5 Daftar Hero Multi-Role Garena AOV Indonesia Pilihan Gamebrott


Follow Us

Dalam permainan Moba kita pasti sudah tidak asing dengan istilah Class dan Role, dan biasanya Class dan Role dari setiap hero dalam game Moba itu dibuat sebagaimana dengan kecocokan antara Role, Skill, dan Class nya, menurut kami ini wajar dan terbilang biasa contohnya begini, Class Assasin pasti/wajarnya dijadikan role Jungler ya kan? atau Class Mage dijadikan Midlaner sebagaimana wajarnya.

Nulis artikel dibayar

kalian paham kan brott maksud kami? hehehe

kalau belum sih bodo amat ya hehehe.

Namun didalam game AOV sendiri menurut kami banyak hero yang sebenarnya mempunya Role fleksibel dan unik, bisa dibilang Nyeleneh dari takdirnya begitulah brott hehe, dan hal ini biasanya tidak banyak diketahui hanya diketahui oleh pemain Pro dan pemain Expert yang sangat mengenal game AOV itu sendiri, daripada banyak basa-basi mari kami lanjutkan pembahasan mengenai 5 list Hero dengan role unik.

1. Chaugnar

Kita semua sudah akrab dengan panggilan Gajah, Gajah sejatinya adalah Tanker/Support dengan skill ultimate anti-control (bisa membebaskan semua control untuk diri sendiri dan rekan setim), tetapi jika kalian sadar kalau saat Gajah membuka Skill Ultimate maka otomatis Skill 2 dari Gajah akan memiliki cooldown yang singkat dan tidak menggunakan MP, dari situ kami sadar bahwa potensi terpendam dari Gajah sebenarnya adalah ADC (Additional Damage Carry) dan dapat membantu tim dengan seranganya.

Role yang bisa dimainkan:

A. Midlaner 

Dengan kemampuan mobilitas dan jarak skill yang jauh maka Gajah dapat dijadikan Midlaner sama seperti Archer dan Mage lain.

B. Observer

Karena memang Gajah ini tipe Support/Tank maka memang sudah jelas jika Gajah bisa dijadikan Obs terutama Gajah memiliki kemampuan anti-control sehingga akan aman jika sedang membuka map tanpa takut terciduk.

C. Abyssal Laner

Peran Gajah jika menjadi Abyssal Laner juga sangat masuk akal karena Abyssal Laner sangat sering terjadi war dan Gajah yang berposisi Tank/Support akan sangat membantu jika terjadi war.

BACA JUGA  Square Enix Umumkan Project Echoes JRPG untuk Android dan iOS

2. Raz

Burst Damage dengan mengandalkan combonya Raz dapat dengan mudah menculik dan membunuh semua hero lembek seperti Archer, Assasin, dan Mage selain itu serangan Raz yang memiliki jarak gabungan antara jarak jauh dan dekat pun menjadi faktor pendukung. Cooldown cepat dengan tanpa Mana menjadi pertimbangan kami jika Raz itu hero dengan banyak potensi dan bisa dikembangkan sesuai kebutuhan tim.

Role yang bisa dimainkan:

A. Midlaner

Dengan memiliki Skill yang jarak serangnya jauh dan damage besar Raz dengan mudah membersihkan wave lalu bisa dengan cepat membantu teman jika terjadi war.

B. Jungler

Karena Class hero ini sendiri adalah Assasin/Mage maka masuk akal jika Raz dijadikan Jungler karena dia juga memiliki damage burst yang bisa membunuh musuh dengan mudah.

C. Offlaner/DS Laner

Menurut kami disinilah role paling ideal bagi Raz karena Raz memang lebih mudah dijadikan Hero duel 1 lawan 1.


3. Ryoma

 

Hero melee dengan range jauh dan memiliki skill pasif tambahan damage berdasarkan 50% pisikal attack dan range yang jauh juga. Ultimate yang selain berdamage sakit juga menimbulkan lifesteal, ditambah dengan patch kali ini bukan hanya pada hero, Ryoma juga dapat menghasilkan lifesteal jika menyerang monster hutan dan creep. skill 1 yang dapat maju atau mundur juga dapat menembus tembok dapat mendukung mobilitas Ryoma.

Role yang bisa dimainkan:

A. Offlaner/DS Laner

Role utama Ryoma menurut saya memang Offlaner, karena memang Ryoma yang rata rata skillnya memiliki satu arah(kedepan) itu sudah menjadi bukti bahwa Ryoma paling cocok jika melawan 1 lawan 1 dengan musuh di DS lane.

BACA JUGA  10 Daftar Hero yang pernah masuk ke Meta Mobile Legend di Pertengahan Season 10

B. Jungler

Ryoma juga sering ditempatkan menjadi Jungler karena memang untuk early game damage yang dihasilkan sangat besar dan kemampuan untuk membersihkan creep hutan juga terhitung cepat dibandingkan hero Jungler lain.

C. Midlaner

Dengan dukungan skill pasif dan skill 2 yang memiliki jarak serang jauh maka Ryoma bisa menjadi alternatif Midlaner jika memang kondisi tim kamu terpaksa menggunakan Warrior/Assasin sebagai Midlaner.


4. Batman

Sama halnya dengan Raz, Batman juga hero dengan kemampuan yang sangat bergantung dengan combo, dijamin segala hero seperti Mage dan Archer di early game pasti ketakutan jika melihat batman sudah mendapati level 4 dan memiliki ultimate, bagaimana tidak saat menghilang batman bisa leluasa menyusuri map dan menculik hero apapun dengan combonya dan hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Batman juga masuk kategori hero yang ditakuti oleh hero hero lembek di AOV.

Role yang bisa dimainkan:

A. Jungler

Jelas jungler adalah posisi terbaik untuk Batman karena memang secara natural Batman di desain sebagai Assasin pemburu hero lembek dengan 1 combo dapat membunuh musuh.

B. Offlaner/DS Laner

Alternatif dari role Batman dikarenakan kemampuan Batman secara 1 lawan 1 juga terbilang mumpuni karena Batman memiliki skill Batarang yang akan memberikan Heal dan efek Ledakan damage setelah terkena hit dari Batman, jika dijalankan dengan benar Batman bisa dengan mudah mendapatkan First Blood dengan mudah di DS Lane ini.

C. Observer

Tim Korea pernah melakukan ini di ajang AIC 2017 dimana Batman pada early game dijadikan Ganker dan Late game dijadikan Observer dengan memanfaatkan Ultimatenya yang bisa menghilang.


5. Flash

Mobilitas, Damage, Immune? Flash memiliki itu semua, dengan kemampuan skill 1 yang dapat menembus tembok, skill 2 yang menimbulkan burst damage yang jika dikombinakan dengan skill 1 secara tepat akan sangat menyebalkan terutama untuk hero yang mempunya pergerakan lambat dan tidak memiliki skill control, dan yang terakhir adalah Ultimate dari Flash yang selain memberikan damage besar disaat musuh berada dalam putaran Ultimatenya, skill ini juga membuat Flash kebal damage selama beberapa detik selama berputar dengan skill ultimatenya.

BACA JUGA  Game MMORPG Legendaris AION Akan Segera Hadir Untuk IOS dan Andorid

Role yang bisa dimainkan:

A. Midlaner

Salah satu hero Midlaner terbaik di Game AOV yaitu Flash, hero ini dianggap hero paling ideal karena memiliki mobilitas, damage, dan kemampuan survive yang sangat baik, tidak jarang jika Flash menjadi favorit pilihan/banned hero saat kompetisi maupun Ranked match.

B. Jungler

Class hero ini memang Mage/Assasin jadi memang sudah di desain bisa ditempatkan menjadi jungler biarpun ini adalah role Alternatif setelah Midlaner, dengan dukungan item Jungler yaitu Loki Curse maka Damage dan skill Flash akan terasa sakit disaat Early game.

C. Abyssal Laner

Dalam kondisi tertentu kadang musuh pun menempatkan hero tidak terduga untuk melawan kita, jika musuh menempatkan Mage atau Hero tank sebagai side laner(Abyssal Lane dan DS Lane)  maka Flash adalah salah satu solusi untuk mengcounter taktik musuh, dengan kemampuan escape dan skill 2 yang bisa memberikan serangan tiba tiba secara terus menerus dijamin musuh akan kesulitan melawan Flash sebagai side laner.


Bagaimana brott dengan tulisan kami kali ini? kami bukan mengajarkan kesesatan ya dan kami harap kalian bisa berpikiran terbuka. Kami membahas kajian ini bukan sekedar asal-asalan, tetapi berdasarkan kemampuan hero, gameplay pro player yang sudah kami lihat berdasarkan pertandingan kompetisi-kompetisi yang sudah ada ditambah kami sudah mencobanya dengan gameplay kami sendiri dan berhasil! hehehe.

Kalian mau coba? atau takut?

main moba kok gitu-gitu aja hehehehe.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+