5 Animasi Overwatch Terkeren yang Harus Ditonton Sebelum Memainkan Gamenya!!

adwad

Hari ini merupakan hari peluncuran game Overwatch. Ya, game baru andalan Blizzard ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh para fansnya. Terutama oleh mereka yang jatuh cinta setelah memainkan game ini di masa Betanya, ataupun mereka yang memang sudah menanti game ini dari awal. Bila kita melihat ke dalam gamenya sendiri, daya tarik terbesar dari Overwatch adalah gameplay hybrid antara MOBA dan FPS. Namun disamping itu, kalian pasti setuju kalau daya tarik terbesarnya adalah dari variasi karakter yang ditawarkan Blizzard. Yap, karakter-karakter dalam game ini memang sangat berbeda satu sama lain sehingga tiap karakter memiliki keunikan masing-masing. Terlebih, Blizzard juga membuat beberapa animasi pendek yang menceritakan sedikit lore/cerita dari masing masing karakter. Di bawah, kami sudah merangkum animasi-animasi Overwatch yang telah dirilis oleh Blizzard dan memasukkannya ke dalam peringkat paling keren:

5. Recall (Winston-Reaper)

[youtube id=”I3WhdXPaUd8″]

Bila dibuat ke dalam timeline, maka film pendek Recall merupakan permulaan dari semua animasi Overwatch. Menceritakan awal mula Winston yang telah berhenti dari Overwatch. Lab Winston kemudian diserang oleh pasukan Talon yang dipimpin oleh Reaper, yang berniat untuk mencuri informasi anggota Overwatch. Pertarungan antara Winston dan Reaper dan pasukannya cukup epik, meskipun hal itu pernah ditunjukkan di Cinematic Trailer yang memang dirilis lebih dahulu.

4. Hero (Agent 76)

[youtube id=”cPRRupAM4DI”]

Film animasi Overwatch terakhir yang dirilis oleh Blizzard. Menceritakan tentang Soldier 76 yang tengah bertugas kembali di tengah kota antah berantah bernama Dorado. Menjadi salah satu hero tertua di jajaran hero Overwatch. Animasi pendek Hero tidak menceritakan latar belakang dari Soldier 76 yang sebenarnya kelam. Namun, lebih ke arah pendekatan bahwa yang ia lakukan adalah hal yang benar. Dan membuktikan bahwa meskipun tengah dikejar-kejar oleh Interpol, Ia masih seorang hero sama seperti ketika ia belum menjadi Soldier 76

 

3. Alive (Tracer – Widowmaker)

[youtube id=”ZyBUMabtslI”]

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tracer dan Widowmaker tentunya primadona bagi para pemain yang kebanyakan pria, dengan kepribadian yang saling bertolak belakang. Keduanya memang rival yang paling pas dalam Overwatch. Terlebih dalam animasi Alive yang menceritakan Tracer yang baru saja aktif kembali dalam Overwatch sedang mengintai karena adanya info kemungkinan assassination ketika pimpinan Shambali, Tekhartha Mondatta melakukan pidato. Dan ternyata memang Widowmaker tengah mengincar untuk membunuh Mondatta. Tracer dan Widowmaker pun terlibat pertarungan epik yang menunjukkan semua skill mereka.

 

2. Overwatch Cinematic Trailer

[youtube id=”FqnKB22pOC0″]

Meskipun dirilis oleh Blizzard sebagai animasi pembuka pengenalan Overwatch dulu. Cinematic trailer ini termasuk dalam even terakhir dalam timeline-nya. Mengambil even ketika Overwatch telah bangkit untuk melawan pasukan Talon. 4 hero muncul di sini dalam satu pertempuran epik, yaitu Winston dan Tracer melawan Reaper dan Widowmaker yang berencana mencuri Doomfist’s gauntlet. Setelah pertarungan yang epik di dalam museum, Winston dan Tracer akhirnya berhasil menggagalkan usaha Reaper dan Widowmaker dan melanjutkan pengejaran mereka terhadap Talon.

 

1. Dragon (Hanzo-Genji)

[youtube id=”oJ09xdxzIJQ”]

Bisa dibilang, animasi pendek inilah yang paling keren dari animasi pendek yang ada di Overwatch. Kamu akan melihat latar belakang Hanzo dan sejarah keluarga kriminalnya yang mengakibatkan ia harus membunuh adiknya sendiri. Namun, ketika ia kembali ke kediamannya di Hanamura setelah melakukan perjalanan panjang mengelilingi dunia untuk menyempurnakan teknik bertarungnya. Ia dikejutkan dengan kedatangan seorang ninja-cyborg yaitu Genji yang mengakibatkan keduanya bertarung di dalam kastil, hingga akhirnya memberikan sebuah kejutan yang tidak terduga di akhirnya.

 

Berikut tadi adalah urutan animasi Overwatch terbaik menurut kami. Disini kita bisa melihat bahwa Blizzard tidak setengah-setengah dalam pengembangan lore-lore karakter yang memang salah satu kelebihan dari Overwatch. Bahkan dengan kedalaman cerita yang bisa didapat dari cerita Hanzo-Genji, sangat potensial apabila Blizzard mempertimbangkan untuk membuat game Overwatch lain dengan cerita campaign dari karakter-karakter yang ada. Atau bahkan setidaknya membuat sebuah film animasi penuh tentang pertempuran antara Overwatch melawan Talon. Nicely done, Blizzard!

Exit mobile version