5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Berlangganan VPN Premium

in ,
Hp Envy 17 Notebook Home Office A 0566 100757746 Large.3x2

Karena beberapa faktor, penggunaan VPN di Indonesia sudah menjadi penggunaan yang awam bahkan terkadang krusial. Namun tak semua netizen Indonesia menggunakan VPN berbayar serta masih bingung dalam memilih VPN Premium terbaik. Menggunakan VPN gratis sendiri merupakan hal yang sangat beresiko, mulai dari keamanan data ataupun perihal bandwith

Pada artikel ini kami akan menjelaskan kenapa mengenai pentingnya VPN Premium sekaligus menuliskan review kami terhadap beberapa fitur yang ada di VPN berbayar, terutama fitur-fitur yang krusial yang berimbas langsung pada penggunaan sehari-hari seperti bermain game, menonton, serta hiburan lainnya. 

1. Pilihan Paling Nyaman untuk Netflix and Chill (kalau jomblo ignore “and chill”-nya ya)

Netflix Error.0


Sudah bukan jadi misteri bagaimana salah satu
provider plat merah yang digunakan mayoritas netizen Indonesia menghadang platform video streaming Netflix secara brutal. Nyaris semua pengguna Indiehome yang ingin menikmati Netflix di Indonesia akan mustahil untuk mengakses layanan ini. Ironisnya, meski VPN kerap menjadi pilihan utama bagi user untuk mem-bypass konten yang diblokir oleh Indiehome, Netflix sendiri juga membatasi user yang menggunakan VPN sembarangan. 

Kalian yang menggunakan VPN gratisan akan secara otomatis terdeteksi oleh Netflix, sehingga sangat sulit untuk menikmati Netflix di Indonesia. Hal ini terjadi karena aturan lisensi distribusi konten tiap region. Dengan menggunakan VPN Premium kalian akan dengan mudahnya membuka blokir Netflix di Indonesia. Ditambah lagi semua konten di beberapa region bisa kalian akses, sehingga beberapa film Netflix yang hanya hadir di region tertentu bisa kalian nikmati secara maksimal. Sebagai contoh kalian yang berada di Indonesia maupun negara Asia tak akan bisa menikmati film Matrix, namun dengan mengganti server VPN ke U.S (dimana server tersebut sangat ter-optimize) kalian bisa menonton film tersebut dengan mudah.

Kami sendiri telah mencoba NordVPN (yang kebetulan sedang diskon 70%) untuk keperluan testing VPN premium di Netflix, dengan mudah kami dapat berpindah-pindah negara untuk browsing konten ekslusif di negara tertentu (terutama USA). Buffering yang kami alami saat menikmati Netflix juga terasa sangat lancar. 

2. Memaksimalkan Keamanan Data Maksimal Plus Fungsi Adblok untuk Iklan yang Eksesif

Unnamed

Tak banyak yang menyadari seberapa penting memiliki VPN berbayar, Indonesia sendiri tampaknya juga kurang mementingkan keamanan privacy diri sendiri. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh ICSI Berkeley, banyak provider VPN gratis yang mengandung malware berbahaya. Bahkan Menkominfo Rudiantara juga menjelaskan bahwa VPN gratis itu berpotensi membeberkan data-data pribadi kita

Disisi lain VPN Premium memberikan keamanan kepada penggunanya secara maksimal. Beberapa VPN Premium juga memiliki fitur bernama CyberSec, dimana secara otomatis client VPN Premium tersebut akan memblokir website-website yang terindikasi mencurigakan serta memblokir iklan-iklan yang mengganggu. Fitur ini tentu akan sangat mempermudah kita sebagai user, karena disatu sisi kita mendapatkan layanan VPN yang aman plus sebuah adblock dalam satu paket yang meningkatkan rasa aman dan nyaman dalam berselancar secara online.

3. Menyediakan User-friendly UI di berbagai perangkat 

Nordvpn 1024x576


Kemudahan UI terkadang menjadi salah satu keunggulan yang bisa kita nikmati secara langsung.
Obviously, VPN gratis akan menampilkan UI yang agak “meh” dan tentunya menampilkan iklan yang menganggu. Sedangkan pengguna VPN Premium akan mendapatkan UI yang relatif lebih userfriendly. Hal ini akan membuat pengguna lebih mudah dalam memaksimalkan dan menyesuaikan penggunaan VPN tersebut di berbagai perangkat yang dimiliki user.

4. Memiliki Server Bejibun Di Banyak Negara yang Bebas Kalian Pilih

Android Nordvpn Udp 20190801

Apabila provider VPN lain menghadirkan beberapa server secara terbatas atau hanya dapat memilih negara (tanpa opsi pilih server), VPN Premium seperti NordVPN disisi lain membebaskan kalian untuk mengakses ribuan server di puluhan negara yang mereka miliki. Sejauh tulisan ini ditulis NordVPN memiliki 5522 Server yang tersebar di 59 negara, sehingga kalian bisa bebas memilih negara mana yang ingin kalian jadikan pemberhentian serta memilih server mana yang paling cepat. 

Meskipun begitu, VPN Premium biasanya memiliki fitur otomatis mencari server tercepat. Namun dengan memilih server secara manual kalian akan bisa merasakan pengalaman berinternet dengan lebih maksimal, sehingga kalian tak perlu risau apabila satu server terasa sedikit lambat ataupun terdapat masalah, kalian hanya tinggal mengganti server tersebut karena satu negara memiliki banyak sekali server yang bisa kalian pergunakan.

5. Memungkinkan Kalian Bermain Game dengan Aman, Cepat, dan Stabil

1903 Shutterstock 632848880


Gaming sendiri menjadi isu yang lumayan penting bagi pengguna VPN. Meski terbilang lebih
insignificant dibandingkan isu lainnya, tak sedikit game-game luar negeri yang terpaksa membanned IP indonesia karena satu dua alasan tertentu. Meski begitu kegiatan gaming yang rata-rata menyita waktu berjam-jam seharusnya tetap diimbangi oleh VPN yang mumpuni serta aman. VPN Premium seringkali menyediakan fitur yang bisa memaksimalkan pengalaman gamers dalam bermain game. Salah satu fitur yang kami coba adalah terobosan baru bernama NordLynx by NordVPN. Secara singkat NordLynx sendiri akan menstabilkan kecepatan internet selama gaming meski kalian menggunakan dibeberapa negara sekaligus.

Jadi, menggunakan VPN Premium itu harus gak sih? Berdasarkan hasil review kami bisa kami simpulkan kalau kami amat sangat merekomendasikan VPN Premium alih-alih VPN gratisan. Kalian juga bisa membaca beberapa review VPN oleh pengguna VPN Premium yang ada di internet sebagai sumber informasi lebih lanjut. Kami juga menyarankan untuk entry-level kalian bisa mencoba free trial VPN Premium untuk melakukan riset sendiri, seperti yang kami lakukan untuk menuliskan review ini. Selamat berselancar dengan aman dan nyaman!

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person