5 Alasan Mengapa AOV Layak Masuk SEA Games 2019


SEA Games 2019 yang sebentar lagi akan diselenggarakan di Filipina nampaknya memang menjadi sorotan, selain karena pamor dari SEA Games itu sendiri terdapat faktor lain yaitu masuknya eSports sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan nantinya di ajang tersebut. Seolah mengulangi kesuksesan ASIAN Games 2018 yang diadakan beberapa bulan lalu, nampaknya SEA Games kali ini akan memberikan beberapa slot Games yang akan ditandingkan nantinya, terdapat 6 Game yang nantinya akan ditandingkan, namun baru 1 game saja yang secara resmi diumumkan yaitu Mobile Legends: Bang Bang!.

Untuk 5 game lainya mungkin akan menyusul untuk pengumumanya, hanya saja dibalik dipilihnya Mobile Legends sebagai game yang dipentaskan diajang tersebut pastilah memiliki beberapa alasan, hanya saja seperti kita ketahui bahwa rival pasar dari Mobile Legends yaitu Arena of Valor juga sempat berkontribusi dalam ajang serupa pada ASIAN Games 2018 sebagai game demonstrasi dalam ajang tersebut, sehingga dalam konteks ini seharusnya Arena of Valor juga masuk kedalam game yang seharusnya layak dipentaskan di SEA Games 2019 nanti.

Lantas apa saja alasan AOV layak masuk SEA Games 2019? ini dia brott!

5. Memiliki Lisensi Resmi

Tencent, dengan nama besar seperti Tencent yang telah kita ketahui sedang meraja lela di dunia Game sudah pasti bukanlah perusahaan kaleng-kaleng brott. Dengan nama besar Tencent mereka berhasil membuktikan dengan banyaknya Lisensi yang sudah Arena of Valor pegang untuk saat ini, contohnya seperti DC Universe dan Wiro Sableng hero asli Indonesia yang terbitan 20th Century Fox beberapa bulan belakangan. Dengan bermodalkan nama besar Tencent beserta Lisensi-lisensi resmi dibaliknya sudah jelas akan berdampak hal positif yang akan banyak terjadi di kompetisi ini, dari segi pemasaran, sponsor, hingga kesan prestis pastinya akan menambah daya tarik SEA Games 2019 di Filipina itu sendiri.

Semua resmi dan tidak pernah tersangkut kasus pelanggaran, apalagi peniruan hak cipta sudah sepatutnya hal-hal tersebut menjadi faktor penting yang membuktikan bahwa game ini memang layak masuk SEA Games 2019.

4. Berjasa sebagai Game Demonstrasi di ASIAN Games 2018