5 Dasar Main Minecraft Mode Survival Untuk Pemula – Minecraft

in ,
Eb58933aef6b52da447ac3ca1de1e359
Eb58933aef6b52da447ac3ca1de1e359

Minecraft merupakan sebuah game yang sangat adiktif yang mana mengharuskan pemainnya untuk berpikir kreatif dan efektif dalam memenuhi keinginan di Minecraft. Bicara soal gameplay Minecraft memberika tiga pilihan, yaitu: Creative, Survival, dan Hardcore. 

Creative dimana pemain menggunakan kreatifitas nya untuk membuat bentuk dan bangunan sesuai yang di inginkan. Di mode ini pemain bisa terbang dan tidak bisa mati (bisa sih jika dengan terpaksa)

Survival yaitu dimana pemain harus bertahan hidup, mengumpulkan sumberdaya dan mengumpulkan makanan untuk bertahan hidup. Di mode ini pemain tidak bisa terbang, bisa mati (namun bisa respawn lagi ditempat terakhir pemain itu tidur) dan bisa kelaparan.

Dan Hardcore, sama seperti Survival, tetapi jika pemain mati maka tidak bisa respawn lagi atau hidup lagi dan permainan akan selesai.

Nah dipost kali ini saya akan memberikan guide bagaimana cara nya bertahan hidup di mode survival bagi pemula. Kadang mereka bingung mau ngapain begitu setelah mereka spawn di world mereka. Dan disini saya akan menjelaskan nya dengan singkat padat dan jelas. Oh iya btw disini saya akan menjelaskan dasar dasar nya saja ya, karena jika kalian sudah tau dasar dasar nya kalian tinggal mengikuti saja untuk selanjutnya dan juga paling hanya menghapal resep resep saja. Oke langsung saja let’s go, cekibrott!


1. Mencari Kayu dan Membuat Peralatan

1
Beliung Kayu
2
Kapak Kayu
3
Papan Kayu
4
Crafting Table

Hal pertama yang harus kalian lakukan ketika sudah spawn yaitu mencari batang kayu. Hancurkan pepohonan untuk mengumpulkan kayu, kumpulkan setidaknya 25 kayu. Masuk inventory, kalian buat batang kayu tersebut menjadi papan kayu dan stik, dan setelah itu kalian buat Crafting Table. Pada Carfting Table, kalian buat kapak kayu dan beliung dari kayu dan stik yang sudah tadi dibuat. Disini saya pakai bahasa Indonesia agar lebih mudah.


2. Mencari Tempat Tinggal Sementara

5
Kurang lebih seperti ini tempat yang cocok

Minecraft paling tidak memiliki waktu 10 menit dari siang ke malam atau sebaliknya. Jadi kalian harus cepat cepat mencari tempat sementara untuk bermalam sebelum malam tiba. Jika hari sudah gelap maka mobs mobs (monster) akan spawn otomatis. Cari tempat yang seperti dinding batu. Jika sudah kalian ukir tempat tersebut agar kalian bisa tinggal didalam nya. Jangan lupa buat pintu setelah tempat yang kalian buat tadi sudah jadi.


3. Mencari Batu Bara

6

Cara ini masih berhubungan dengan nomor 2, dimana kalian bisa mencari batu bara di antara batuan yang kalian tabokin tadi. Batu bara ini penting lho, terutama digunakan untuk membuat obor dan memasak makanan. Jadi kalian harus sabar dan tekun mencari batu bara ini.


4. Membuat Perabotan

7
Crafting Table
8
Peti
9
Kompor/Furnace
10
Obor/Torch
11
Tempat Tidur
Yang putih itu bulu domba

Setalah kalian membuat tempat perlindungan pada nomor 2, kalian harus membuat beberapa perabotan yang penting. Seperti kompor, peti, dan tempat tidur. Resep nya ada di bawah.


5. Mencari Makanan

12

13
Pancingan

Mencari makanan adalah hal yang penting karena jika tidak kalian akan kelaparan dan akhirnya mati. Anggap saja ini sudah siang lagi, nah kalian harus cepat cepat berburu hewan hewan yang ada disana untuk dimakan dagingnya, seperti sapi, ayam, dan babi. Atau kalian bisa juga dengan memancing ikan di sungai. Jika sudah kalian bunuh dan ambil dagingnya, berikutnya kalian masak makanan tersebut agar bisa di makan dan menambah banyak HP. INGAT! jangan dimakan mentah mentah.


Sampai tahap ini kalian sudah sukses dalam awal perjalanan kalian di mode survival Minecraft. Untuk selanjutnya kalian bisa melakukan hal hal lain seperti bercocok tanam, menambang, beternak dan lain lain. Cara diatas bisa kalian terapkan baik di Minecraft Java Edition atau Minecraft PE

Demikian post saya mengenai dasar dasar bermain Minecraft survival. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam post ini, dan terimakasih sudah membaca ?


Artikel ini adalah salah satu tulisan dari kontributor yang sebelumnya diterbitkan di Gamebrott Community.

For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Andi Permana

Written by Andi Permana

I am thou... Thou art I...