5 Cara Mengcounter Silvana Mobile Legends, Fighter Ngeselin di Ranked Match!

silvanna mobile legends

Sejak update patch sebelumnya yang memperbaiki animasi dari skill ultimate yang dimilikinya. Silvanna menjadi salah satu Fighter offlaner yang paling sering di ambil di ranked match. Hal ini dikarenakan kemampuannya untuk menciduk musuh, menahan satu orang team agar tak dapat lari dari kejaran musuh, serta bug yang ada karena Flameshot dan ultimatenya.

Kombinasi dari hal tersebut membuat hero fighter tersebut menjadi salah satu hero yang cukup disegani di dalam satu buah game. Selain itu, karena Silvanna merupakan hero yang tergolong baru, masih banyak orang yang tak tahu bagaimana cara untuk mengcounter hero tersebut. Oleh karena itulah, berikut gamebrott akan memberikan beberapa cara untuk mengcounter hero tersebut. Simak terus artikel kita ya brot!

1. Timing

Mengcounter Silvanna sebenarnya cukup  mudah, yang perlu kita perhatikan disini adalah ketika skill 2 yang digunakan nya telah selesai. Itulah saatnya untuk memberikan damage kepada fighter tersebut. Skill 2nya sendiri memiliki CD yang cukup cepat, namun karena skill tersebut merupakan skill damage utama yang dimilikinya, ketika hero tersebut tidak memiliki skill tersebut, ia tidaklah berguna lagi.

2. Stun

lvannSelain timing, hal yang perlu diperhatikan adalah ultimatenya. Namun perlu diketahui bahwa efek dari ultimatenya hanya akan berlaku dalam area yang ditentukan, dan area tersebut hanya akan berlangsung selama beberapa detik saja. Umumnya, pengguna silvanna akan menggunakan kombinasi dari skill ultimate dan skill 2nya secara langsung. Jadi, jika kalian bisa mengacaukan skill 2nya dengan menggunakan CC. Silvanna akan kehilangan damage yang diberikannya pada saat itu juga. Jadi jangan takut dan panik pada saat di ulti silvanna. Segera berikan CC (Stun) kepada hero tersebut agar kalian dapat selamat dari ultimatenya tersebut.

3. Hero Tarik

Jika pemain musuh menggunakan silvanna, salah satu Counter sejati untuk hero tersebut adalah hero – hero yang dapat menarik musuh – musuhnya seperti Franco, Minshitar, dan Kaja. Hal ini dikarenakan ultimate yang dimiliki oleh hero tersebut hanya berguna di area yang ditentukan. Jadi, ketika ke 3 hero tersebut menggunakan skillnya tersebut dan menarik Silvanna dari area yang ia buat. Efek tambahan seperti Magic lifesteal dan attack speed bonus yang diberikan di area tersebut tidak akan berguna. Selain itu, Dikhusukan untuk Franco dan Kaja, pemain bisa menggunakan ke 2 hero tersebut untuk menahan silvana dengan menggunakan ultimate kalain. Jadi Silvanna tidak dapat berkutik di are yang dibuatnya sendiri.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

4. Necklace of Durance dan Deadly Blade

Selain damage, hal yang paling mengesalkan dari hero tersebut adalah kemampuannya untuk heal pada saat menggunakan ultimatenya. Dengan menggunakan Necklace of Durance ataupun Deadly blade, heal yang dimilikinya akan berkurang setengah. Jadi jika kalian melawan Silvanna, gunakanlah item ini untuk membunuhnya di early game.

5. Jaga jarak dan perhatikan Posisi

Jika kalian tidak bisa menggunakan ke 4 cara diatas untuk mengcounter silvanna kalian bisa menggunakan cara berikut. Ingatlah bahwa tugas seorang offlaner adalah menjaga lane yang dimilikinya sambil farming. Disini kalian tidak perlu membunuh silvanna, kalian hanya perlu membersihkan minion, dan clear lane. Jangan nafsu dan perhatikan posisi kalian dari hero haram tersebut. Tunggu kesempatan saat teman kalian melakukan gank dan bunuh hero tersebut.


Semoga tips yang kita berikan bisa berguna untuk kalian gunakan mengcounter Silvanna di ranked match. Apa kalian memiliki tips lain untuk mengcounter hero tersebut? dan Jika kalian memiliki pertanyaan silahkan ajukan di commentar Facebook Gamebrott.

Baca lagi artikel terkait Mobile Legend lainnya dan artikel dari penulis kita Jay.
Follow Facebook Fanpages Gamebrott Mobile Legends untuk Memes, Video, dan Artikel lainnya.

Exit mobile version