5 Cabang E-Sports yang Telah Memberikan Total Hadiah Terbesar

cc11cc1

Sudah tak menjadi rahasia lagi bahwa pendapatan seorang pemain E-Sports profesional memang bisa sangatlah menjanjikan. Namun memang, tak semua dari kita bisa mencapai posisi seperti itu, karena memang butuh banyak usaha, bakat dan juga ketekunan untuk bisa mencapai level pemain profesional yang memang dapat menghasilkan cukup banyak uang.

Perkembangan E-Sports dalam beberapa waktu kebelakang ini memang memberikan nafas panjang bagi banyak game-game yang biasanya dipertandingkan. Munculnya banyak turnamen game dan juga mulai banyak pengembang game yang mau turun untuk membantu komunitas E-Sports dari gamenya membuat banyak aspek dari E-Sports telah berkembang jauh.

Salah satunya adalah jumlah hadiah yang ditawarkan dari kompetisi E-Sports tersebut yang jika dilihat semakin hari rasanya semakin jauh meningkat. Nah, kali ini mimin Gamebrott mau bahas 5 cabang E-Sports yang sampai sekarang telah memberikan total hadiah terbanyak bagi para pemainnya, Penasaran game apa saja ? Langsung saja simak selengkapnya dibawah ini!


Heroes of The Storm – $12.073.314

From Leganerd

Heroes of The Storm alias HOTS adalah sebuah MOBA game karya Blizzard Entertainment yang sudah dirilis sejak pertengahan tahun 2015 yang lalu. Selama hampir 3 tahun berjalan, mereka sudah beberapa kali menghadirkan turnamen-turnamen kelas dunia yang menawarkan total hadiah yang cukup besar. Total $12.073.314 Dollar Amerika atau sekitar 170 Milyar Rupiah telah terdistribusikan kepada kurang lebih 970 pemain profesional Heroes of The Storm  melalui hampir 400 turnamen yang sudah diadakan sampai sekarang.


Starcraft II – $26.169.767

From Youtube

Walau jarang kedengaran di Indonesia, namun diberbagai negara seperti Korea dan China, Game RTS alias Real Time Strategy ini masih cukup populer dan masih menghadirkan cukup banyak turnamen meski sudah dirilis Blizzard Entertainment hampir 8 tahun yang lalu. Total 4761 turnamen yang sudah pernah diadakan, dengan total hadiah sebesar $26.169.767 atau sekitar 350 Milyar Rupiah yang terbagi untuk sekitar 1700 pemain pastinya menandakan bahwa jumlah peminat dari game ini memang cukup banyak dan membuat game ini tetap hidup.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


League of Legends – $49.579.770

from MMOBomb

League of Legends mungkin memang kurang diminati oleh para gamer di Indonesia, namun satu fakta yang tak bisa ditutupi bahwa League of Legends sebenarnya sangatlah populer di luar negeri. Terlihat dari beberapa rekor yang dipegangnya selama ini dalam dunia game dan E-Sports. Sudah hampir 9 tahun sejak perilisannya, game MOBA ini sudah menghadirkan 2000 lebih turnamen dengan total hadiah $49.579.770 yang tersebar bagi kurang lebih 5300 pemain profesional. Jumlah ini diprediksi masih akan terus meningkat melihat perkembangan ranah E-Sports League of Legends belakangan ini.


Counter Strike : Global Offensive – $50.674.525

From Killping

Bersanding tipis dengan League of Legends, kali ini Counter Strike: Global Offensive alias CS:GO yang berhasil menempati posisi kedua. Dengan total hadiah sebesar $50.674.525 dollar Amerika atau sekitar 700 Milyar Rupiah, game FPS andalan Valve ini telah dipertandingkan dalam lebih dari 3000 turnamen dan hadiahnya terbagi kepada lebih dari 9300 pemain profesional. Namun, tren CS:GO yang tetap konstan dan terus meningkat pastinya akan memastikan perkembangan angka-angka ini dalam beberapa waktu kedepan.


DOTA 2 – $137.006.507

from Valve

Jauh pesat meninggalkan pesaing lainnya, DOTA 2 alias Defence of The Ancient 2 yang merupakan hasil kerjasama antara IceFrog dan juga Valve ini memang menjadi salah satu game dengan ranah E-Sports yang paling menjanjikan. Pasalnya total hadiah sebesar $137.006.507 Dollar Amerika yang setara dengan kurang lebih 2 Trilliun Rupiah ini hanya terbagi melalui hampir 900 turnamen, yang jelas masih jauh lebih kecil dibandingkan dengan game-game lain yang ada didalam list ini. Apalagi ajang The International yang setiap tahunnya memberikan kejutan demi kejutan dan pemecahan rekor hadiah turnamen olahraga tertinggi. Angka ini diprediksi akan sangat berkembang pesat dengan adanya sistem DOTA 2 Pro Circuit yang sudah dijalankan.

 

Jadi itu dia 5 cabang game E-Sports yang memiliki total hadiah terbesar hingga sekarang. Gimana nih pendapat kalian soal game-game tersebut? Adakah game-game diatas yang kalian mainin ? Atau kalian juga pernah menang sebuah turnamen dari game-game diatas ? Coba yuk tulis aja di kolom komentar dibawah ya Brott!

Source : E-Sukan

Exit mobile version