5 Saran yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Meningkatkan MMRmu Dengan Cepat

ccvver

Menang kalah sudah biasa, apalagi naik turunnya MMR sudah biasa banget kali ya buat kita yang udah berkali-kali bermain DOTA 2. Tapi pasti kita kalau bisa maunya menang terus dong ? Apalagi setiap kemenanganmu akan bisa menambahkan rating MMR-mu yang pastinya menjadi pandangan orang terhadap kemampuanmu dalam bermain DOTA 2.

Kalau dulu kita pernah bahas 7 kesalahan umum yang pemain DOTA 2 lakukan yang membuat mereka nyangkut di MMR 1000 hingga 2000an saja, kali ini kita mau bahas hal-hal apa saja yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kualitas permainanmu dan pastinya akan berdampak pada tingkatan MMRmu. Kalau begitu langsung saja kita bahas 5 Cara yang kamu bisa lakukan untuk bisa meningkatkan MMRmu dengan cepat!


Menonton Replay

Kalau disekolah, sebelum ujian kita harus mempersiapkan diri secara mental dan juga dengan belajar. Ibaratnya kalau match MMR adalah sebuah ujian, kalian harus punya persiapan yang baik. Dengan memastikan bahwa kamu punya beberapa trik yang bisa kamu kuasai dalam pertandingan tersebut. Dengan menonton sebuah replay, kamu akan bisa melihat detil-detil yang mungkin kamu belum sadar selama bermain tadi.

Sehingga kamu bisa mengoreksi kesalahan-kesalahan yang sudah kamu lakukan sebelumnya dengan menonton replaymu sendiri, setelah itu kamu juga harus bandingkan dengan pemain yang kamu anggap lebih baik darimu dengan hero yang sama.  Kalian akan lihat perbedaan yang mungkin bisa kamu terapkan untuk bisa bermain lebih baik lagi dan meningkatkan kemungkinan kamu untuk memenangkan sebuah pertandingan MMR.


Kuasai Sebanyak-banyaknya Hero

Dalam MMR kamu tidak pernah tau hero apa yang akan lawanmu pilih, namun dengan bermain hero yang telah kamu kuasai setidaknya kamu sudah punya rasa percaya diri bahwa kamu harusnya bisa bermain dengan baik di game ini. Mengantisipasi hero-hero yang kamu kuasai keburu dipick tim lawan, ada baiknya kamu menguasai setidaknya 3 hero yang kamu yakin bisa membawamu menuju kemenangan.

Bermain dengan hero yang belum kamu kuasai dengan baik sebenarnya tidak apa-apa namunlebih baik kamu lakukan itu di Unranked MatchMaking aja, karena mungkin kamu akan mempersulit pemain lain yang sudah bermain dengan sebaik mungkin dan kami harap kalian jangan jadi kayak mereka ya!


Counterpicking Hero Lawan

Sebenarnya poin ini adalah rangkuman dari dua poin diatas. Dengan kamu menonton replay kamu akan mulai menyadari bahwa ada beberapa hero yang bisa kalian kalahkan dengan mudah hanya dengan menggunakan hero-hero tertentu. Nah, alasan kamu harus bisa menguasai banyak hero adalah untuk bisa lebih leluasan melakukan counter-pick sehingga akan memudahkan permainan kalian berkali-kali lipat.

Tapi ingat, jangan memaksakan counterpicking saat kalian belum menguasai hero yang dibutuhkan dengan baik, pastinya hanya akan membuat kamu kesulitan beradaptasi dan tidak bisa memanfaatkan keunggulan dalam drafting tim kalian.


Abuse The Meta

Ingat, setiap update patch, pasti akan menimbulkan perubahan yang cukup besar dan pastinya beberapa hero akan sedikit dikurangin kekuatannya dan beberapa pastinya akan dinaikan kekuatannya. Hal inilah yang perlu kalian cermati dengan baik, karena biasanya beberapa hero akan menjadi sangat kuat setelah Valve merilis sebuah patch baru untuk DOTA2. Seperti contoh pada Update 7.01 baru baru ini, dimana Necrophos menjadi sangat kuat dan bisa sangat mendominasi tidak seperti pada patch-patch sebelumnya.

Jika sudah tau hero mana yang menjadi sangat kuat, gunakanlah hero tersebut terus menerus untuk bisa memenangkan game dengan lebih mudah. Dengan itu kamu pasti bisa memanjat setidaknya 100 sampai 200 rating dalam waktu yang singakt. Tentunya kamu juga harus yakin bahwa lawan kamu tidak meng-counterpick kamu dengan hero tersebut, karena tentu saja mereka akan berada sedikit unggul dalam kondisi tersebut.


Positive Mental Attitude

Nah ini yang sebenarnya sangat esensial buat kalian terapin di game-game kedepannya buat kalian di MMR. Jangan cari masalah sama orang yang kalian harusnya kerjasama bareng. Alias, kurang-kurangin lah ego kalian untuk melakukan trashtalk ataupun mengganggu mereka dalam game. Bicarakan semuanya dengan sebaik-baiknya agar suasana yang tercipta dalam game sangat kondusif dan kalian bisa bekerja sama dengan baik.

Ingatlah kalau DOTA 2 itu adalah sebuah permainan tim, jadi kalian butuh 5 orang yang saling bekerja-sama untuk bisa memenangkan sebuah game. Jadi bersikaplah lebih dewasa lagi dalam setiap pertandingan, dan lebih fokus juga dengan kualitas permainanmu supaya tidak membebani teman-temanmu.


Setelah melihat-lihat 5 cara diatas, sebenarnya MMR tidak terlalu susah kan ? Yang penting kamu harus perbanyak belajar dan juga latihan untuk bisa meningkatkan kemungkinan kamu buat bisa dapat +25 di setiap game kamu.

 

Exit mobile version