48 Game iOS Terbaik yang Kamu Bisa Download Dengan Gratis Untuk iPad dan iPhone-mu

play nes game roms your ipad iphone no jailbreak required.1280x600

Game di smartphone kalian kadang menjadi salah satu aplikasi penting di perangkat kalian yang bisa menyelamatkan kalian dari kebosanan yang menyiksa, apalagi saat menunggu busway ato malah saat didalam perjalanan jauh. Ditambah, game-game ini berada tepat digenggaman kalian, jadi kalian gak perlu repot-repot menyiapkan Mouse, Keyboard dan peralatan lainnya seperti kalau kalian mau main game di PC ataupun konsol.

Di Appstore itu adalah ratusan ribu bahkan mungkin jutaan aplikasi yang tak mungkin semuanya kalian tau, dan pastinya banyak game-game seru yang mungkin jarang kalian dengar tapi sangat layak untuk kalian coba mainin. Nah, buat kalian yang males coba-coba lagi kali ini kita ngerangkum 48 game iOS terbaik yang kamu bisa mainin di smartphone kamu.

Oh iya, satu kriteria penting lagi, semua game iOS yang ada di list ini merupakan game yang gratis, atau paling tidak bisa didownload gratis dan bisa dimainkan mesti tidak sampai tamat. Jadi simak yuk game-game yang akan ada dibawah ini:

Alphabear

 

Alphabear adalah sebuah game puzzle dan susun huruf yang sederhana yang dibuat oleh Spry Fox pada tahun 2015. Game ini sekilas mirip permainan scrabble yang mungkin kalian sudah tau sebelumnya namu bedanya, pada game Alphabear memiliki tugas-tugas sampingan yang pastinya membuat game ini lebih seru. Ditambah banyak karakter yang bisa kalian dapatkan seiring bermain game ini membuat banyak orang sangat suka bermain game Alphabear.

Terlebih game ini bisa membuat kalian menambah kosa kata bahasa inggris kalian secara perlahan-lahan. Lumayanlah bisa belajar sambil bermain, daripada kalian bosen dan cuman bisa bengong doang. Jangan lupa dicoba ya Alphabear!


Leap Day

 

Leap Day itu adalah game yang sebenarnya sangat sederhana. Kalian akan memanjat untuk melewati rintangan-rintangan yang ada diantara dua dinding yang mengapit. Mungkin juga mirip dengan beberapa game yang pernah ada, namun Leap Day dikemas dengan lebih berwarna dan punya karakter-karakter yang unik. Ciri khas dari game ini adalah, setiap harinya hampir akan selalu ada sebuah level baru jadi kalian gabakal pernah bosan untuk memainkannya karena banyak sekali kombinasi yang berbeda ditawarkan game ini.

Game ini sempat ramai pada awal-awal perilisannya kurang lebih pada bulan Mei 2016 lalu, hingga banyak youtubers juga yang mengupload video memainkan game ini di akun mereka. Jadi kalian juga jangan sampe ketinggalan ya buat mainin game yang satu ini! Dijamin bakal butuh waktu lama buat bosen maininnya.


Score! Hero

 

Nah kalo yang satu ini biasanya mainannya para cowok-cowok. Score! Hero adalah sebuah game pertandingan sepakbola yang dikemas lebih sederhana dibanding game-game sepakbola lainnya. Cukup dengan sentuhan jari, kalian bisa menciptakan sebuah permainan sepakbola yang cantik seperti yang ada di televisi. Walau kalau dlihat cuman begitu-begitu aja, namun kerumitan game ini bisa dibilang cukup tinggi. Semakin kamu naik menuju level yang lebih tinggi, kamu akan dituntut untuk bisa bermain dengan cantik dan menciptakan gol-gol yang spektakuler.

Kadang tak mudah untuk bisa memenuhi standar 3 bintang yang ada di game ini yang bikin kalian penasaran gimana cara menyempurnakannya. Game ini suka bikin kalian lupa waktu dan pastinya bisa membunuh kebosanan kalian kalau lagi bengong. Jadi jangan lupa dicoba ya!


Super Stickman Golf

 

Super Stickman Golf 3 adalah sebuah game golf yang diberikan sentuhan futuristik serta tambahan kartu-kartu power-up yang bisa bikin kalian main golf di smartphone kalian dengan lebih seru. Puluhan karakter yang unik, kartu-kartu power-up yang tidak pernah terbayangkan membuat game ini seru buat dimainin. Terlebih Super Stickman Golf 3 punya fitur multiplayer yang pastinya akan membuat bermain game ini semakin seru karena punya lawan tanding yang seimbang.

Tak lupa kalian juga bisa main sama temen-temen kalian juga! Jadi gak ada bosennya deh, apalagi jaminan kalian bisa ketawa-tawa bareng juga karena game ini sangat gabisa diprediksi. Kalau mau ngilangin bosen, ini salah satu pilihan terbaik deh dijamin.

[ klik tombol NEXT PAGE dibawah untuk melanjutkan ]

Beneath the Lighthouse

 

Buat kalian yang mau game sederhana, tapi masih butuh sedikit mikir. Beneath the Lighthouse adalah salah satu game yang cocok buat kalian! Sederhana kok gameplaynya, cuman puter-puter kiri kanan, untuk menolong seorang anak mencari kakeknya yang hilang didalam mercu suar. Game ini diselubungi dengan aura-aura misterius serta background music yang menenangkan.

Kalian harus coba deh game yang satu ini, simple dan mengasikkan. Cocok banget buat kalian yang suka curi-curi waktu buat main game disaat bosen, karena durasi satu levelnya tidak terlalu lama. Setiap level susahnya pasti bikin kalian penasaran terus bagaimana cara menyelesaikannya.


Threes

 

Buat kalian yang suka 2048 atau game-game sejenisnya, tapi udah mulai bosan dengan game-game itu, ini ada satu game yang mirip dengan game-game genre tersebut namanya Threes. Game ini memenangkan banyak sekali penghargaan ditahun perilisannya, yaitu Apple Game of The Year 2014 dan Apple Design Award 2014 Winner. Setara dengan prestasinya, game ini memang cukup seru buat dimainin diwaktu bosan kalian. Pastinya kalian akan saling adu highscore sama temen kalian yang main game ini juga.

Designnya yang elegan, dan cara bermainnya yang mudah dimengerti pastinya membuat game ini harus kalian download sekarang juga.


Dots

 

Game buatan studio Betaworks ini sudah dirilis dari tahun 2013, tapi sampai sekarang tidak sedikit orang yang masih memainkannya. Game Dots sebenarnya sebuah game yang sangat sederhana, dimana kita hanya diminta untuk menyambungkan titik-titik yang punya warna yang sama. Dalam satu menit, kalian harus mencoba untuk mengejar skor tertinggi yang kalian bisa dapat.

Buat mengisi waktu kalian, game ini sangat cocok pastinya. Ditambah banyak sekali pencapaian yang kalian bisa raih di game ini. Seiring waktu, kalian juga bisa menggunakan power-up yang bisa membantu kalian mendapatkan skor yang lebih tinggi lagi.


Pac-Man 256

 

Kerjasama antara Hipster Wahle dan Bandai Namco menghasilkan sebuah game Pac-Man yang sudah berevolusi dengan lebih baik. Menyesuaikan dengan perkembangan zaman, mereka membuat kembali game Pac-Man dengan lebih Futuristik. Pastinya bisa mengobati rasa kangen kita untuk bisa main Pac-Man lagi, dan juga bisa jadi rekomendasi game yang aman buat anak-anak.

Tak hanya ada di iOS dan Android, Pac-Man 256 juga merambah PC dengan hadir juga melalui Steam. Sehingga kalian pastinya harus coba game rilisan 2015 ini yang pastinya akan membunuh waktu membosankanmu.


1010!

 

Nah kalau yang satu ini baru dirilis di Appstore beberapa bulan yang lalu, dan langsung disambut dengan baik oleh para pengguna iOS. Game 1010! adalah sebuah game sederhana, dimana kalian harus membuat sebuah garis dari bentuk-bentuk yang ada. Kayak tetris sistemya, tapi kita boleh pasang balok-baloknya secara bebas, gaperlu nungguin balok-baloknya turun dari bagian atas dulu.

Cobain sekarang deh sebelom kamu ketinggalan yang lain, karena mimin yakin 1010! adalah salah satu game yang populer sekarang di iOS. Simple, seru tapi masih bisa bikin kamu mikir. Terbaik deh pokoknya!

Tiny Heroes

 

Yang suka main game tower defense, ini adalah salah satu game alternatif kalian yang ada di Appstore. Tiny Heroes dirilis di Appstore pada tahun 2011 oleh developer Simutronics, dan telah meraih berbagai macam pencapaian dan ribuan kritik. Walau ditempa ribuan kritik, game ini tetap mendapatkan tingkat rating yang cukup tinggi. Walau mungkin visualnya kurang bersaing jika dibandingkan dengan beberapa game tower defense terbaru di iOS, tapi tingkat kesulitan dan kerumitan game ini masih menjadi salah satu yang paling tinggi. Terlebih jumlah level yang banyak, serta misi-misi sampingan yang sangat menarik untuk dicoba membuat banyak orang masih memainkan Tiny Heroes, walau hanya sebatas pengisi waktu saja.


Watercolors

 

Kalian yakin ngerti gak cara nyampur-nyampurin warna ? Kalau iya, coba deh mainin game Watercolors yang pastinya sangat seru. Puzzle game yang menggunakan pencampuran warna menjadi soal-soalnya ini mungkin cukup sederhana. Tapi saat kalian dimainin, kadang kok ngeselin ya. Tingakt kesulitan yang cukup tinggi, serta tantangan di babak time trial pastinya bikin game ini jadi semakin seru.

Kalau kalian suka dengan game ini, kalian bisa beli full versionnya yang menyimpan lebih banyak lagi tantangan yang pastinya seru dan butuh waktu lama buat ditamatinnya. Ada kurang lebih 100 stage yang bisa kalian mainin dengan gratis kok, jadi game ini tidak terlalu bergantung dengan pembelian full versionnya saja kok!


Vainglory

 

Dirilis pada 2014, VainGlory adalah solusi para penikmat pemain MOBA yang sedang tidak berada didekat komputer untuk bermain. Vainglory memberikan pengalaman yang sama seperti bermain game MOBA lainnya, dan kini dihadirkan di perangkat mobile anda. Pertandingan tiga lawan tiga yang kurang lebih akan berlangsung 20 menitan ini termasuk salah satu game yang bisa diakses dengan gratis di Appstore.

Buat kalian yang penasaran dengan game ini, ada baiknya coba dulu. Game-game seperti ini memang cukup kompleks, tapi kalau sudah mengerti, pasti kalian akan ketagihan terus untuk main.


Traffic Rider

 

Suka game soal motor ? Ini dia yang kamu cari-cari pasti. Traffic Rider adalah motor riding simulator yang bisa kalian dapatkan di Appstore dengan gratis. Traffic Rider punya kedetilan yang cukup tinggi mengenai cara mengendarai motornya. Dengan 26 jenis sepeda motor yang bisa kamu pilih, ditambah puluhan misi yang bisa kamu coba pastinya akan membuat kamu akan terus-terusan main traffic rider untuk beberapa waktu.

Bagi kalian yang mau coba, langsung aja coba download gamenya di Appstore.


Clash Royale

 

Pemenang Mobile Game of The Year di berbagai media, Clash Royale tetap menjadi salah satu pilihan kalian yang mulai bosan dengan game-game kalian yang sekarang ada di perangkat kalian. Clash Royale adalah sebuah game buatan Supercell yang juga sudah sukses dengan Clash of Clan sebelumnya.

Game ini cukup seru, karena kamu akan melawan orang lain secara real-time sehingga kemampuanmu akan sangat diuji saat bermain. Terlebih sekarang sudah banyak kartu-kartu yang unik dan keren yang bisa membuat permainan lebih seru.

Simpsons Tapped Out

 

Game Simpsons Tapped Out adalah sebuah game buatan EA yang baru saja dirilis pada bulan desember 2016 dan jumlah pemainnya terus berkembang dengan pesat. Games ini sebenarnya game yang sederhana, seperti kamu sedang membangun sebuah kotamu sendiri dan kamu akan terus mengembangkan kota itu sesuai dengan keinginanmu.

Sebenarnya sudah banyak game yang seperti ini, namun sentuhan humor-humor lucu dari the Simpson akan membuat kamu selalu terbahak-bahak selagi memainkan game ini.


Fallout Shelter

 

Saat dunia sudah penuh dengan peperang nuklir, kamu punya ide untuk membuat sebuah penampungan yang aman dari radiasi nuklir dan serangan hewan-hewan yang sudah bermutasi jadi monster yang menyeramkan. Fallout Shelter akan membuat kamu merasakan hal itu dan memintamu mendesain sebuah penampungan yang aman, megah dan pastinya nyaman bagi para penghuninya.

Memenangkan banyak penghargaan seperti, Appstore best of 2015, Mobile Game of The Year by DICE di 2016 dan masih banyak lainnya. Pastikan kamu juga pernah mainin game ini ya!


Bejeweled Blitz

 

Game legendari Popcap games ini juga hadir loh di Appstore kalian, iya Bejeweled Blitz adalah sebuah game legendaris dari Popcap Games yang sudah dikenal banyak orang sejak waktu yang lama. Keseruan yang ditawarkan masih sama seperti versi-versi sebelumnya, namun kali ini mereka hadir lebih dekat dengan kamu. Tepatnya ada digenggaman tanganmu. Buat kalian yang belom pernah main game ini, coba deh mulai mainin.

Seru karena kalian bisa bersaing skor dengan teman-temanmu juga yang pastinya bakal bikin kalian ngulangin beberapa level buat bisa dapet lebih baik lagi.


Crossy Road

 

Game ini sempat ramai dua tahun lalu saat Hipster Whale selaku developer game Crossy Road merilisnya di iOS. Langsung puluhan ribu orang mendownload game ini di hari pertama perilisannya dan viral disosial media. Bahkan banyak tantangan untuk bisa melewati highscore-highscore yang ada di media sosial. Walau sudah 2 tahun berlalu, keseruan game ini masih gak ada duanya kok.

Kalian cuman harus menyebrangkan karakter kalian melewati jalan raya yang sangat ramai dan rintangan lain yang ada. Sederhana, tapi kadang suka bikin deg-degan banget.


Los Aliens

Game Los Aliens bisa dibilang cukup adiktif sih buat orang-orang awam, kalian harus menyelesaikan puzzle-puzzle sederhana yang tersebar di ratusan level yang ada di game ini. Bercerita tentang koloni alien yang mencoba untuk mengeksplorasi sebuah planet baru yang ia temukan bersama teman-temannya. Game ini mendapatkan banyak sanjungan dari beberapa game reviewer, yang pastinya menjamin kualitas dari game ini. Terlebih visual yang ditampilkanpun sangat baik dan pastinya menarik. Gada salahnya buat coba game Los Aliens pastinya.

Cally’s Caves

 

Kamu akan berperan sebagai Cally yang orang tuanya diculik oleh seorang profesor jahat bernama Herbert yang akan melangsungkan eksperimen mutakhir yang berbahaya didalam gua milik keluargamu. Puluhan binatang yang akan menjadi spesimen dalam eksperimen ini harus kamu selamatkan beserta orang tuamu yang dikurung disuatu tempat didalam gua. Cally’s Caves ini sudah memiliki 3 seri yang semuanya gratis untuk dimainkan melalui Appstore. Jadi jangan sampe kelewatan ya untuk cobain game ini!


Blocky Highway

https://www.youtube.com/watch?v=o4JTT-oVsJg

 

Kali ini kamu akan menjajal kendaraanmu ditengah kemacetan dijalan raya. Tugasmu adalah untuk bisa menempuh jarak sejauh-jauhnya tanpa harus terlibat dalam kecelakaan. Dalam kecepatan tinggi, kamu akan melewati mobil-mobil yang menghalangimu dengan berpindah-pindah jalur. Sederhana bukan ? Tapi ingat, sedikit saja bersentuhan dengan mobil lain, dapat membuat kamu terlibat dalam sebuah kecelakaan yang fatal.

Game yang sederhana ini wajib kalian download untuk mengisi waktu bosan kalian, karena game ini mudah untuk dimainkan dan pastinya tidak makan waktu yang banyak.


The Path to Luma

https://www.youtube.com/watch?v=BM0r8Kjfpig

 

Kamu bertugas untuk mereparasi sebuah elektrosistem di banyak planet-planet kecil yang ada disekitarmu. Dengan bantuan tongkat penyerap tenaga matahari kamu bisa memulai membenahi planet yang sudah ditinggalkan oleh penghuninya dan mengembalikan sistem yang ada di planet tersebut. Sederhana namun kalian pastinya harus sedikit memutar otak untuk menemukan cara yang benar dalam melakukan reparasi sistem planet tersebut.

Dari ribuan bahasan mengenai game ini, kebanyakan dari mereka memberikan nilai sempurna untuk game The Path of Luma.


One More Jump

 

Game yang mungkin kalau kalian liat doang pasti bingung ini sebenarnya game apaan sih. Game buatan SMG Studio ini sebenarnya sangat mudah dimainkan, dimana kamu hanya harus membuat sebuah garis tempat bola yang akan kamu pantulkan terus menerus sampai menuju garis finish. Ada lebih dari 100 level dengan tantangan yang berbeda satu sama lainnya.

Tentunya butuh beberapa kali percobaan untuk bisa menguasai level-level yang spesifik jadi kalau gagal diawal-awal, jadi ada baiknya kalian sisakan waktu yang cukup untuk bisa menamatkan ratusan level dari game One More Jump.


High Risers

https://www.youtube.com/watch?v=nojYkpBkNZU

 

Panhat terus sampai menyentuh langit, mungkin itu kalimat yang cocok untuk menggambarkan game ini. Kalian harus mengontrol karakter kalian untuk terus memanjat sebuah gedung yang bentuknya mungkin tidak seperti gedung-gedung yang sering kalian lihat. Bentuknya bisa miring ataupun tidak bertembok. Jadi kalian haruslah hati – hati untuk bisa jatuh dari atas sana.

Game ini cocok buat kalian yang lagi bosen dan pengen gam-e yang sedikit beda tapi masih punya tantangan untuk bisa dimainin. Langsung download aja dengan gratis melalui Appstore kalian ya!

Jetpack Joyride

 

Jetpack Joyride adalah game yang mungkin sudah dimainkan hampir seluruh pengguna Smartphone iOS di Indonesia. Tak sedikit orang yang kita bisa temui masih memainkannya hingga sekarang. Sudah 5 tahun lebih Halfbrick studio merilis game ini hingga sudah meluncurkan seri terbaru dari game ini juga. Hanya dengan sentuhan tangan kamu bisa mengendalikan karaktermu yang menggunak jetpacknya untuk menjelajah.

Ambil coin yang ada disekitarmu untuk membeli upgrade-upgrade yang akan membuat gameplaymu makin seru. Game ini gratis dan sangat berkualitas kok, jadi kalian wajib coba!


Mr Squares

https://www.youtube.com/watch?v=PFCiRPooDf0

 

Tugas kamu sederhana, yaitu kamu harus bisa mengisi warna dari tempat yang ada. Kamu harus bisa memenuhi semua tempat yang masih belum berwarna dengan Mr.Squares yang bisa mengisi warna ke tempat tersebut. Entah kenapa game ini sangatlah adiktif untuk sebagian orang, walau tak sedikit juga orang yang malas bermain game ini karena harus berfikir keras.

Tapi yang pasti game ini sangat mudah untuk dimainkan dan terlebih kamu bisa membuat puzzle kamu sendiri untuk bisa dipecahkan oleh orang lain melalui fitur Workshop. Jadi masih gak penasaran buat coba game ini ?


Down The Mountain

https://www.youtube.com/watch?v=U-pkcvG2G5w

 

Kalau main persona, kalian biasanya sudah disuruh manjat-manjat kan ya ? Kalau di game ini kebalikannya, sesuai namanya Down The Mountain kalian akan menyusuri sebuah gunung namun kearah bawah. Hati-hati dengan segala jebakan yang ada yang bisa menggagalkan aksimu untuk terus melaju kebawah. Pastinya game ini sangat aman dan menyenangkan bagi pemain-pemain yang masih dibawah umur.

Jadi bukan cuman bisa ngilangin bosanmu juga, tapi saudara dan keponakan kamu yang mau main game bareng.


Candy Crush

 

Ya masa sih kalian masih gatau game Candy Crush, kemana aja kalian? Tapi memang game ini bisa didownload gratis di Appstore dan menyimpan ribuan level yang bisa kamu kerjakan kapan saja dengan batasan life yang bisa kalian dapatkan setiap 30 menitnya. Tingkat kesusahan dan batasan-batasan yang ada akan membuat kalian berfikir keras untuk bisa menyelesaikan sebuah level pastinya. Kamu juga bisa saling berkejaran highscore bersama teman-temanmu juga seluruh orang di dunia. Jadi pasti serulah game ini dan bisa ngisi waktu kamu kalo lagi bosen.


Joan Mad Run

Game Joan Mad Run mungkin mirip dengan beberapa game yang sejenis waktu jaman kita masih SD atau SMP, kamu akan berlari sambil membawa senjata untuk bisa lolos dari rintangan-rintangan yang ada dan siap menjegalmu. Dirilis baru saja September 2016 yang lalu, Joan Mad Run cukup laris dikalangan para penikmat game di iOS. Terlebih banyak sekali upgrade-upgrade yang bisa dilakukan secara berkala dan pastinya akan membuatmu makin semangat untuk main Joan Mad Run yang adalah karya dari Happymagenta UAB.

Raider Rush

 

Game Raider Rush adalah salah satu game yang kalau bisa dibilang cukup seru dan menantang adrenalin pemainnya. Kalian akan berusaha untuk mengontrol seorang karakter untuk bisa terus memanjat sebuah labirin horizontal yang penuh tantangan dan misi yang harus kalian jalani. Ingat, jangan sampai terjatuh, karena akan ada sesuatu yang akan mengejutkanmu dan membuatmu mati. Kalau belum punya gambarannya, lebih baik kalian coba nonton preview Gameplay dari Raider Rush diatas.


The Last Ninja Twins

 

Butuh tantangan lebih ? Ini dia game yang cocok buat kalian. The Last Ninja Twins mungkin sekilas mirip dengan Super Mario dimana kamu akan berlari kearah kanan sambil melewati rintangan-rintangan yang sudah menantimu. Namun kali ini kamu harus mengendalikan dua ninja yang sedang berlari melewati rintangan. Kamu harus bisa memastikan keduanya tetap hidup agar bisa menyelesaikan sebuah level. Pastinya butuh konsentrasi yang cukup tinggi untuk bisa memainkannya dengan baik. Cobain aja dulu game ini, gak akan nyesel deh!


Little Broken Robots

 

Little Broken Robots adalah sebuah game yang menugaskan kita untuk membetulkan robot-robot yang rusak dengan sebuah cara yang sangat unik. Kamu harus mengisi lubang-lubang yang tersedia ditubuh robot tersebut dengan bantuan alat yang punya angka spesifik di tubuh robot. Game yang gratis ini takkan pernah ada tamatnya loh. Dragon Army selaku developer dari game ini membuat sebuah program yang akan terus memberikanmu level-level baru yang harus kamu kerjakan. Jadi tidak akan pernah ada kata selesai dalam membetulkan robot-robot ini.


Pokemon GO

 

Masih perlu diterangin soal game yang satu ini ? Ini adalah salah satu game terbaik dan tersukses di 2016 dan pastinya telah membuat banyak keuntungan dan kekacauan di dunia. Pokemon GO dengan cepat viral dikalangan para pencinta seri game dari Pokemon, tapi tak sedikit orang awal yang malah penasaran untuk mencoba sebuah game augmented reality yang satu ini sampai melakukan riset mengenai pokemon. Pokemon GO bisa dibilang adalah game dengan skema pengembangan jangka panjang, dimana Niantic Labs selaku developer game ini secara perlahan merilis konten baru disetiap updatenya.

Meski sudah mulai membosankan, tapi masih ada jutaan orang setiap bulannya mengakses game yang satu ini. Kalian masih mainin gak Pokemon GO kalian ? Disamping bisa ngilangin bosen, game ini juga bisa mengajak kalian untuk bergerak dan berolahraga loh. Jadi gada salahnya deh buat coba game ini buat kalian yang belom pernah mainin sekalipun.


Capitals

 

Capitals adalah sebuah game mirip scrabble, tugas kita adalah untuk membuat kata sebanyak mungkin di sebuah bidang hexagonal yang kita harus perebutkan bersama lawan kita. Tentunya tidak mudah, karena kita harus bisa membuat kata yang panjang dan dengan huruf yang spesifik untuk bisa mengambil alih posisi lawan yang berada di hexagonal tersebut. Serunya lagi, kamu bisa tanding melawan temen-temen kamu, jadi gada salahnya buat coba game ini sambil berlatih kosa kata bahasa inggris kamu!

Pinout

 

Kalian pasti pernah main Pinball bukan ? Iya itu game yang dulu ada dikomputer kalian jaman-jaman orang belum mulai main internetan. Nah ini ada game mirip Pinball Karya Mediocre AB yang gratis di Appstore. Memiliki konsep yang futuristik dan elegan, game Pinout sangat seru untuk dimainin. Banyak rintangan yang kamu gak akan pernah bisa duga sebelumnya yang siap menanti kamu. Tujuan kamu adalah untuk bisa mendapatkan skor setinggi-tingginya pada game ini, walau sederhana tujuannya, tapi sangatlah seru untuk dicoba.


Hex FRVR

 

Dirilis pada bulan November 2015, Hex FRVR adalah sebuah game yang seperti tetris dan 1010! Namun berbentuk Hexagonal sehingga kamu harus sedikit memutar otakmu lebih dalam lagi untuk memainkan game ini. Kompleksitasnya cukup tinggi, mengingat bentuk-bentuk yang kamu harus susun cukup abstrak dan bisa sangat mengecohkan pikiran kamu. Sudah jutaan orang mencoba game yang satu ini dan tanggapan mereka pun kebanyakan positif mengenai game ini. Jadi kapan kalian mau mulai coba game ini ?


Plant vs Zombie

 

Salah satu game yang harusnya sih kalian udah tau ya, game Plant vs Zombie adalah game buatan Popcap Games pada tahun 2009. Sekarang, Plant vs Zombie sudah mulai banyak dimainkan di mobile, iOS ataupun Android. Mungkin kalian belom tau kalo beberapa game seri dari Plant vs Zombie sebenarnya gratis untuk dimainkan kok. Walau biasanya gak full version, tapi setidaknya bisa kamu mainkan untuk jangka waktu yang pendek untuk mengisi waktu kamu. Jadi ada baiknya kamu cek lagi deh kalo kamu memang suka seri Plant vs Zombie!


King Rabbit

 

King Rabbit adalah sebuah game strategi yang bercerita tentang seorang raja kelinci yang mencoba menyelamatkan warganya yang dikurung oleh seorang mahkluk jahat yang mengurung para kelinci di banyak pulau dikerajaanmu. Berbagai puzzle yang dikemas dengan berbagai macam aksi yang sangat seru membuat game ini layaklah kamu coba. Game buatan RareSloth Company ini dirilis pada Maret 2016 dan mendapatkan review yang sangat baik, terlebih bintang 5 untuk versi terakhirnya sekarang.

Banyak kejutan yang datang dari item-item yang tidak terduga yang banyak tersebar di game ini, jadi siapkah kamu untuk memainkan game ini?


Breakneck

 

Game BreakNeck adalah sebuah game balap dengan menggunakan pesawat tempur disaat bumi sudah dikuasai mahkluk asing yang akan mencoba menghentikan perjalananmu mengelilingi bumi baru yang coba eksplorasi. Breakneck rilisan PikPok ini baru dirilis tahun lalu pada Januari 2016 dan mendapatkan review yang sangat positif dari para pemainnya. Tugas-tugas harian dan mingguan yang tak ada habisnya akan membuatmu tak pernah kehabisan alasan untuk bermain game ini.

Jadi buat kalian yang belum pernah coba, ada baiknya kalian luangin waktu buat download game ini yang punya size cukup besar. Dijamin, kalian tidak akan menyesal pernah main game yang satu ini.

Angry Birds

 

Game Indie terbaik sepanjang masa, Angry Birds memang sudah pasti bisa menjadi teman kamu disaat bosan. Gameplaynya yang sederhana namun kadang bisa bikin kamu gregetan untuk bisa dapetin 3 bintang. Ratusan juta pemain dari seluruh dunia sudah pernah memainkannya dan banyak review-review positif datang dari banyak pihak membuat Angry Birds adalah salah satu game terbaik sepanjang masa.

Ditambah, sekarang sudah banyak game Angry Birds yang punya gameplay yang berbeda dengan seri awalnya. Jadi kamu mungkin tidak akan pernah bosan main seri Angry Birds.


Silly Sausage: Doggy Dessert

 

Silly Sausage: Doggy Dessert adalah game buatan Nitrome yang memang sudah cukup berpengalaman membuat game-game yang cukup seru untuk iOS. Kamu akan menjadi seorang anjing yang bisa memanjangkan diri untuk melewati rintangan yang dipenuhi oleh berlian dan makanan-makanan penutup.

Visualnya yang unik dan juga gameplaynya yang sederhana membuat game ini cocok buat kalian mainin di smartphone kalian. Terlebih game ini juga baru 1 bulan di App Store jadi pastinya akan banyak perkembangan kedepannya yang gak bakal bikin kalian bosen.


Hill Climb Racing

https://www.youtube.com/watch?v=gmSCWZKR2e0

 

Hill Climb Racing biasanya menjadi mainan favorit para cowok-cowok nih, game balap dua dimensi yang satu ini memang punya keseruan tersendiri yang sulit dijelaskan sebenarnya. Atraksi mobil yang berlari dengan kecepatan tinggi mungkin menjadi suatu hal yang menarik bagi para cowok-cowok. Tapi buat kalian yang cewek, boleh kok cobain game ini. Mungkin saja kamu menemukan keseruan yang berbeda yang bisa bikin kamu nagih buat main game ini lagi dan lagi.

Rintangan yang ada di game ini bisa dibilang sangat menantang dan pastinya akan membuat kamu balik untuk terus coba dan coba lagi untuk mencapai jarak sejauh-jauhnya yang kamu bisa.


Shooty Skies

 

Kembali salah satu game dari Hipster Whale yang ternyata juga sangat asik buat dimainin, namanya Shooty Skies yang punya gameplay yang menarik. Sebuah game flying shooter yang mirip dengan game-game jaman dulu yang sejenis, namun dikemas dengan lebih modern dengan sentuhan warna yang cerah. Ditambah banyak sekali easter egg yang disembunyikan oleh developer game ini.

Menambah keseruan dari gameplay yang ada di game Shooty Skies. Dirilis tahun 2015 yang lalu, game ini masih banyak didownload hingga sekarang. Jadi bolehlah kalian coba game yang satu ini.


Imago

https://www.youtube.com/watch?v=WKkVVtSAOXk

 

Sebuah game yang bisa dibilang kreatif karya studio Arkadium ini adalah sebuah game puzzle yang digabungkan dengan sedikit perhitungan yang akan mengajakmu untuk bisa berhitung hingga angka puluhan hingga ratusan juta. Game ini sangat sederhana dan pastinya cocok buat kamu yang suka sedikit tambahan perhitungan pada gamemu. Sudah hampir seratus juta orang telah mencoba Imago di smartphonenya masing-masing, jadi hampir tidak ada alasan lagi untuk kamu tidak mencoba game yang satu ini.

Blendoku

 

Mau game yang santai-santai aja gaperlu banyak klik ataupun fokus pada aksi-aksi yang bergerak-gerak ? Game yang satu ini cuman butuh ketelitian kamu dalam mengurutkan warna-warna sesuai dengan gradasinya. Blendoku adalah sebuah game karya Lonely Few LLC yang lagi ramai akhir-akhir ini, sampai-sampai dibuatkan sekuel keduanya beberapa waktu yang lalu. 500an level siap menanti kalian yang mau cobain game ini. Walau kelihatannya mudah, tapi kalian harus tau kalau nyusun warna sesuai urutan gradasinya itu susah juga loh.


Splash Cars

https://www.youtube.com/watch?v=q0Iy6B0HxK8

 

Game Splash Cars adalah sebuah game yang mengajak kamu mewarnai sebuah kota yang awalnya hitam putih menjadi berwarna sambil mengendarai mobil. Tak semudah itu, akan ada banyak polisi yang mengejar, karena kamu harus melewati beberapa ruang publik yang pastinya melanggar hukum.

Game ini sebenarnya sangat sederhana dan sangat asik buat dimainkan. Apalagi Craneballs selaku developer dari game ini sudah memberikan mode multiplayer yang pastinya akan menambah keseruan dari game ini. Tertarik ? Langsung aja download di Appstoremu sekarang juga!


Asphalt 8 Airborne

 

Kalian pasti udah tau lah ya game Asphalt 8 Airborne, yang merupakan bagian dari seri game balap favorit di iOS sepanjang masa. Sudah lebih dari 200 juta orang telah mendownload game ini lewat Appstore yang pastinya sudah menjadi jaminan bahwa game ini layak untuk kalian coba.

Satu levelnya kurang lebih memakan waktu 5 menit yang pastinya cukup seru untuk bisa memotong waktu senggang kalian. Beda dengan beberapa game balap lainnya, Asphalt 8 Airborne punya tingkat kedetilan yang cukup tinggi untuk sebuah game balap mobile. Jadi pastikan luangkan waktu kalian untuk mencoba game yang satu ini!


Skiing Yeti Mountain

 

Skiing Yeti Mountain adalah game yang dirilis oleh Featherwight Games pada tahun 2015, yang memiliki konsep mirip dengan game ski yang dulu ada di hape-hape jadul Nokia kalau kalian pernah ngerasain. Tapi Skiing Yeti Mountain dikemas dengan jauh lebih baik serta punya gameplay yang lebih menarik. Ratusan level yang menantang tersedia di game ini, kalau kalian coba game ini, pasti untuk melewati satu level saja kadang cukup sulit.

Kalau kalian butuh game yang bisa mengisi waktu, game ini cukup memenuhi karena kalian butuh cukup banyak waktu untuk mencoba sebuah level berulang-ulang untuk bisa melewatinya. Sekali tertabrak rintangan yang ada, kalian akan harus mengulang lagi dari awal. Jadi pasti kalian harus menyediakan waktu untuk bisa bermain game ini sampai level yang cukup tinggi.


Sling Kong

 

Sling Kong adalah sebuah game yang sangat simpel tapi cukup seru untuk dimainkan diwaktu luang kalian. Tugas kalian adalah memanjat rintangan yang ada setinggi-tingginya bersama seorang kera melewati halangan-halangan yang berbahaya. Sling Kong juga punya banyak karakter loh, mulai dari kucing, anjing, macan dan masih banyak lainnya. Cara untuk dapetinnya pun unik, dimana kalian harus mengumpulkan beberapa coin untuk bisa bermain dan mencoba mendapatkan karakter-karakter baru yang tersedia. Game ini gamakan waktu lama kok, jadi bisa kalian mainin disela-sela kesibukan juga.


Ya itulah 48 game di iOS yang bisa kamu download secara cuma-cuma di Appstore kalian masing-masing. Masih ada game lain yang mungkin masih banyak orang yang belum tau dan seru banget buat dimainin ? Langsung tulis aja dibawah, nanti kita bahas bareng-bareng siapa tau saling nambah wawasan kita semua. Stay tune trus ya di Gamebrott.com!

Exit mobile version