5 Build Konyol yang Harus Kalian Coba di DOTA 2 [Part 2]

cover 24

Minggu lalu saya menuliskan 5 build konyol paling dank meme yang bisa kamu coba di DOTA 2. Melihat DOTA 2 bisa dimainkan dengan ratusan hingga ribuan cara, tentu 5 saja takkan cukup. Maka dari itu saya putuskan untuk menambah 5 build konyol lain yang harus kalian coba di game moba dari Icefrog ini. Apa saja? Lihat saja sendiri.


1. Anti Mage – The “Blinking and Slamming” Build

Build ini mungkin menjadi legenda ketika bicara soal dank meme build di DOTA 2. Kenapa harus berpaku dengan skill 2 Blink untuk melarikan diri, jika kamu bisa memaksimalkan kemampuan kabur kalian dengan Blink Dagger dan Force Staff? Khususnya jika kamu melawan musuh yang dapat meng-silence kamu kapan saja seperti Silencer, Death Prophet atau item Orchid Malovelence.

Tak hanya itu saja, dengan build ini kamu akan memaksimalkan kemampuan Anti Mage dalam menjadi “KS lord”. Yang kamu perlu lakukan dengan build ini hanya menyampah kill temanmu dengan Ethereal Blade/Dagon/Ultimate lalu kabur dengan Blink Dagger atau skill Blink.


2. Huskar – “Lumi’s Mage Huskar” Build

Huskar adalah salah satu hero yang paling sulit dibunuh karena magic resistance yang akan terus meningkat dengan semakin sedikitnya HP. Akan tetapi hero ini bisa dikalahkan dengan mudah selama musuh mempunyai banyak physical damage serta stun untuk menghalanginya terus-terusan menembakkan fire spear. Maka dari itu Huskar harus mengalahkan musuh secepat mungkin sebelum timnya bisa menolong atau juga tanpa memberikan kesempatan untuk musuh memukulmu.

Dengan build dari Lumi ini, kamu akan mengandalkan ultimatemu yaitu Life Break yang memberikan damage 35% HP target dan 65% HP target jika menggunakkan Aghanim Scepter. Bayangkan seberapa banyak damage yang dihasilkan dari Life Break ini jika digabungkan dengan Veil of Discord. Dagon lagi-lagi diperlukan sebagai finisher setelah melakukan Life Break ke musuh.

https://www.youtube.com/watch?v=Xu171RFpUNc


3. Zeus – “Right Click Carry” Build

Kenapa harus susah-susah mengatur jumlah mana untuk mengeluarkan spell petir ketika kamu bisa menjadi right clicker yang bisa saja mengerluarkan petir dari Mjolnir? Dengan build ini, kamu tak perlu khawatir lagi soal kehabisan mana. Namun tentu saja kamu tidak akan dijamin bisa menangkan game dengan build ini, khususnya ketika si 9 0 0 0 MMR masih bisa kalah dengan build ini.


4. Earthshaker – “One Hit Shaker” Build

Dengan skill Enchant Totem yang memberikan extra damage 100%/200%/300%/400% untuk pukulan selanjutnnya, serta item yang tepat seperti Daedalus dan Silvers Edge, musuh bisa saja langsung musnah dari peradaban setelah kamu pukul satu kali.

Build ini juga bagus untuk membuat tower musnah dalam beberapa pukulan, namun kalian harus bisa mengatur kapan harus menggunakkan skill Enchant Totem ini karena mana pool Earthshaker yang amat jelek. Atau juga kalian bisa membeli item seperti Eul’s Scepter of Divinity, Force Staff dan lainnya hanya untuk memberikan bonus mana ke hero tersebut.


5. Alchemist – Max Attack Speed Build

Build satu ini mungkin tidak terlalu bisa dibilang build konyol melihat ini adalah cara orang dulu biasa bermain Alchemist. Namun dengan terkenalnya build Radiance di Alchemist saat ini, tampaknya sudah saatnya bagi build lama ini untuk bersinar kembali.

Digabungkan dengan Ultimate dari Alchemist yaitu Chemical Rage yang menambah base attack time menjadi 1.4/1.2/1.0; Attack speed dari hero ini akan secepat master kungfu yang membuat musuh dan tower meleleh dalam hitungan detik.

Exit mobile version