5 Alasan Ini yang Mungkin Bikin ML Lebih Populer Dari DOTA 2

ML Lebih Populer Dari DOTA 2

Kalian para pecinta DOTA 2 pasti akan sangat marah membaca judul itu. Tapi sebelum kalian berargumen dan memberikan banyak pembelaan, sebaiknya baca dulu sampai habis artikel ML Lebih Populer Dari DOTA 2 ini. Kenapa Mobile Legend, game yang menurut beberapa orang “meniru” DOTA 2 lebih populer?

Kenyataannya, berdasarkan artikel Kumparan, disebutkan bahwa dalam 1  hari ada 8 juta orang lebih yang memainkan ML di akhir tahun 2017! Dan kalian tahu berapa player yang memainkan DOTA 2 dalam waktu sehari? Hanya sampai pada angka 500.000an yang bahkan tidak menyentuh 10% dari total jumlah pemain ML dalam waktu satu hari. Kalian bisa mengeceknya di situs steamchart.com.

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah kenapa? Kira-kira ini 5 alasan kenapa ML Lebih Populer Dari DOTA 2.

1.      Main Dimana Saja!

Ini adalah alasan paling logis kenapa ML lebih populer dari DOTA 2. Mobile Legend merupakan game HP yang bisa kamu mainkan dimana saja dan kapan saja asal ada koneksi internet. Sementara DOTA 2 tidak demikian. Kamu harus memiliki PC dengan spek tertentu. Tak hanya itu, jika PC atau laptopmu adalah laptop kentang, maka siap-siap bluescreen pas lagi main DOTA 2.

2.      Semua bisa Main Mobile Legend.

Bener banget! Dari yang memiliki kemampuan ekonomi rendah, sampai yang paling kaya sekalipun bisa main game yang satu ini. Hanya dengan HP RAM 1 GB kamu sudah bisa lancar main game ini. Game ini juga memiliki ukuran yang kecil, bahkan dibandingkan dengan game lain di platform mobile. Hanya 100 MB saja dan kamu bisa memainkan game ini sepuasnya. Maka tak heran jika capaian pemainnya dalam waktu satu hari bisa mencapai 8 juta orang! Sementara DOTA 2, at least karena kamu membutuhkan PC yang nggak kentang-kentang banget untuk main game ini, kamu paling tidak ada di kelas ekonomi menengah ke atas. Apakah DOTA 2 menjadi game yang eksklusif yang hanya bisa dimainkan oleh orang-orang berada? Tentu tidak! Kamu bisa main di warnet kok! Tapi… bisa main dimana aja?

Source: Peristiwa Online

3.      Mobile Legend Lebih Simple.

Mobile Legend memang game yang “bentuk”nya mengikuti DOTA 2 menurut sebagian orang. Tapi Coba kamu rasakan dan bandingkan ketika kamu memainkan 2 game tersebut. Percayalah bahwa mengontrol karakter dan bermain Mobile Legend lebih mudah dari pada bermain DOTA 2. Kenapa? Kamu hanya butuh 2 jari untuk main ML, sementara DOTA 2? At least kamu butuh 7 jari, 5 di kiri, 2 di kanan.

Credits: Youtube

4.      Fitur yang sama dengan DOTA 2.

Ini adalah salah satu senjata utama kenapa Mobile Legend menang telak dalam soal jumlah pemain dalam waktu sehari. Bahkan mungkin lebih dari 50% pemain Mobile Legend adalah pemain DOTA 2 yang “berkhianat”. ML punya fitur yang hampir mirip dengan DOTA 2. Mulai dari hero, sampai chat dan mode bermainnya. ML menjadi layaknya DOTA 2 wanna be yang merakyat, ramah, simple, dan punya tingkat keseruan yang sama dengan DOTA 2.

5.      DOTA 2 masih bertahan di Platform PC.

Credits: Youtube

Tidak seperti game PC lain yang kini sudah menjajaki platform mobile, semisal Fortnite dan bahkan PUBG. DOTA 2 masih berkutat pada PC dan bertahan disana. Entah sampai kapan Lord Gaben akan terpikir untuk menaruh game ini pada platform mobile. Inilah yang membuat DOTA 2 tak kunjung “ramah” pada anak-anak jaman now yang mungkin hanya mendapatkan akses HP dari orang tuanya dan hanya mendapatkan akses PC atau Laptop kentang yang cuma bisa dipakek nulis word sama main minesweeper.

Memang tak adil membandingkan 2 game yang berbeda platform. Bagaimana pun kedua game ini memiliki fansnya sendiri-sendiri. Keduanya juga memiliki keunggulannya sendiri-sendiri. Tapi jika dibandingkan dalam soal popularitas, maka dengan sangat menyesal, DOTA 2 kalah telak, TKO, dengan game cabe-cabean yang baru muncul kemarin sore, Mobile Legend.

Nggak setuju? Tinggalkan alasanmu dikomen.

Exit mobile version