5 Build Konyol yang Harus Kalian Coba di DOTA 2

in , ,

DOTA 2 adalah game kompleks dengan banyak kombinasi cara kamu bisa gunakkan hero di game. Akan tetapi banyak pemain akan sekedar mengikuti “meta” yang populer saat ini seperti membeli Dragon Lance untuk Drow Ranger atau juga membeli Vladmir’s Offering untuk Faceless Void. Kenapa harus ikutan meta disaat kamu bisa bermain dengan cara paling konyol, paling non-mainstream dan paling bikin rekan tim-mu berkata “WTF” ?

Berikut ini adalah rekomendasi build konyol yang dijamin 100% legit akan bikin kamu menang di pub, tapi jangan salahkan mimin jika build ini bikin kamu kalah dan dapat report hingga masuk low-priority.


1. Terrorblade – “One Shot Dagon” Build

Dengan skill ultimate Sunder yang dapat menukarkan HP-mu dengan HP musuh. Kamu hanya perlu sembunyi, gunakkan armlet hingga darahmu secuil, tunggu musuh datang dan langsung gunakkan skill ultimate tersebut dan Dagon. Ez kill Ez Life.


2. Phantom Assassin – “Nuclear Bomb Dagger” Build

maxresdefault-78

Skill satu dari Phantom Assassins, Stifling Dagger, stack dengan battlefury dan bahkan Unique Attack Modifier seperti Desolator, Eye of Skadi, dll. Dengan build 5x Battlefury ini kamu hanya perlu dua hal, 1. terus lemparkan Stifling Dagger-mu, 2. Berharap RNGesus terus disampingmu dan setiap kali skill 1 ini menghasilkan critical, satu wave creep dan musuh akan musnah begitu saja.

https://www.youtube.com/watch?v=09KBp6Xk8CY


3. Sniper – “Everything can work” Build

huang-gin-data2-huangjj13-b-x

Pernah kepikiran seperti apa rasanya kalau Sniper pegang Shotgun? Inilah kesempatan kalian. Dengan ultimate dari Sniper memberikan magic damage sebesar 320/485/650 dan Etheral Blade mengurangi magic resistance musuh sebesar 40% belum lagi dengan damage awal dari Etheral Blade sendiri saat ditembakkan ke musuh, kamu bisa saja bunuh musuh seketika dengan combo ini.


4. Centaur Warrunner – “Stop Hitting Yourself” Build

maxresdefault-79

Selain membuat HP Centaur menjadi 9k, build ini juga bersinambung dengan skill passive dari Centaur, Return, akan melukai dia yang menyerang Centaur yang tingkat damage-nya tergantung dari besar Strenght dari Centaur. Dengan bantuan 6x Heart of Tarrasque akan dapatkan total Strength sebanyak 114+290, yang berarti tiap kali musuh menyerang, dia akan terkena 404 x 75% dari passive return level 4 + 22 base damage = 325  physical damage. Skill tersebut juga berkerja di tower yang membuat pushing berjalan cepat tanpa harus kamu menyerang tower tersebut.

Alasan kedua adalah karena ultimate dari Centaur sendiri yaitu Stampede. Dengan strength sebesar ini, tiap kali kamu menabrak musuh selagi masih dalam efek ultimate ini, musuh akan menerima magic damage 1212.


5. Io – Carry Build

maxresdefault-83

Mungkin kalian kesal IO tidak menang melawan Juggernaut saat final arcana vote kemarin, atau juga kalian kesal melihat hero ini terus-terusan dipandang sebelah mata di pub. Sekarang adalah waktunya untuk tunjukkan ke pub scrubs bahwa hero satu ini harus mereka takuti dan tidak bisa diajak main-main.


Tentunya masih banyak build konyol yang bisa kamu lakukan di DOTA 2, ini hanyalah beberapa yang menurut mimim paling dank meme. Sebutkan build konyol yang pernah kalian lakukan di DOTA 2 di komen!

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.