5 Alur Cerita yang Mungkin Cocok untuk Red Dead Redemption 3

in ,
Sadie Adler (1)
Sadie Adler (1)

WARNING! Artikel ini akan berisi spoiler Red Dead Redemption dan Red Dead Redemption 2.

Franchise Terbesar dengan gaya Old Western andalan Rockstar Games, Red Dead Redemption, yang kita tahu sejauh ini berfokus pada dua karakter utama: John Marston dan Arthur Morgan. Red Dead Redemption pertama mengisahkan perjalanan Marston untuk membebaskan istri dan putranya, yang disandera oleh pemerintah. Pada sekuel kedua Red Dead Redemption mengambil posisi sebagai prekuel dari kisah Red Dead Redemption pertama, yang berfokus pada masa lalu Morgan dan Marston yang masih berada di dalam geng Dutch van der Linde.

Meskipun game seri ketiga belum diumumkan, namun penggemar Red Dead sangat ingin bisa Rockstar kembali dengan game yang arahnya ke Old West dan memperluas kisah dari franchise yang berhasil memenangkan penghargaan tersebut. Dengan begitu, banyak karakter yang ikonik bisa lebih tereksplor dan alur cerita yang pastinya tidak kalah menarik dari seri pendahulunya. Ada huruf banyak alur berbeda yang bisa dilakukan oleh game Red Dead ketiga kali ini. Berikut adalah lima alur cerita yang berpotensial untuk Red Dead Redemption 3 (bila itu terjadi).

 

Sadie Adler Yang Berada Di Amerika Selatan

Sadie Adler Red Dead Redemption
Sadie Adler Red Dead Redemption

Setelah peristiwa Red Dead Redemption 2, momen sangat tersirat bahwa Sadie Adler – seorang janda yang dipenuhi hasrat balas dendam dan bersedia membantu Arthur, dan kemudian membantu John di sepanjang permainan, pergi ke Amerika Selatan. Di mana kemungkinan besar dia akan bekerja sebagai seorang bounty hunter. Sadie adalah salah satu anggota geng van der Linde yang paling menarik. Karena sebagian besar hasratnya untuk bergabung hanya karena ingin balas dendam kepada orang yang membunuh suaminya.

Sadie juga seorang wanita pemberani dan punya sifat sedingin es, dan akan sangat menyenangkan jika kita dapat memainkan karakter Sadie saat dirinya memburu para penjahat dan mengukir kehidupan barunya di benua Selatan. Rockstar telah terbukti sangat baik dalam membangun dunia yang sesuai dengan era game tersebut, sehingga settingan baru ini bisa terasa mendebarkan.

 

Awal Dutch Membangun Gengnya

Dutch Red Dead Redemption
Dutch Red Dead Redemption

Dutch van der Linde adalah karakter yang sangat dibenci bagi sejumlah pemain. Yang paling berkesan bagi kita, Dutch selalu punya rencana (“i have a plan”), meski rencananya sering dianggap tidak masuk akal, tidak ketinggalan juga dengan ambisi anehnya untuk bisa hidup di Pulau Tahiti yang juga menarik perhatian para pemain. Pemimpin geng yang sulit dimengerti jalan pikirannya merupakan bagian penting dari kedua game sekuel Red Dead, meskipun Dutch tampil lebih menonjol dalam game kedua. Elemen sejarah geng sempat diulik secara tersirat selama dua petualangan dan terdengar menarik.

Sebuah permainan baru bisa membuat para pemain mengambil peran Dutch, merekrut anggota gengnya dan menjadikan diri mereka sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan. Karakter favorit penggemar seperti Arthur dan John bisa saja sangat menonjol dalam cerita tersebut, serta anggota geng lainnya seperti Hosea, Bill, Javier, dll. Plotnya juga bisa berujung pada peristiwa Blackwater Massacre yang terkenal.

 

Landon Ricketts

Landon Ricketts Red Dead Redemption (1)
Landon Ricketts Red Dead Redemption

Dua game Red Dead pertama berada di tahap akhir era Wild West, yakni saat Amerika memasuki era industri. Game ketiga Red Dead yang berfokus pada hari-hari ketika era Wild West benar-benar berada di puncak kejayaan. Dengan ingin mencoba mengeksplor adanya pengalaman yang baru, sudah ada karakter ikonik yang akan menjadi protagonis sempurna: tentu saja sang gunslinger legendaris, Landon Ricketts.

Ceritanya mencakup beberapa lokasi dari Southwest hingga Meksiko, dan kita sudah tahu Landon Ricketts memiliki arc redemption. Sebagai gunslinger berpengalaman, Landon Ricketts melayani masyarakat kota Blackwater sebagai lawman tidak resmi atau vigilante. Pada bagian, ini cerita Read Dead redemption 3 akan menjadi awal yang menarik dari geng van der Linde tanpa sepenuhnya meninggalkan dunia yang mereka tinggali. Namun, Ross Hagen, yang mengisi suara Ricketts, meninggal pada tahun 2011 dan Rockstar mungkin merasa tidak nyaman untuk menggantikannya di sepanjang permainan.

 

Jack Marston Di New York / Chicago

Jack Marston Red Dead Redemption
Jack Marston Red Dead Redemption

Para pemain bisa memainkan putra John Marston, Jack pada bagian epilog Red Dead Redemption, akhirnya Jack memburu Edgar Ross – seorang agen pemerintah yang bertanggung jawab atas kematian John – dan menembaknya. Jack tampaknya mulai beralih dari kehidupan yang damai menuju kehidupan kriminal yang tidak pernah diinginkan ayahnya demi bisa membalaskan dendam, dan pada game ketiga kita dapat menjelajahi perjalanan Jack selanjutnya.

Peristiwa Red Dead Redemption selesai pada tahun 1914. Jadi kemungkinan ia bisa akan direkrut menjadi tentara untuk ambil bagian dalam Perang Dunia I yang siap membawa sebuah gameplay baru dari kisah Jack Marston setelah perang dunia berakhir. Sekali lagi, Alur cerita Jack akan menghapus elemen Old West dan sepenuhnya mengubah pengalaman Red Dead.

 

Sesuatu yang Tidak Terkait

Red Dead Redemption Charles
Red Dead Redemption Charles

Pilihan lain yang layak untuk Rockstar coba adalah mempelajari cerita dan karakter yang sama sekali tidak terkait dengan dua game sekuel Red Dead. Masih berlatar era Old West, permainan baru dapat terjadi kapan saja dan melibatkan protagonis baru.

Hal itu bukan berarti tidak ada karakter ikonik yang mungkin muncul ke dalam peristiwa penting. Mungkin pilihan ini bisa disajikan melalui koran atau percakapan dengan karakter NPC. Tapi, akan menjadi perubahan yang berarti jika Rockstar meninggalkan kisah geng van der Linde begitu saja. Mungkin tim bisa fokus pada karakter Native American dan menarik inspirasi dari peristiwa sejarah seperti Wounded Knee Massacre di tahun 1890, atau mungkin Great Sioux War tahun 1876. Ada begitu banyak arah yang bisa diambil Rockstar.


Untuk membaca artikel tentang Red Dead Redemption dan konten-konten menarik lainnya, silakan baca artikel-artikel lain dari saya, Ramos. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Avatar

Written by Ramos