5 Combo META Chess Rush Season 6

32dd3243db06f94139ca273387029ca9

Chess Rush sekarang sudah memasuki Season ke-6 pada tanggal 18 Juni 2020 kemarin bersamaan dengan update versi nya. Tentunya dengan update-an ini menghadirkan beberapa hero baru dan hero lama mendapatkan beberapa perubahan mulai dari nerf, buff, dan adjust. Tak lupa juga beberapa combo juga diubah efek efeknya dan hal ini berdampak pada META yang muncul di Season 6 kali ini.

Dan benar saja, kalau setiap update pasti META nya juga di update. Sebenarnya pada season ini saya merasa semua combo sudah mulai stabil, dalam artian semua combo sudah bisa di counter dengan combo lainnya. Tidak ada yang terlalu over dan terlalu low. Dan setelah saya mencerna/meneliti dan mempelajari selama seminggu lebih ternyata memanga ada beberapa combo yang cukup mencolok pada season ini. Dan pada post kali ini saya akan merangkum beberapa combo yang META di Season 6 Chess Rush kali ini:

  1. Goblin


    Combo pertama yang META pada season kali ini adalah Goblin yang memberikan efek menambah attack speed pada semua pasukan. Entah kenapa combo ini sangat sering dipakai dan menjadi rebutan player, namun combo ini efektif untuk menguasai pertandingan. Terutama Hog Rider yang menjadi hero yang paling sering di pick pada tiap pertandingan. Selain Hog Rider, 3 hero lainnya yaitu Voodoo, Berserker, dan Head Reaper juga menjadi rebutan karena untuk membuat combo 4 Goblin yang sangat efektif di late game.

  2. Hunter


    Combo Hunter juga menjadi salah satu combo yang sering dipakai di season kali ini. Combo yang memberikan efek menambah attack speed hero hunter ini sangat mendukung bagi hero seperti Famine, Stalker Drone S90, dan Kraken. Apalagi karena Kraken pada season ini biayanya diturunkan maka Kraken juga menjadi hero rebutan karena skill stun nya yang efektif diawal game. Dengan dukungan combo Hunter, skill dari Kraken akan lebih cepat aktif dan bisa menguasai jalannya permainan.

  3. Warrior


    Sebenarnya saya ragu apakah Warrior ini termasuk combo META, tetapi dari pengalaman saya cukup banyak yang menerapkan combo ini pada pasukannya. Warrior juga termasuk combo yang di buff pada season ini, yaitu pertambahan armor nya jadi lebih banyak daripada sebelumnya. Hero yang sering di pick di combo ini masih dipegang oleh General of War yang masih diminati dengan skill stun AOE nya. Disusul oleh Ice Tusk karena skill nya di buff dengan signifikan. Dan Berserker menjadi hero Warrior range yang juga sering dipick sebagai penyumbang damage. Combo ini harus didukung dengan combo support seperti Goblin, dan Warlock untuk bertahan di late game.

     

  4. Cyborg


    Combo yang sempat META pada season 1 ini kini kembali jadi META di season 6. Kok bisa? Karena efek combo ini di buff menjadi ketika 6 cyborg aktif, semua pasukan mendapatkan perisai armor dan HP regen. Parah banget sih kalau combo ini jadi di late game, sulit untuk menaklukkannya. Sorcerer pun akan kesulitan melawan combo ini. Bicara hero yang sering dipick dalam combo ini ya pasti hampir semua sih karena untuk aktifkan 6 cyborg, tapi ada beberapa hero yang sering di pick dalam combo ini pada early game seperti Fist Steel, Miss Supersonic, dan Ninja Bionik.

  5. Oceanborn


    Combo yang sangat jarang dipakai sejak Chess Rush dirilis kini menjadi cukup laku dan menjadi combo support selain Warlock. Combo ini memberikan magic defense kepada semua pasukan dan lumayan efektif untuk meng-counter skill para Sorcerer biar ga langsung rata waktu dihajar ulti Sorcerer. Semua hero dalam combo juga menjadi hero yang sering di pick, tergantung kebutuhan. Kalau main Assassin pick Siren. Kalau main Hunter pick Krakken dan Shakaraka, dan General Puffer kalau main Warrior. Semua hero dalam combo ini (kecuali Siren) memiliki skill stun dan dan tentunya sangat berguna dalam tiap ronde.

Selain 3 combo META yang saya sebutkan diatas, combo combo seperti Sorcerer, Human, dan Beast juga masih enak dipakai. Cuma kadang rate kemunculan heronya tidak setinggi season sebelumnya. Kalau hoki enak. Well semua combo diatas juga harus diiringi dengan level yang tinggi agar semakin maksimal, karena percuma combo bagus namun level hero nya cupu.

Demikian pembahasan Chess Rush kali ini semoga bermanfaat, jika ada yang ingin ditambahkan silahkan. Mohon maaf jika ada kesalahan dan terimakasih sudah membaca 😀

#budayakanmembaca

Exit mobile version