5 Champion Midlane League of Legends Wild Rift Yang Berpotensi Mematikan (Season 0)

in , , , ,

League of Legends: Wild Rift (2020) saat ini sedang cukup booming di kalangan para gamer mobile, terutama di pasar Asia Tenggara. Membicarakan soal MOBA yang sudah diadaptasi dari versi PC, META yang digunakan tentunya akan sedikit berbeda bila dibandingkan dengan yang ada di PC. Beberapa champion di bawah ini menurut penulis mampu bertahan sekaligus menyerang dengan sangat efektif untuk season 0 atau patch saat ini.

Artikel ini ditulis mengacu pada season yang sudah dirilis serta patch notes terbarunya, yang artinya bisa tidak relevan di season serta patch mendatang.

1. Ahri, The Nine-Tailed Fox

Mobilitas yang tinggi dan memiliki power spike yang cukup bagus di mid-game membuatnya menjadi champion midlane yang cukup berpotensi mematikan dimainkan di high tier maupun low tier sekalipun. Cukup manfaatkan Skill 1 dan Skill 2 untuk tambahan damage ketika akan mengejar musuh ditambah dengan Basic Damage, kalian bisa menghabisinya atau setidaknya mengurangi HP hingga 40%.

 

2. Ziggs, The Hexplosives Experts

Selain penulis menyukai sifatnya yang sedikit “gila”, penulis berani merekomendasikan Ziggs di High Tier sekalipun, meskipun ada champion lain seperti Gragas, Zedd dan lainnya, tapi Ziggs akan sangat bagus untuk melakukan ganking sekaligus menjadi support. Ziggs direkomendasikan bagi kalian yang suka roam, support bottom lane dan suppport top lane dengan menggunakan ulti serta skill CC yang cukup berguna di teamfight.

 

3. Orianna, The Lady of Clockwork

Secara pribadi, Orianna berpotensi cukup mematikan bila dipasangkan dengan para ADC yang cukup kuat, baik itu dari Marksman maupun Fighter. Orianna bisa melakukan solo push di midlane bila kalian cukup berpengalaman memainkannya. Rekomendasi penulis gunakan Skill 1 dan Skill 2 untuk melakukan harass dan poke ke lawan guna menahan lawan untuk tidak melakukan fast push terhadap minion.

 

4. Miss Fortune, The Bounty Hunter

Siapa sangka kalau Miss Fortune sebenarnya cukup berpotensi di taruh lane manapun (kecuali Jungle), karena dia akan sangat cepat melakukan clear lanes berkat pasifnya. Kalau kalian ingin bermain agresif, jangan lupa manfaatkan Skill 1 dan Skill 3 sebaik mungkin bila kalian memainkannya di midlane. Terutama untuk skill 1 yang apabila mengenai minion maupun champion di depannya, maka champion di belakangnya akan mendapatkan damage critical yang cukup parah.

 

5. Lux, The Lady of Luminosity

Lux merupakan alternatif midlane bila champion pool kalian sedikit dan juga wajib kalian kuasai karena ultinya yang sangat pedih di late game. Lux juga merupakan champion gratis bila kalian bermain Wild Rift pertama kali. Manfaatkan dengan baik combo skill 1 dan ultinya untuk melakukan clear lanes serta untuk support bottom lane dan top lane. Skill Ultimate yang dimilikinya akan sering dieksekusi bila kalian berada di late game.

 

Yah, itulah kelima Champion di atas yang menurut penulis masih cukup berpotensi untuk membawa kemenangan sekaligus mematikan di tim meskipun patch 1.1 sudah dirilis. Posisi Midlane sangat penting di High Tier atau High ELO bila kalian sering memainkan MOBA, hal ini disebabkan jarak tempuh midlane yang pendek serta mudahnya champion mid untuk support top lane maupun bottom lane. Bereksperimenlah untuk menemukan META yang efektif, kecuali menggunakan smite di lane ya, auto-hujat sama komunitas nanti!


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait dengan analisis video game serta insight menarik lainnya dari Gideonair.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Gideonair

Written by Gideonair

Avid Graphic Designer. Having huge interest in PC Gaming, Peripherals, Game Analyst-to-be and Mini-Reviews.