5 Alasan kamu Ingin Mencoba Game Mobile di PC

cover 6

Walau mungkin tak sebagus dan tak secanggih game yang ada di console dan PC, game mobile bisa menjadi sesuatu yang tak kalah menyenangkan khususnya pada waktu senggang. Jika saya sendiri, game mobile selalu saya mainkan di saat saya sedang mentok nyari ide buat artikel selanjutnya atau sedang mendownload game baru di Steam. Yang seperti kalian tahu, game generasi sekarang makan waktu lama untuk didownload karena ukurannya yang sampai puluhan GB.

Namun ada saat di mana kamu mungkin merasa lebih ingin bermain game di PC. Mungkin beberapa dari kalian mulai bertanya “Memang bisa main game mobile di PC?”, well …. tentu saja, karena seperti kata pepatah orang bijak, “PC Master Race”. Kalian bisa memainkan game mobile di PC menggunakkan emulator, salah satu contohnya ada KoPlayer. KoPlayer memberikanmu cara baru untuk bermain game-game Android, yaitu dengan menggunakkan PC-mu.

“Tapi kan game-game Android itu layar sentuh? Harus beli monitor layar sentuh donk?”

Tenang dulu, brott. Dengan KoPlayer kamu bisa mengkonfigurasi sendiri kontrol di game dengan keyboard atau bahkan controller-mu. Bahkan motion control bisa diatur nantinya lewat option keybinding yang disediakan oleh emulator ini.

Baiklah, cukup basa-basinya, mungkin udah banyak dari kalian bertanya ngapain harus main game mobile di PC.. Berikut adalah 8 alasan kenapa kalian ingin bermain game mobile di PC!

1. Biar layar ponsel lebih awet

Melihat game mobile sekarang seluruhnya menggunakkan touchscreen control. Tak jarang ada kasus di mana pemain terlalu seru memainkan game mereka sampai-sampai layar ponselnya lecet karena goresan kuku secara tanpa sengaja, atau lebih parahnya lagi sampai rusak layar handphone tersebut dan tak bisa berfungsi lagi.

Hal ini takkan terjadi jika kamu memaikan game tersebut lewat PC karena kamu memainkan game tersebut dengan menggunakkan keyboard atau controller. Yang walaupun juga rusak, setidaknya gak bakal semahal harga ponsel baru bukan?

2. Resolusi yang lebih besar

Pernahkah kamu merasa bete dengan layar kecil ponsel ? Pernah berpikir untuk melihat game mobilemu lebih HD lagi ? Gunakkan saja emulator di PC. Dengan bermain di PC, kamu bisa melihat gamenya lebih jelas karena resolusi PC yang lebih tinggi.

Kamu juga tak perlu menyipitkan mata atau mendekati jarak pandangmu ke layar lebih dekat lagi untuk membaca teks yang ada di game karena kini kamu bermain dengan layar monitor PC yang lebar. Bicara soal jarak pandang…

3. Lebih mengurangi resiko rabun mata

Ketika kamu bermain dengan handphone, akan ada saat di mana kamu bermain dengan jarak antara mata dan layar ponsel yang terlalu dekat yang beresiko membuat matamu rabun. Namun dengan bermain di PC, kamu tak perlu bermain dengan jarak yang terlalu dekat, lagi-lagi karena kamu bermain di layar yang jauh lebih besar dibandingkan ponselmu yang tentu membuat resiko rabun mata akan lebih kecil, kecuali kamu masih saja bermain dengan jarak yang terlalu dekat.

4. Beberapa game Android lebih nikmat dimainkan dengan Keyboard & Controller

Game-game FPS seperti Modern Combat atau game balap seperti Ashphalt lebih nikmat ketika dimainkan dengan keyboard ataupun controller. Karena jika kamu bermain dengan layar sentuh, otomatis jarimu menutupi sebagian layar ponselmu yang mengurangi immersive experience game tersebut.

Bermain dengan touchscreen untuk game FPS juga kemungkinan besar akan sedikit kaku khususnya bagi mereka yang sudah terbiasa dengan keyboard+mouse atau controller untuk bermain game seperti ini.

5. Karena kamu gak punya ponsel android atau ponselnya gak bisa dipakai untuk gaming secara optimal

Jika kamu hidup seperti saya yang tidak punya ponsel terbaru dan hanya punya tablet super jadul yang gak bisa main game mobile terbaru secara optimal, bermain di PC tentu jadi pilihan terbaik untukmu. Kamu tak perlu khawatir ketinggalan sensasi game yang lagi mainstream di media sosial seperti Clash of Clans, Clash Royale atau bahkan Pokemon GO.

Emulator seperti KoPlayer juga bekerja seperti device Android sesungguhnya, kamu bisa login akun Google-mu ke Playstore agar dapat mendownload langsung game dari store tersebut tanpa harus buka website lain. Kamu bahkan bisa buka aplikasi mobile lewat emulator tersebut, yang mungkin kesannya tak ada guna, tapi ya … it’s neat-o.

Itulah 5 alasan kalian mingkin ingin mencoba bermain game mobile di PC. Apa pendapat dari brott sendiri? Apakah ada alasan lain untuk bermain game mobile lewat PC?

Exit mobile version