu harus bersembunyi dari penjahat dan melarikan diri dari tempat mereka. Atmosfer di dalam game juga sangatlah menyeramkan dan cocok bagi kamu para pecinta Game Horror. Control yang disediakan di dalam game juga sangatlah responsif ya brott. Ukuran dari game ini yaitu 132 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  14. Alto’s Adventure

    Alto’s Adventure merupakan Game Android bergenre Endless Runner dengan Background Landscape yang sangat memanjakan mata. Kamu dapat melompat, dan melakukan beberapa trick di dalam game. Alto’s Adventure hanya berukuran 53 MB, jadi sangatlah ringan untuk dimainkan.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  15. The Last Stand

    The Last Stand merupakan game Android bergenre Shooting melawan Zombie. Game ini juga ringan dengan grafik yang sangat memuaskan. Terdapat banyak senjata yang dapat kamu temukan untuk mengalahkan para Zombie. Yang paling bagus di antaranya adalah Shotgun. Untuk grafis yang bagus, game ini memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu 244 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  16. Tiny Rails

    Bagi kamu yang bercita – cita untuk memiliki dan memanajemen Kereta Api, kamu cocok banget memainkan Game Android ‘Tiny Rails‘. Walaupun grafis yang dimiliki terbilang burik, tapi game ini menghadirkan cerita yang sangat seru. Ukuran dari game ini juga sangatlah kecil untuk suatu game yang kompleks dengan ceritanya yaitu 89 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  17. Block Tech Tank

    https://www.youtube.com/watch?v=OZdPDyrwjkg

    Block Tech Tank merupakan Game Android Simulasi Tank dan dapat bertarung antara Player secara Online. Kamu juga dapat mengoleksi berbagai Tank yang berbeda dan mencustom sesuai keinginan kamu. Ukuran dari game ini hanyalah 55 MB, cocok banget untuk anak – anak untuk menambah koleksi permainan.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  18. Stickman 3D Street Gangster

    Sesuai judulnya, di dalam Game Android Stickman 3D Street Gangster kamu akan memainkan sebuah karakter Stickman untuk bertarung melawan banyak orang di satu tempat dengan senjata jarak dekat atau tinju. Game ini juga dapat dimainkan secara Online untuk bertarung melawan Player lainnya, sehingga sangat seru untuk dimainkan. Ukuran dari game ini juga sangatlah kecil yaitu 37 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  19. Saiko no Sutoka

    Saiko No Sutoka merupakan Game Android bergenre Horror dimana kamu diharuskan kabur dari seorang wanita gila. Cerita di dalam game sangat seru untuk dimainkan. Wanita di dalam game ini akan dapat mengejar dan menyerang kamu ya brott. Game ini akan sangat cocok bagi pecinta Game Horror Thriller. Ukuran game Android satu ini juga sangatlah kecil yaitu 145 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  20. Rusty Memory Survival

    Rusty Memory Survival merupakan Game Android bergenre Survival terletak di sebuah pulau terpencil. Kamu diharuskan bertahan hidup dengan membangun tempat tinggal, mencari makanan dengan berburu, dan menjelajahi pulau untuk melanjutkan cerita. Garfis yang disediakan dari game ini masih sangat enak untuk dilihat walaupun dengan karakter yang masih kotak – kotak. Ukurannya juga terbilang sangatlah kecil yaitu 57 MB dan sangat seru untuk dimainkan.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  21. Dadish 2

    Dadish 2 atau kepanjangannya “Dad” and “Radish/Lobak” merupakan Game Android Petualangan ringan yang sangat asik untuk dimainkan. Game ini akan sangat cocok untuk dimainkan anak anda dengan tampilan yang sangat family friendly. Ukurannya juga terbilang sangatlah kecil yaitu 32 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  22. Stumble Guys

    Kalau kamu tahu dengan game PC “Fall Guys”, kamu tidak akan asing dengan Game Android Stumble Guys. Sistem permainannya sama persis yaitu kamu harus menumbangkan para pemain lainnya di setiap Stage berbeda. Akan terdapat rintangan yang berbeda – beda pula di setiap stage. Jadi, persiapkan jempol kamu sebelum pertandingan dimulai. Ukuran dari game Stumble Guys yaitu 65 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  23. Fishing & Life

    https://www.youtube.com/watch?v=2LasOFnLMUM

    Sesuai judulnya, Fishing & Life merupakan Game Android santai dimana kamu akan diajak memancing dengan pemandangan yang sangat tenang. Game ini akan sangat cocok untuk menghilangkan stress ketika pulang bekerja dan bagi orang yang suka memancing pastinya. Ukuran game juga sangatlah ringan yaitu 74 MB.

    Kamu bisa mendownloadnya di sini.

  24. World of Steel Tank Force

    World of Steel Tank Force merupakan Game Android Battleground dimana kamu akan bertanding menggunakan Tank untuk menghancurkan satu sama lainnya. Grafik yang disuguhkan juga sangatlah bagus untuk Game Android berukuran kecil. Game ini akan sangat cocok untuk dimainkan anak – anak. Game ini juga sangatlah ringan dan beukuran 79 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  25. Endless Nightmare

    Bagi kalian pecinta Game Horror, Game Android Endless Nightmare akan sangat cocok untuk kamu mainkan. Game ini bercerita tentang misteri pembunuhan di suatu rumah, dan kamu sebagai polisi akan membongkar cerita tersebut. Untuk game dengan cerita yang bagus, Endless Nighmare hanya berukuran 110 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  26. Burst to Power

    Burst to Power merupakan Game Android bergenre Anime Fighting yangn sangat seru untuk dimainkan. Akan terdapat banyak pilihan karakter yang dapat kamu temui untuk menjadi lawan. Efek dari setiap skill yang digunakan oleh seluruh karakter juga sangatlah bagus. Game ini akan cocok dimainkan bagi kamu pecinta Anime. Game ini hanya berukuran 177 MB, jadi sangat cocok untuk HP kentang.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  27. Jetpack Joyride 2

    Jetpack Joyride 2 bercerita tentang seorang salesman yang tidak sengaja memakai sebuah Jetpack yang ada di Laboratorium. Kamu akan diajak terbang tanpa batas di dalam Laboratorium tersebut dan menghindari serangan dari Laser dan Missil. Game ini sangat seru untuk dimainkan untuk mengisi waktu luang kamu. Untuk grafik yang sudah bagus, game ini hanya berukuran 151 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  28. Stickman Dragon Fight

    Stickman Dragon Fight merupakan penggabungan antara Stickman dengan kekuatan super. Game ini merupakan pertarungan 1 VS 1 melawan komputer ya brott. Walaupun karakter yang kita mainkan hanya berbentuk sebuah ‘lidi’, akan tetapi efek skill dari setiap karakter sangatlah epic. Game ini akan sangat cocok bagi kamu pecinta game pertarungan antara Stickman. Seperti Game Stickman lainnya, Game Android ini berukuran sangat kecil yaitu 86 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  29. Nitro Jump Racing

    Kali ini kita akan membahas Game Android Gratis yang bergenre Racing ya brott. Nitro Jump Racing akan mengajak kita untuk berkendara menggunakan mobil mainan. Tapi bukan sekadar mobil mainan biasa, game ini akan sangatlah epic karena setiap mobil yang dikendarai memiliki keunikan masing – masing. Kamu juga dapat menggunakan N.O.S untuk melaju lebih kencang di Track yang berbeda – beda. Untuk sebuah Game Android Racing, game ini berukuran lumayan kecil yaitu 119 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  30. Double Clutch 2

    Bagi kamu pecinta Olahraga Basket, kamu cocok sekali untuk memainkan Game Android Double Clutch 2. Control di dalam game ini sangatlah responsif atau tidak kaku ya brott, jadi sangat seru untuk dimainkan. Untuk memainkan game Baskterball yang sudah sangat bagus ini, kamu hanya memerlukan kapasitas sebesar 68 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  31. Play Together

    Play Together merupakan Game Android dimana kamu akan dapat memilih memainkan salah satu dari sekian banyak Mini Games yang tersedia. Mulai dari berpacu untuk melewati kota, menghindari gelondongan kayu, dan masih banyak lagi. Game ini juga tersedia secara Online sehingga kamu dapat bertanding melawan orang lain secara langsung. Play Together mengharuskan kamu untuk memikiki kapasitas 472 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  32. Scrapyard Tycoon

    Scrapyard Tycon merupakan Game Android bergenre Simulasi bisnis untuk mengelolah tempat pembuangan akhir untuk mobil. Kamu akan dapat bermain sebagai salah satu pemilik tempat rongsokan mobil dan mendapatkan uang dengan mendaur ulang seluruh mobil yang tersedia. Game ini akan sangat cocok dimainkan bagi kamu yang ingin mencoba memiliki bisnis daur ulang rongsokan dan ingin mengisi waktu luang. Game ini hanya membutuhkan penyimpanan sebesar 97 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  33. Dashero

    Dashero merupakan game bergenre RPG yang dapat kamu mainkan secara Offline. Sub-genre dari game ini adalah Rogue Like dimana kamu akan dapat berjalan menuju ruangan bos dan mengalahkannya. Akan terdapat Upgrade skill untuk memperkuat karakter yang kamu mainkan. Untuk sebuah game yang sangat bagus, Dashero hanya berukuran 103 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  34. Derby Forever

    Derby Forever merupakan Game Android dimana kamu akan menghancurkan mobil satu sama lainnya di sebuah arena pertarungan. Tabraklah lawan dan hancurkan mereka menjadi berkeping – keping menggunakan mobil kebanggaan kamu. Ukuran game satu ini adalah 362 MB, cocok untuk HP dengan RAM 2 GB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  35. A Stranger Place

    A Stranger Place merupakan Game Android bergenre Horror dimana kamu akan terbangun di sebuah rumah aneh. Di dalam rumah ini, kamu akan bertemu dengan seorang monster dan harus menghindarinya. Tujuan dari game ini adalah kamu harus mencari rahasia tersembunyi di dalam rumah aneh tersebut. Game Android Horror satu ini hanya berukuran 71 MB, sangat ringan untuk dimainkan.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  36. Metal Soldiers 2

    Metal Soldiers 2 merupakan Game Android ringan gratis bergendre aksi dimana kamu memainkan posisi sebagai tentara bayaran melawan serangan dari ratusan musuh. Akan terdapat banyak stage yang sangat menarik di dalam game ini.Gamenya juga tidak monoton dan sangat seru untuk diselesaikan ya brott. Untuk sebuah Game yang sudah sangat bagus, game ini hanya berukuran 134 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  37. Super Bear Adventure

    https://www.youtube.com/watch?v=yvrpTMKX948

    Di dalam Super Bear Adventure terdapat 6 Dunia dengan iklim yang berbeda pula. Kamu akan mengendalikan seekor beruang untuk membebaskan teman – teman kamu yang di tangkap oleh musuh di seluruh daerah tersebut. Game ini disuguhkan dengan sangat kompleks sampai – sampai kamu dapat berenang di dalam air. Tampilan dari game ini akan sangat cocok untuk dimainkan oleh anak – anak. Ukuran dari game ini pun sangatlah kecil yaitu 82 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  38. My Factory Tycoon

    Bagi kamu yang ingin mencoba memiliki perusahaan pembuat mainan, My Factory Tycoon akan sangat cocok untuk kamu mainkan. Cobalah untuk memperbesar bisnis yang kamu miliki dengan men-upgrade peralatan yang ada. Akan terdapat berbagai macam alat yang dapat kamu gunakan untuk membuat mainan baru. Game ringan satu ini hanya berukuran 31 MB, cocok banget buat koleksi Game Android kamu.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  39. MouseBot

    MouseBot merupakan Game Android yang mengharuskan kamu untuk menghindari rintangan yang dibuat di proffesor kucing di dalam laboratorynya. Kamu akan menggerakkan sebuah robot tikus untuk menghindari jebakan yang ada. Game ini cocok untuk dimainkan seluruh kalangan usia. Akan terdapat banyak level dimulai dari yang paling mudah, samapi yang paling susah. Dengan level yang lumayan banyak, game ini hanya berukuran 28 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  40. Color Runner

    Color Runner merupakan Game Android ringan bergenre Endless Runner, dimana kamu harus melewati sebuah jalan di udara dan jangan sampai jatuh dari ketinggian itu. Terdapat banyak karakter yang dapat kamu koleksi di dalam game ini. Game ini akan cocok untuk dimainkan ketika santai. Game ini juga sangatlah ringan berukuran 41 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  41. Car Racing – 3D Car Desert Race

    Car Racing 3D akan membawa kamu ke dalam sebuah balapan mobil di tengah padang pasir. Akan terdapat berbagai macam mobil yang tersedia untuk kamu koleksi. Tampilan dari game yang sangat simple menjadikan 3D Car Desert Race ini sangat layak untuk dimainkan. Dan juga akan tersedia berbagai macam level kesulitan yang berbeda. Untuk sebuah Game Android Racing dengan grafik yang bagus, game ini hanya berukuran 40 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  42. Paranormal Territory 2

    Kembali dengan Game Android bergenre Horror, Paranormal Territory 2 akan membawa kamu mencoba mengalami dan menyelesaikan Puzzle Paranormal yang ada di dalam suatu rumah yang menyeramkan. Selesaikanlah setiap level agar kamu dapat keluar dari situasi menyeramkan ini. Game ini juga sagatlah ringan yaitu 128 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  43. Mad Heroes

    Mad Heroes merupakan Game Android Aksi – Petualangan dimana kamu akan bermain sebagai karakter bersenjata untuk mengalahkan setiap musuh di tiap Level. Juga terdapat mode 1 VS 1, Battleground dan Deatchmatch secara Online, jadi kamu akan bertemu dengan player lainnya secara langsung. Kamu hanya membutuhkan penyimpanan sebesar 87 MB untuk mendownload game ini.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  44. Solo Knight

    Solo Knight akan membawa kamu ke sebuah petualangan di bawah tanah. Kamu dapat mengalahkan dengan 100+ Boss dan mendapatkan 200+ Equipment yang dapat kamu gunakan. Seiring berjalannya waktu, kamu akan dapat menambah kekuatan dari karakter yang kamu mainkan dan mendapatkan 600+ skill yang akan mempermudah perjalanan. Dengan game yang sangat komplit ini, kamu hanya membutuhkan penyimpanan sebesar 279 MB.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

  45. Idle Courier Tycoon

    Idle Courier Tycoon merupakan game simulasi dimana kamu akan memanajemen sebuah perusahaan jasa pengataran surat/barang. Akan terdapat banyak sekali peralatan yang dapat kamu upgrade untuk memperbesar perusahaan yang kamu jalankan. Hanya membutuhkan penyimpanan sebesar 100MB, kamu sudah dapat menikmati berbisnis di dalam game ini.

    Kamu bisa mendownload gamenya di sini.

Pastikan kamu untuk mencoba salah satu dari seluruh Game Android ringan gratis yang kami sebutkan di atas ya brott. Mungkin ada dari Game Android Ringan favorit kamu yang belum masuk ke daftar rekomendasi di atas, kamu dapat memberikan komentar di bawah ini. Jangan sampai ketinggalan info – info Game terupdate lainnya hanya di Gamebrott.com


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android Ringan Gratis atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version