5 Combo Chess Rush yang Lagi META di Season 5

in , , ,
Thmbnail Cr2

Chess rush merupakan game genre Auto Battle buatan Tencent yang menjadi salah satu game auto battle terpopuler. Game ini juga menyediakan beberapa fitur seperti ganti papan, ganti karaker, mengkostumisasi papan (seperti bangku, watermark, dll), mengatur formasi dan lain lain. Game ini bisa kalian coba sebagai alternatif jika sudah bosan dengan game yang itu itu aja.

Chess Rush juga menghadirkan puluhan hero dan combo yang bisa digunakan dalam pertandingan. Memang semua hero dan combo itu punya kelebihannya masing masing. Setiap combo memiliki masing masing efek untuk hero yang termasuk dalam kelas combo itu. Karena ini game online maka setiap pergantian season pasti selalu ada perubahan META nya juga. Jika pada post sebelumnya kita bahas tentang hero yang lagi META di season 5, kali ini kita akan bahas beberapa combo yang sedang META dan wajib kalian pakai di season 5 ini. Apa saja itu? Yuk langsung saja simak ulasannya dibawah ini:

  1. 6 Human

    Human
    META pada season 5 kali ini didominasi oleh combo Human. Hero yang termasuk kelas Human ini adalah Frost Lotus, Joan of Arc, Lancelot, General of War, Flamecaller, Templar Knight, dan Lightbringer Combo ini menjadi salah satu combo yang paling sering dipakai, terutama untuk tier diamond dan master. Kenapa combo ini META? Karena combo ini memberikan efek untuk mereset skill hero Human setelah menggunakan skill. Combo ini akan sangat efektif jika combo ini sudah mencapai 6 Human, dan akan sangat nyaman sekali dipakai di mid game hingga late game. Hero hero yang sering dipakai untuk mencapai combo 6 Human ini adalah Frost Lotus, Joan of Arc, Lancelot, General of War, Flame Caller, dan Lightbringer.

    Dengan combinasi ke enam hero ini pasukan kalian akan mendapatkan kekuatan menyerang dan bertahan yang stabil. General of War, Joan of Arc, dan Lancelot akan menjadi lini depan dengan skill stun General of War, Joan of Arc yang memanggil prajurit untuk mengalihkan perhatian, dan Lancelot yang akan bertahan dengan skillnya yang menambah absorb. Sedangkan sisanya yang sebagai lini belakang sebagai penyerang dan sekaligus didukung oleh combo sorcerer yang akan sangat mudah melibas musuh.

  2. 4 Beast

    Beast
    Berikutnya ada combo Beast yang juga sempat menjadi META di season sebelumnya. Pada season 5 sekarang ini, combo 4 Beast mengalami perubahan yaitu pada efeknya. Efeknya yaitu setiap hero yang men-summon peliharaan/pasukannya akan menambah damage semua pasukan. Dengan kata lain, semakin banyak peliharaan yang dipanggil damage semua pasukan juga semakin besar. Itulah mengapa combo Beast sekarang ini bisa dibilang menjadi combo META untuk season 5 ini. Hero yang sering dipakai untuk mengaktifkan combo 4 Beast ini adalah Ice Tusk, Bangar, Marshlord, dan Night Owl. Ice Tusk dan Bangar berperan sebagai tank dilini depan, sedangkan Marshlord dan Night Owl yang akan menjadi hitter dan memanggil peliharaannya untuk menambah damage pasukan.

  3. 4 Summoners

    Summoner
    Summoners merupakan salah satu combo baru yang dirilis bersamaan dengan pembukaan season 5 kemarin. Combo ini memberikan efek menambah HP peliharaan yang dipanggil, jadi HP peliharaan yang dipanggil jadi semakin tebal. Combo ini juga META karena efek nya tadi. Namun combo ini akan sangat sulit bertahan jika hanya menggunakan combo ini. Combo ini harus dipadukan dengan combo Beast agar lebih efektif, karena dalam combo ini tidak ada hero yang memiliki damage yang tinggi sebagai hitter, makanya perlu combo Beast sebagai penambah damage alami. Combo ini juga sering dipakai diawal game untuk membuat peliharaan sebagai tank jika belum dapat hero yang tebal. Hero yang biasa di pick dalam combo ini seperti Joan of Arc, Everbloom, Marshlord, Nightowl, dan Doctor Molly.

  4. 4 Punisher

    Punisher
    Yang berikutnya ada Punisher yang juga sempat META di season season sebelumnya, kini menjadi META lagi di season 5 ini karena efek nya yang dirubah. Efek combo ini memberikan peluang hero punisher untuk menyerang sebanyak 3 kali berturut turut yang membuat combo ini menarik untuk dipakai karena dinilai cepat dalam menghabisi pasukan lawan. Most Pick hero dari combo ini adalah Nightingale yang memiliki skill pasif mengurangi mana musuh sehingga tidak memberi kesempatan musuh untuk mengeluarkan skill. Selain Nightingale hero yang sering di pick dalam untuk mencapai 4 Punisher combo ini adalah Lancelot, Lucifer, dan Dimension Walker.

  5. 6 Sorcerer

    Sorcerer
    Yang terakhir ada Sorcerer yang masih META hingga sekarang, walau sekarang agak sedikitsulit untuk membuat combo ini. Combo ini memiliki efek menambah damage skill hero sorcerer. Karena kebanyakan hero sorcerer type skill nya AOE makanya combo ini menjadi salah satu combo yang banyak digunakan pada tier platinum keatas. Hero hero yang sering dipakai dalam combo ini adalah Miss Supersonic, Frost Lotus, Flamecaller, Void: Destruction, Sanzang, dan Lightbringer. Dengan skill Miss Supersonic yang men-stun musuh serta skill Sanzang yang mengurangi mana musuh, ke empat hero sisanya akan mudah menyapu bersih musuh. Tentunya combo ini harus dibarengi dengan hero hero tank entah itu dari combo Warrior atau Human seperti General of War dan lain lain. Karena combo ini hanya fokus pada damage saja tetapi defense nya kurang.

Tentunya semua combo diatas harus diiringi dengan level yang bagus. Kalau level nya rata rata *2 atau *3 justru akan sangat over power. Sebaliknya, jika masih level rendah sebaiknya jangan memaksakan untuk menggunakan combo. Karena kadang hero level tinggi lebih baik daripada mengaktifkan combo. Jadi combo dan level hero yang digunakan harus seimbang ya.

Demikian pembahasan kali ini. Jika ada yang kurang silahkan ditambahkan dikomentar :D. Mohon maaf jika ada kesalahan dan terimakasih sudah membaca.

#budayakanmembaca

Ahmad Rafi

Written by Ahmad Rafi